Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

manfaat minyak zaitunMinyak zaitun atau minyak olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea). Pohon tradisional dari basin Mediterania ini dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Minyak zaitun dianggap sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Minyak zaitun memang sudah lama dikenal atau diketahui mempunyai manfaat untuk kesehatan wajah , itu semua dikarenakan zaitun kaya akan kandungan nutrisi.

Berikut kami informasikan manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah:

Sebagai obat alami penghilang jerawat

Zaitun mempunyai kandungan kadar vitamin E yang sangat tinggi, vitamin E sendiri berfungsi baik untuk merawat kulit, sehingga sangat cocok digunakan sebagai masker penghilang jerawat, zat antioksidan, serta sebagai masker untuk memperhalus kulit. Masker minyak zaitun bisa dimanfaatkan untuk meremajakan kulit wajah, atau menghilangkan sel kulit mati bekas jerawat. Berbeda dengan kosmetik luar penghilang jerawat yang beredar di pasaran, minyak zaitun tidak bisa menghilangkan bekas jerawat secara langsung, tetapi diperlukan ketelatenan untuk mencapai hasil yang maksimal, namun tentunya lebih aman daripada kosmetik berbahan kimia.

Sebagai pelembab wajah

cream zaitun al ghurobaJika Anda memiliki keluhan terhadap kulit wajah yang kusam dan kering, minyak zaitun bisa menjadi solusi alternatif alami untuk melembabkan kulit Anda namun tentunya harus dilakukan secara teratur untuk hasil maksimal. Kandungan vitamin E alami yang dimiliki minyak zaitun bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering dan mulai keriput.

Cara pemakaianya dengan membersihkan wajah sampai bersih, lalu oleskan minyak di permukaan kulit wajah sebelum Anda tidur. Jangan mengoleskan minyak zaitun ke area dekat mata maupun area wajah sensitif yang lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menghilangkan Kutil di wajah

Minyak zaitun juga menghilangkan kutil di wajah dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke area kulit wajah yang kutilan, lakukan pengolesan tepat sehabis mandi pagi maupun mandi sore dan oleskan juga ketika kita mau tidur, tetapi bersihkan kulit yang berkutil shingga bersih sebelum Anda mengoleskan minyak zaitunyya. Lakukan hingga kurang lebih 1-2 minggu, maka kutil diwajah akan hilang sendirinya.

Membuat wajah awet muda

Jika dipergunakan setiap hari dan dengan cara yang tepat, kulit wajah Anda akan tetap segar dan tetap awet muda.

Perawatan dengan menggunakan minyak zaitun harus dilakukan dengan teratur, karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan waktu dan ketelatenan. Produk minyak zaitun untuk kecantikan wajah bisa dengan mudah Anda dapatkan, karena sudah banyak beredar di pasaran. Sebut saja seperti cream zaitun al ghuroba, aliefa zaitun plus susu kambing & vit-E, sabun zaitun tazakka, cream zaitun plus madu as salaamah, dan cream zaitun plus bunga matahari as salaamah.

Sumber gambar :
1. http://i1.wp.com/ahoraeducacion.com/uploads/2014/03/4-universidad12.jpg
2. http://toko-ikhtiyar.com/foto_produk/83Cream%20Zaitun.jpg