Mengatasi Keputihan Saat Hamil Demi Kesehatan

mengatasi keputihan saat hamilKeputihan merupakan salah satu jenis masalah yang sering kali dihadapi oleh setiap kaum wanita. Bahkan, masalah keputihan juga dapat terjadi pada seorang wanita yang sedang hamil.

Mengapa bisa begitu? Sebab, pada saat dalam masa kehamilan terjadi, Ibu hamil akan mengalami perubahan hormonal yang dapat memicu produksi cairan pada organ kewanitaan serta menurunnya keasamaan organ kewanitaan.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil

Secara umum masalah keputihan yang terjadi selama dalam masa kehamilan masih tergolong normal bila cairan yang keluar dari organ kewanitaan adalah berwarna jernih, sedikit kekuningan dan kental seperti lendir serta tidak disertai dengan adanya bau dan rasa gatal. Tetapi apabila cairan yang keluar dari organ kewanitaan telah disertai bau, rasa gatal-gatal serta nyeri saat buang air kecil, maka masalah keputihan tersebut sudah dapat digolongkan sebagai masalah keputihan yang tidak normal, dan dapat menggangu kesehatan ibu dan janin. Sehingga harus diatasi secepat mungkin demi kesehatan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan saat hamil demi kesehatan ibu dan janin.

  1. selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan yaitu membersihkannya baik setelah buang air kecil maupun setelah buang air besar. Salah satunya dapat dilakukan dengan menyiapkan tisu pengering pada saat ke toilet.
  2. menghindari penggunaan celana dalam yang ketat pada saat tidur malam. Agar organ kewanitaan dapat sedikit lebih rileks serta tidak tertekan. Bila perlu, seringlah mengganti celana dalam apabila organ kewanitaan sudah terasa lembab dan basah.
  3. tidak menggunakan sabun biasa atau sabun antiseptik sebagai sabun untuk membersihkan organ kewanitaan, lebih baik membersihkan organ kewanitaan dengan menggunakan air bersih yang mengalir.
  4. membasuh organ kewanitaan dari arah yang benar, yaitu dari bagian depan ke belakang organ kewanitaan.
  5. menjaga berat badan agar tidak terlalu kegemukan ataupun juga tidak terlalu kurus.
  6. mengkonsumsi vitamin secukupnya untuk tetap menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh agar tetap baik.
  7. tidak berendam atau mandi menggunakan air hangat, karena air hangat hanya dapat membuat jamur semakin mudah untuk berkembang biak.
  8. melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan agar mendapat penanganan yang lebih baik jika masalah keputihan sudah dirasa benar-benar mengganggu kesehatan.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai cara mengatasi keputihan saat hamil demi kesehatan Ibu dan janin. Gunakan mustika tradisional Ratus V, rangkaian perawatan organ intim Anda. Dan jaga selalu kehamilan Anda dengan makanan sehat dan nutrisi yang cukup. Konsumsilah madu ibu hamil dan sari kurma al-jazira sebagai tambahan nutrisi dan energi selama dalam masa kehamilan. Semoga dapat bermanfaat dan salam sehat selalu.

Penting Untuk Anda

Sumber gambar : http://www.iheartadoption.org/blog/uploads/2011/05/iStock_000005712551Medium.jpg
LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, Obat Keputihan yang Aman dan Alami

LadyFem, di racik dari perpaduan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Suplemen wanita dewasa ini ....
Rp 290.000 Beli
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....
Rp 165.000 Beli

Komentar