Kecantikan, Perawatan Rambut

Manfaat Minyak Kemiri Bagi Rambut Rontok

minyak kemiriKemiri adalah salah satu jenis rempah-rempah yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur atau diolah menjadi minyak kemiri. Selain digunakan sebagai bumbu dapur, kemiri juga dapat bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya. Biji buah kemiri mempunyai kandungan nutrisi yang cukup banyak seperti protein, vitamin B1 dan lemak tak jenuh. Selain itu, kemiri juga mengandung mineral antara lain kalium, magnesium , besi, fosfor dan kalsium. Kemiri juga mengandung senyawa kimia seperti zat polivenol, gliserida, saponin dan asam linoleat.

Semua nutrisi dan senyawa kimia yang terkandung dalam biji kemiri yang paling banyak adalah asam amino. Asam amino bermanfaat penting bagi tubuh, salah satunya adalah sebagai pembentuk protein dan berfungsi sebagai zat pembangun bagi tubuh. Protein juga berperan penting bagi pembentukan antibodi dan dapat memperbaharui sel-sel tubuh yang tidak berfungsi lagi.

Khusus untuk menjaga kesehatan rambut, minyak kemiri adalah salah satu jenis produk olahan dengan bahan dasar biji kemiri yang berguna menjaga kesehatan rambut. Minyak kemiri mempunyai banyak manfaat bagi rambut, salah satunya adalah untuk mengatasi rambut rontok.

Sedikitnya ada 6 manfaat minyak kemiri bagi rambut rontok.

1. Mencegah dan Mengatasi Kerontokan Rambut

Kandungan protein dan mineral besi yang terdapat dalam kemiri akan membuat rambut Anda terlihat menjadi lebih kuat sehingga masalah rambut rontok akan dapat diatasi.

2. Menjadikan Rambut Lebih Subur

Sama seperti penjelasan sebelumnya, bahwa kandungan protein dalam buah kemiri ini dapat mengatasi masalah kebotakan yang Anda alami. Tak perlu heran jika beberapa obat untuk penumbuh rambut menggunakan minyak kemiri sebagai salah satu bahan bakunya.

3. Menghitamkan Rambut

Minyak kemiri mempunyai kemampuan untuk menjadikan rambut Anda menjadi lebih hitam dan berkilau serta dapat bermanfaat memperbaiki penampilan rambut yang telah rusak. Jadi, membersihkan rambut menggunakan minyak kemiri dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif terbaik untuk menghitamkan rambut Anda.

4. Menebalkan rambut

Selain bisa membuat rambut Anda menjadi tampak lebih hitam, minyak kemiri juga dapat membuat rambut Anda menjadi tampak lebih tebal dan berkilau.

5. Menumbuhkan Rambut

Mengoleskan minyak kemiri secara teratur dan rutin pada bagian rambut yang mengalami kerontokan maka dapat mempercepat tumbuhnya rambut.

6. Memanjangkan Rambut

Gunakan minyak kemiri sebagai minyak untuk memijat-mijat kulit kepala dan bagian ujung pada rambut Anda, maka rambut Anda akan menjadi lebih cepat panjang dan terhindar dari masalah rambut kering dan bercabang.

Minyak kemiri sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut Anda dan dengan mudah dapat Anda dapatkan di toko-toko obat dan kosmetik. Produk perawatan rambut dengan kandungan minyak kemiri yang terjamin kualitasnya adalah rita hair oil plus minyak kemiri dan black magic kemiri shampoo yang membantu Anda mengatasi masalah rambut rontok, kusam, patah – patah dan susah diatur. Gunakan secara  rutin dan dapatkan manfaatnya.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-p1XP7Tzm0Bw/UMdWINCYIYI/AAAAAAAAAW8/--fYHr79aDU/s1600/minyak-kemiri.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Shampoo Kemiri Syuga Atasi  Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Shampoo Kemiri Syuga Atasi Masalah Rambut Rontok, Kusam, Patah-Patah

Black Magic sekarang menjadi Shampoo Kemiri Syuga adalah Shampo untuk pemanjang rambut, penumbuh rambut dan penghalus rambut ....