Membuat Origami Wajah Anak Ayam

membuat origami wajah anak ayamBinatang yang satu ini sangat lucu dan menggemaskan. Anak Anda tentu suka bermain dengan anak ayam. Apalagi saat ini, banyak dijual anak ayam dalam aneka warna. Jika tidak memiliki tempat untuk memelihara anak ayam untuk anak Anda, maka membuat mainan berbentuk wajah anak ayam dapat menjadi solusi. Anda bisa membuat origami wajah anak ayam, dan memainkannya bersama anak tercinta.

Sebelumnya, jangan lupa menyiapkan kertas persegi dalam berbagai warna dan bentuk serta spidol. Jika sudah, mari kita mulai membuat origami wajah anak ayam melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Buat lipatan utama secara diagonal dan vertikal (kanan,kiri, atas, bawah terlipat), sehingga membentuk garis ditengah.
  2. Lalu pada bagian bawah garis lipatan utama (bekas membentuk segitiga), dibuat kembali lipatan vertikal dari ujung bawah sebesar 1/3 bagian,
  3. Jika sudah, buat kembali lipatan secara vertikal diantara lipatan utama dan lipatan no. 2 (ditengah-tengahnya). Kali ini bagian kertas yang berwarna putih akan berada diatas kertas berwarna.
  4. Lalu lipat di bekas lipatan yang di bentuk seperti no 2. Arah lipatan dari atas kebawah, menjadi bentuk mulut anak ayam.
  5. Balik kertas, lalu lipat bagian ujung atas (belakang kertas yang berwarna putih) ke arah bawah, lipat sedikit atau kecil saja.
  6. Lalu lipatan kecil itu dilipat lagi kearah atas, hingga membentuk seperti rambut anak ayam
  7. Setelah itu buat lipatan pada masing-masing bagian sisi kanan dan sisi kiri  kearah dalam hingga simetris. (kurang lebih masing-masing sisi dilipat ½ bagian).
  8. Nah, balik kembali posisi kertas, maka akan kita dapati bentuk wajah anak ayam sudah selesai dibuat. Tinggal menambahkan gambar mata dengan spidol.

Sangat mudah bukan membuat origami wajah anak ayam ini? Segera coba berkreasi bersama anak Anda. Dan mainkan drama keluarga ayam bersama. Selamat mencoba!!

Komentar