Mengalami Masalah Keputihan? Lakukan 5 Tips Ini !

tips mengatasi masalah keputihanPernah mengalami masalah keputihan? Benar sekali, hampir setiap wanita pernah mengalami masalah keputihan. Keputihan merupakan keluarnya lendir dari organ intim wanita. Jika lendir yang dikeluarkan tersebut cairannya bening, tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa gatal maka Anda tidak perlu khawatir karena keputihan tersebut merupakan keputihan normal yang biasa terjadi pada kaum wanita.

Masalah Keputihan Pada Wanita

Keputihan normal yang terjadi pada wanita tidak akan beresiko pada penyakit berbahaya. Umumnya keputihan normal ini akan muncul pada saat ovulasi atau pembuahan, sebelum dan sesudah menstruasi dan saat seorang wanita mengalami rangsangan seksual maupun saat mereka sedang hamil.

Berikut ini adalah 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keputihan pada wanita.

1. Periksa Keputihan

Tips pertama yang harus Anda lakukan saat mengalami masalah keputihan adalah dengan memeriksa jenis keputihan yang sedang Anda alami. Keputihan normal biasanya tidak akan menimbulkan bau dan juga gatal. Keputihan normal terjadi karena mekanisme organ intim wanita dalam melindungi diri dari serangan bakteri sehingga organ intim tetap bersih. Masalah keputihan normal ini tidak perlu dikhawatirkan, namun jika masalah keputihn sudah mulai menimbulkan bau, membuat rasa gatal dan berwarna aneh maka segera periksakan ke dokter.

2. Bersihkan Dengan Tissue Bayi

Jika masalah keputihan yang Anda alami termasuk keputihan normal, namun sedikit berlebihan maka Anda dapat melakukan tips kedua yaitu dengan membersihkan organ intim wanita bagian luar menggunakan tissue bayi yang tidak mengandung pengharum maupun steril. Ingatlah untuk membersihkan bagian luar saja, jangan sampai ke bagian dalam karena justru akan berdampak buruk pada organ intim wanita dan keputihan akan semakin banyak.

3. Sering Mengganti Celana Dalam

Masalah keputihan adalah salah satu cara tubuh untuk melindungi bagian organ intim wanita dari bakteri dan demi menjaga kebersihan. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami keputihan sebaiknya jagalah selalu daerah organ intim Anda dengan cara sering mengganti celana dalam. Ganti celana dalam minimal tiga kali setiap harinya. Cara tersebut juga dapat membantu menjaga kondisi organ intim agar tetap higienis.

4. Pantyliner

Jika masalah keputihan yang Anda alami terlalu banyak, apalagi hingga membuat celana dalam Anda basah maka janganlah ragu untuk menggunakan pantyliner. Namun, yang perlu diingat adalah, jangan terlalu sering menggunakan pantyliner. Gunakan pantyliner hanya dalam kondisi yang benar-benar mendesak atau pada saat keputihan benar-benar berlebihan.

5. Hindari Menyiram Organ Intim Wanita

Menyiram organ intim wanita adalah hal yang sebaiknya dihindari oleh kaum wanita. Janganlah pernah menyiram organ intim wanita sampai bagian dalam kecuali tindakan tersebut telah direkomendasikan oleh dokter. Jika hal hal itu Anda lakukan maka kemungkinan besar justru akan menyebabkan masalah keputihan menjadi semakin parah.

Selain dengan melakukan beberapa tips diatas, hal terpenting yang harus diperhatikan untuk mencegah dan mengatasi keputihan adalah dengan selalu menjaga kebersihan organ intim wanita. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://cari55.kepeslap.com/images/11691/rozsa_feher01_origi.jpg

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instan Spray merupakan solusi tepat untuk mengatasi keputihan dan berbagai masalah pada organ intim ....
Rp 125.000 Beli
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....
Rp 165.000 Beli

Komentar