Manfaat Kolagen Dalam Gamat Untuk Kecantikan

naylaGamat atau teripang adalah hewan laut tidak bertulang belakang dari spesies Holothurian Stiphopus Sp yang memiliki tubuh memanjang dengan permukaan kulit agak kasar. Gamat mengandung protein 86.8%, kolagen 80%, asam amino essensial, mineral omega 3, 6, 9, kondroitin dan sebagainya. Gamat memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali.

Gamat kaya akan kandungan nutrisi, sehingga gamat tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Kandungan nutrisinya diantaranya protein yang banyak digunakan sebagai anti aging, dan kolagen yang berfungsi untuk meregenerasi kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan, membuat kullit menjadi lebih cerah, menyamarkan keriput dan mencegah tanda-tanda penuaan. Manfaat kolagen dalam gamat untuk kecantikan, seperti:

Mengatasi masalah kulit

Kolagen yang disuntikkan ke dalam kulit membantu menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru akibat kerusakan kulit seperti bekas luka, kerusakan jaringan kulit, penyusutan epitel, keriput dan kerusakan jaringan lainnya. Selain iti gamat emas juga mengandung kolagen alami yang bisa membantu tubuh untuk pertumbuhan jaringan kulit, otot, dan tulang, mencegah penuaan dini, dan mempercantik kulit.

Perawatan rambut

Nutrisi pada kulit kepala sangat penting untuk kesehatan rambut. Kandungan kolagen dalam lapisan korium merupakan pusat pasokan nutrisi pada rambut, kulit ari dan kuku. Kurangnya kolagen dapat menyebabkan rambut terlihat kering dan bercabang, kuku menjadi kusam dan mudah patah.

Mengencangkan payudara

Efek kolagen untuk mengencangkan payudara telah banyak dikenal masyarakat. Payudara sebenarnya dibentuk oleh jaringan ikat dan jaringan lemak, mereka berperan penting dalam pengencangan  payudara. Kolagen merupakan komponen utama dari jaringan ikat dan bertindak dengan polisakarida protein untuk membentuk jaringan yang kuat, untuk  mengencangkan payudara.

Mencerahkan kulit dan mengurangi pigmensoap gamat

Kolagen dapat menutup sel dan mempercepat pembentukan sel-sel baru. Dengan fungsi ini, secara efektif dapat mencegah pengumpulan pigmen dan racun, membantu mencerahkan kulit dan mengurangi pigmen.

Menunda proses penuaan kulit

Gejala-gejala penuaan alami semakin jelas saat usia bertambah karena kandungan kolagen di kulit berkurang, dan kulit menjadi keriput. Kekurangan air akan mengakibatkan kulit kering dan kusam. Ekstrak gamat juga digunakan untuk melembutkan kulit, menghilangkan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat.

Kandungan kolagen dalam gamat bisa menjadi salah satu bahan alami untuk perawatan kulit Anda. Anda bisa menggunakan produk herbal kecantikan yang berasal dari gamat seperti nayla gamat facial soap, nayla regenerating cream, gamat soap,  dan gamat beauty & regenerating cream, 

Sumber gambar :
1. http://herbalcream.net/cream-nayla.html
2. http://www.prastiyo.com/2011/11/gamat-soap.html

Komentar