Kecantikan, Perawatan Wajah

Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering

masker alami

masker alami

Kulit yang kehilangan kelembaban alaminya, akan terasa kering, kasar, kusam dan mudah mengalami iritasi. Kulit kering dapat terjadi pada seluruh bagian tubuh, dan tidak terkecuali pada wajah. Wajah yang kering tidaklah mudah untuk diatasi dan memerlukan perawatan khusus. Hal ini dikarenakan kulit wajah merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif.

Perawatan kulit wajah dengan menggunakan produk medern belum sepenuhnya aman bagi Anda. Mengingat bahan-bahan yang digunakan masih mengandung bahan-bahan kimia. Jika ingin aman merawat kulit wajah, maka dapat memilih menggunakan bahan alami yang ada disekitar Anda, seperti buah-buahan. Berikut ini beberapa buah yang dapat Anda gunakan sebagai masker alami untuk mengatasi kulit kering:

1. Masker Buah Tomat

Buah tomat kaya akan vitamin C, A, B, lycopene, dan protein. Tomat dapat menjadi antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu tomat dapat membantu meregenerasi kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan mengganti dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan mengatasi kulit kering.

Caranya dengan menghaluskan tomat yang telah matang dengan menggunakan alat penghalus atau blender. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Setelah halus dan tercampur rata, ratakan pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air.

Apabila ingin melakukan perawatan luar dalam, maka Anda dapat mengkonsumsi jus buah tomat secara teratur.

2. Masker Buah Alpukat

Selain dapat dijadikan bahan minuman yang segar dan menyehatkan, alpukat juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan masker alami. Buah alpukat adalah buah berdaging tebal berwarna kuning yang mengandung minyak tak jenuh alami sehingga baik untuk kulit dan kaya akan vitamin E. Kandungan vitamin E  yang tinggi akan dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit sehingga menjaganya tetap sehat. Vitamin E juga dapat membuat kulit tampak lebih muda serta dapat menjadi antioksidan untuk melindungi serta membantu memperbaiki kerusakan pada kulit.

Cara mengunakan buah alpukat untuk masker adalah dengan menyiapkan satu buah alpukat, 1 sendok teh madu, 1 sendok makan yogurt,  dan 1 sendok teh minyak zaitun. Campur semua bahan, dapat diblender sebentar atau dilumatkan secara manual, sehingga halus dan tercampur rata. Setelah itu aplikasikan merata pada wajah dan tunggu hingga 25 menit. Jika telah mengering, bersihkan dengan air dan lakukan perawatan secara teratur 2 kali dalam seminggu.

3. Masker Buah Pisang

Selain enak untuk dimakan, pisang juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi kulit kering. Karena buah pisang kaya akan vitamin A, C, B komplek, dan  berbagai nutrisi lainnya.

Untuk membuat masker pisang, Anda cukup menyiapkan satu buah pisang, serta satu sendok madu. Lumat atau haluskan buah pisang hingga benar-benar lembut lalu campurkan madu hingga merata. Ratakan pada bagian wajah, dan diamkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah beberapa buah yang dapat menjadi bahan masker alternatif untuk mengatasi kulit kering dan sekaligus menjaga kesehatan kulit. untuk hasil yang optimal, maka sangat dibutuhkan ketelatenan. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-dCKqmFYMnY0/UlLFpyVB5VI/AAAAAAAABP8/uvL-40TIQWs/s1600/Avocado.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket Susu Domba, Kulit Halus Dan Putih

Paket susu domba merupakan lotion pemutuh badan aman karena terbuat dari bahan-bahan yang alami dan ....
Sabun Susu Beras Mutiara 3 In 1 Untuk Kecantikan Kulit

Sabun Susu Beras Mutiara 3 In 1 Untuk Kecantikan Kulit

Sabun susu beras mutiara mempunyai fungsi untuk kecantikan kulit, mencerahkan kulit Lebih dari Sabun Susu ....
Sabun Thaharah, Sabun Herbal Untuk Kecantikan Kulit

Sabun Thaharah, Sabun Herbal Untuk Kecantikan Kulit

Sabun thaharah adalah sabun herbal yang terbuat dari ramuan alami untuk merawat kecantikan kulit dengan ....