Manfaat Jalan Kaki Bagi Ibu Hamil

manfaat jalan kakiJalan kaki adalah salah satu jenis olahraga yang tidak memerlukan modal, aman, dan cukup menyenangkan bila dilakukan bersama-sama dengan teman maupun keluarga. Jalan kaki akan terasa lebih asyik dan segar bila dilakukan pagi hari dimana udara masih terasa sejuk dan sinar matahari belum begitu menyengat. Jalan pagi secara rutin adalah gaya hidup sehat bagi setiap orang, terutama bagi ibu hamil yang ingin tetap bugar meski sedang “berbadan dua”.

Kira-kira apa saja manfaat jalan kaki bagi ibu hamil?

  1. Mengurangi risiko keluhan secara umum selama hamil.
  2. Mengurangi risiko diabetes.
  3. Menyehatkan jantung.
  4. Mengurangi stres fisik dan psikis.
  5. Meningkatkan energi.

Selain itu, jalan kaki juga dapat memudahkan ibu hamil pada saat proses persalinan. Untuk itu berikut ini kami informasikan tata cara jalan kaki yang benar untuk ibu hamil.

Tips jalan kaki bagi ibu hamil

  • manfaat jalan kaki untuk ibu hamilPada waktu jalan kaki, usahakan Anda santai dan nikmati pemandangan. Tetapi pastikan Anda tetap konsentrasi juga pada jalan yang dilewati.
  • Usahakan Anda memilih jalan yang rata dan tidak berlubang agar tubuh Anda seimbang dan aman karena tidak khawatir akan jatuh.
  • Pilih lokasi di sekitar rumah sehingga Anda tidak terlalu capek karena terlalu jauh berjalan.
  • Jangan memaksakan diri, jika Anda telah merasa lelah jangan ragu untuk istirahat/ Cari tempat sejuk untuk beristirahat.

Mulailah untuk mencintai jalan kaki sejak saat ini. Sebab, selain baik untuk kesehatan juga bisa membuat kita awet muda. Buktikan sekarang juga, ajak keluarga, saudara dan teman Anda untuk mulai hidup sehat. Dan semoga informasi tips kehamilan ini bermanfaat bagi calon ibu di seluruh penjuru daerah!

Sumber gambar :
1. http://www.ieesd.com/s/cc_images/cache_2436934783.jpg
2. http://www.sharedconception.com/Websites/sharedconception/images/file2491276174298.jpg

Komentar