Membuat Belajar Selezat Coklat

Bagaimana pendapat Anda jika ada pernyataan “Belajar sama dengan coklat”. Mungkin banyak di antara kita yang berpikir, “Belajar itu kan tidak enak, mana mungkin bisa rasanya enak kayak coklat.”. Ya, benar sekali. Itu seperti coklat yang masih ada di pohon. Baunya tengik, rasanya cenderung pahit. Tidak ada orang yang menyukainya.

Sebagaimana belajar, yang awalnya banyak dibenci orang. Ada sebuah hal yang mengejutkan, ketika ditanyakan kepada siswa-siswa sebuah sekolah, “Siapa yang tidak suka belajar?”. Ternyata semua kompak mengangkat tangan tanda tidak suka. Kata mereka belajar itu membosankan, tidak enak, siksaan. Mirip coklat bukan?membuat belajar selezat coklat

Lalu lihatlah bagaimana coklat kemudian menjadi salah satu makanan yang disukai orang. Setelah diolah, coklat jauh dari kata pahit, tengik, dan tidak enak. Bahkan menjadi favorit banyak orang. Nah, belajar pun begitu. Awalnya memang membosankan. Namun jika diolah dengan benar maka akan menjadi lezat seperti coklat. Belajar jika diramu dengan ramuan yang tepat, maka akan terasa sangat nikmat.

Ternyata coklat punya banyak manfaat untuk kesehatan. Coklat memiliki antioksidan tinggi yang mampu menangkap radikal bebas dalam tubuh. Kandungan lemak dalam coklat memiliki kualitas tinggi dan terbukti bebas kolestrol, Selain itu, coklat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna untuk tubuh kita, antara lain vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan juga vitamin E.

Coklat yang awalnya tengik dan tidak enak saja, memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Itulah mengapa, ketika coklat tidak pernah diolah, belajar tidak diramu, maka akan selalu terasa tidak enak dan kita tidak akan merasakan manfaatnya.

Kita harus mencari ramuan terbaik tersebut agar terasa nikmat dan lezat seperti coklat. Ketika sudah suka dengan coklat, maka di manapun berada akan dikejar. Begitu juga belajar, jika sudah menemukan ramuan yang tepat maka akan dikejar terus menerus karena rasa nikmat yang luar biasa dirasa.

Membuat belajar selezat coklat, adalah tentang bagaimana kita mencari ramuan dan resep terbaik untuk menjadikan belajar terasa lezat dan ingin selalu kita nikmati, kapan pun dan di manapun. Nantikan tips-tips bagaimana meraih kelezatan dalam belajar dalam artikel-artikel selanjutnya hanya di PondokIbu.

Profil Narasumber

Fatan Fantastik

Muhammad Fatan Ariful Ulum, S.Psi., lebih dikenal dengan Fatan Fantastik, adalah seorang trainer JAN Inc., dan juga penulis buku-buku motivasi belajar

Komentar