Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

manfaat olahragaKecantikan tubuh adalah dambaan bagi setiap kaum wanita. Manfaat olahraga bagi kecantikan dan perawatan tubuh sangatlah penting, meskipun tidak sedikit dari kaum wanita yang memilih jalan pintas untuk memperoleh kecantikan tubuhnya. Bahkn cara instan yang sebenarnya tidak baik bagi kesehatan tubuh pun terkadang menjadi pilihan.

Manfaat olahraga sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan berdampak bagus juga bagi kulit. Kulit yang segar dan sehat tentu saja akan menambah kecantikan. Lalu apa saja manfaat olahraga untuk kecantikan dan perawatan tubuh? Berikut ini adalah manfaatnya.

1. Kecantikan rambut

Olahraga bermanfaat untuk kecantikan rambut karena olahraga dapat melancarkan sirkulasi darah ke akar rambut dan kulit kepala. Hal ini memudahkan asupan nutrisi dalam darah ke rambut sehingga rambut akan tumbuh dengan cepat, sehat dan lebat. Dengan melancarkan sirkulasi darah dan oksigen ke bagian kepala dan rambut, maka anti oksidan tidak akan berani mendekat bahkan merusak rambut.

2. Mencegah timbulnya jerawat

Timbulnya jerawat pada kulit wajah biasanya disebabkan oleh produksi sebum yang terlalu berlebihan sehingga menyumbat pori-pori kulit. Sedangkan sebum disebabkan oleh produksi hormon yang berlebih. Untuk mengatasi hal itu terjadi, maka Anda dapat menyeimbangkan kadar hormon yang bisa menyebabkan jerawat. Dengan olahraga maka Anda dapat menurunkan stress dan kadar hormon di dalam darah. Dengan begitu, produksi sebum juga bisa berkurang. Namun, pastikan Anda mandi atau mencuci wajah setiap selesai berolahraga.

3. Untuk kesehatan payudara

Olahraga sangat baik untuk kesehatan payudara, misalnya saja berenang. Dengan berenang secara teratur maka bentuk payudara akan menjadi indah. Selain itu, manfaat olahraga bagi kesehatan payudara adalah menurunkan resiko terkena kanker payudara.

4. Menjadikan kulit tampak lebih bersinar

Manfaat olahraga secara teratur dapat meningkatkan kesehatan kulit dengan cara melancarkan sirkulasi darah ke kulit dan membantu memberikan nutrisi untuk kulit. Dengan olahraga seseorang pasti akan berkeringat, keringat itulah yang akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh melalui kulit. Dengan sirkulasi darah yang lancar dan racun-racun di dalam tubuh dapat terbuang, maka kulit akan semakin tampak sehat dan bersinar.

5. Menghilangkan kerutan

Olahraga juga bermanfaat untuk menghambat terjadinya kerutan yang berakibat pada penuaan dini. Dengan olahraga secara rutin, maka Anda telah memicu produksi kolagen, protein yang bermanfaat untuk mendukung terbentuknya struktur kulit yang kencang dan tampak lebih sehat. Semakin kuat otot yang dimiliki, maka kulit juga akan semakin kencang dan elastis.

Itulah beberapa manfaat olahraga bagi kecantikan dan perawatan tubuh. Mulailah hidup sehat dan cantik dari sekarang dengan melakukan olahraga secara teratur. Semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-APkTQvE_Gj8/UxH2FKoi1hI/AAAAAAAALfo/OSPbT3E1SFk/s1600/JALAN.jpg
Duo Berry, Untuk Perawatan Tubuh Dari Dalam

Duo Berry, Untuk Perawatan Tubuh Dari Dalam

Duo berry adalah cara aman untuk memperoleh tubuh yang sehat dan tampak lebih muda. Duo ....
Rp 150.000 Beli

Komentar