cola untuk toiletSoda coca cola ternyata mampu membasmi kerak dan karat pada kamar mandi atau peralatan rumah tangga Anda. Tak percaya? Rupanya, sudah menjadi masyhur di masyarakat Amerika untuk menggunakan cola atau minuman bersoda lainnya untuk membersihkan toilet yang penuh dengan kerak, panci yang berkarat,  ataupun noda darah yang mengering.

Bagaimana caranya?

Untuk membersihkan toilet, guyur permukaan dan bagian lubang WC, lantai,  atau bak mandi yang berkerak dengan cola. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, sikat dengan sikat tolet sampai bersih. Siram dengan air bersih.

Untuk membersihkan panci yang berkarat, guyur permukaan yang berkarat dengan cola, lalu diamkan juga 10-15 menit. Sikat dengan pembersih panci sampai karatnya hilang. Jika Anda memiliki alat-alat bekam,misalnya, terkadang cola juga dapat membantu membersihkan tube Anda yang ujungnya biasanya ada endapan darah. Caranya dengan merendam tube alat bekam di dalam baskom berisi cola selama 10-15 menit. Setelah itu cuci bersih dengan alcohol agar steril.

Kandungan asam fosfat yang ada dalam cola dapat membantu memecahkan kerak dan karat pada porselen atau panci. Sebagai penggantinya, Anda juga bisa menggunakan baking soda atau cuka.

Selamat mencoba!