mencegah penuaan diniSeiiring dengan bergulirnya waktu kita tidak akan bisa menghindari yang namanya penyakit tua. Penuaan terjadi secara alamiah yang setiap manusia sudah pasti akan mengalaminya.  Namun terlepas dari itu semua kita bisa saja mencegah datangnya penuaan.  Berikut adalah tips untuk mencegah penuaan dengan bahan-bahan alami :

  • Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Satu buah kiwi bisa memenuhi kebutuhan vitamin C selama satu hari. Vitamin C bermanfaat untuk memperbaharui kolagen dalam kulit, sehingga kulit tetap terjaga kelenturannya. Selain itu, vitamin C berguna untuk membentuk antioksidan untuk mencegah partikel berbahaya merusak kulit. Kiwi juga kaya serat, sehingga membantu proses detoksifikasi tubuh. Rasanya pun sangat lezat.

  • Pepaya

Selain kaya serat dan vitamin C, buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A dan E yang tinggi. Kedua vitamin tersebut berguna untuk mengobati peradangan yang terjadi di jaringan kulit. Selain itu, kandungan karotin di dalam pepaya juga melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.Buah pepaya segar dapat menjadi makanan penutup yang lezat juga sehat.

  • Buah Avokad

Buah Avokad memiliki kandungan minyak omega sehingga melindungi jaringan kulit dari peradangan. Selain itu buah ini juga kaya akan vitamin B5 yang membantu regenerasi sel kulit dan menjaga kelembabn serta kehalusan kulit. Selain itu avokad bisa dijadikan berbagai makanan yang lezat, juga masker alami wajah. Jadi Anda tak perlu membeli berbagai produk kosmetika yang mahal.

  • Bawang putih

Bawang putih sudah diketahui dapat melawan virus dan juga bakteri.  Selain itu bawang putih juga bisa mengurangi kadar kolesterol serta juga bisa menurunkan tekanan darah.  Dari penelitian-penelitian di Jepang dapat diketahui bahwa bawang putih dapat memperlambat penurunan memori akibat bertambahnya usia.

  • Ginkgo

Dengan mengkonsumsi ginkgo dari sebuah penelitian ternyata dapat meningkatkan aliran darah ke otak, salah satu organ yang paling sering dipengaruhi oleh penuaan. Penelitian di Eropa menunjukkan konsumsi ginkgo dapat membantu orang dari penyakit Alzheimer dan demensia.

  • Ginseng

Menurut James Duke, ahli herbal, ginseng dapat meningkatkan elastisitas kulit dan memperkuat otot. Termasuk meningkatkan sistem pencernaan dan membangkitkan gairah seksual.

  • Peppermint

Selain membantu proses pencernaan dan mengatasi masalah yang terkait dengan penuaan, peppermint juga mengandung antioksidan. Zat ini membantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan penyakit lain yang berhubungan dengan penuaan.

  • Kunyit

Kunyit dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat penuaan. Tim dari Universitas California, Amerika Serikat, juga menemukan bahwa kunyit dapat menghambat pecahnya selaput lendir otak yang dikenal sebagai pemicu penyakit Alzheimer.

Dari beberapa sumber

Sumber Gambar : http://2.bp.blogspot.com/-h4bWVlAQykk/TdtoLYKgATI/AAAAAAAAAEI/n0Rhqy4Gv5E/s1600/avocado.jpg