manfaat pisang untuk ibu hamilManfaat buah untuk ibu hamil cukup banyak, terutama buah pisang. Mengkonsumsi buah selama masa kehamilan tidak hanya memberikan nutrisi pada ibu hamil, tetapi buah juga mampu mengurangi rasa tidak nyaman selama masa kehamilan. Mengkonsumsi makanan sehat sangat mempengaruhi kesehatan ibu dan janin. Buah pisang adalah pilihan terbaik  untuk semua orang terutama ibu hamil.

Banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh ibu semasa kehamilan. Dalam waktu sembilan bulan masa kehamilan, Ibu hamil cenderung akan mengalami pertambahan pada berat badannya sampai 11-15 kg. Dengan bertambahnya berat badan pada masa kehamilan maka energi yang dibutuhkan juga semakin bertambah. Energi adalah hal yang sangat penting bagi pertumbuhan bayi yang ada dalam kandungan.

Mengkonsumsi buah pisang dapat memberikan energi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Buah pisang memberikan dukungan energi bagi Anda dalam bentuk lemak bebas, dan buah pisang juga dapat membuat tubuh Anda terlihat tetap sehat dan bugar. Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang harus sering dikonsumsi semasa kehamilan, karena buah pisang mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin B6, folat, vitamin C dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa manfaat pisang untuk ibu hamil :

  1. Energi. Energi yang besar sangat diperlukan bagi pertumbuhan janin dan produksi plasenta. Mengkonsumsi dua buah pisang dalam sehari dapat memenuhi kebutuhan energi bagi ibu hamil.
  2. Karbohidrat. Energi tambahan yang dibutuhkan semasa kehamilan yang paling diutamakan berasal dari karbohidrat, protein, dan sedikit lemak. Pisang merupakan salah satu jenis buah dengan sumber karbohidrat yang sangat baik. Karbohidrat yang terdapat dalam buah pisang terbentuk dari gula alami serta sedikit pati dalam buah pisang itu sendiri.
  3. Protein. Protein diperlukan oleh tubuh selama masa kehamilan sebagai pendukung pertumbuhan sel baru pada ibu dan calon bayi, terutama pada masa trisemester dua dan tiga dimana pada masa itu, sekitar 14 gram protein dibutuhkan bagi ibu hamil, dan itu dapat diperoleh dengan mengkonsumsi telur, roti, dan buah pisang.
  4. Vitamin B6. Vitamin B6 dibutuhkan untuk pembentukan jaringan sehat, membawa impuls syaraf serta membuat sel-sel darah merah. Dengan mengkonsumsi dua buah pisang dalam sehari maka kebutuhan vitamin B6 pada masa kehamilan akan terpenuhi.
  5. Folat. Zat ini dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan sel darah merah dalam tubuh yang sangat dibutuhkan pada masa-masa kehamilan. Kekurangan folat dapat berpotensi mengalami kelainan pada tulang belakang pada bayi.
  6. Vitamin C. Vitamin C diperlukan bagi tubuh untuk membantu pembentukan pembuluh darah, gusi, kulit dan bahkan tulang. Tambahan vitamin C sangat dibutuhkan selama masa kehamilan. Buah pisang adalah salah satu sumber vitamin C yang cukup baik.
  7. Zat besi. Zat besi dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan darah, terutama membantu membawa oksigen untuk disalurkan ke seluruh tubuh dan membantu meningkatkan nafsu makan.

Pembahasan diatas adalah beberapa manfaat dari buah pisang untuk ibu hamil. Selain mengkonsumsi buah pisang dan makanan yang bergizi, ibu hamil juga memerlukan asupan gizi yang baik dari sumber yang berbeda. Ibu hamil dapat menggunakan madu ibu hamil dan sari kurma al-jazira sebagai tambahan energi semasa kehamilan.

PENTING UNTUK ANDA

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil
Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ibu hamil. Nutrisi kesehatan adalah hal penting yang harus diperhatikan dan dipenuhi kebutuhannya selama
Rp 65.000

Madu Ibu Hamil Al Wadey Memberi Nutrisi Lengkap Untuk Ibu Hamil & Menyusui

Madu Ibu Hamil Al Wadey Memberi Nutrisi Lengkap Untuk Ibu Hamil & Menyusui
Madu Ibu Hamil Al Wadey adalah Madu alami yang berguna sebagai penambah nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui. Pada madu terdapat penyembuh (dari berbagai penyakit) bagi manusia. Madu merupakan sumber
Rp 90.000

Sari Kurma Al-Jazira

Sari Kurma Al-Jazira
Sari kurma Al Jaziraadalah sari kurma yang di peroleh dari  buah kurma murni  dan berkualitas yang diproses dengan modern sehingga menghasilkan rasa lezat dan berkhasiat. Khasiat Sari Kurma : Mena
Rp 25.000
Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-HU_j-ARlxLw/UFqdr9-yInI/AAAAAAAAAbs/pmcecdksasM/s1600/manfaat+Buah+Pisang.jpg