Kecantikan, Perawatan Tubuh

Manfaat Jahe Bagi Kecantikan Tubuh

manfaat jaheSiapa yang tidak mengenal jahe? Jahe merupakan tanaman obat yang berbentuk jemari dan tumbuh secara berumpun. Jahe berasal dari Asia Pasifik dan banyak digunakan sebagai obat-obatan atau sebagai bahan minuman penghangat. Namun, tanaman obat ini selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh ternyata manfaat jahe juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan tubuh dan kesehatan kulit.

Jahe mengandung banyak zat-zat yang sangat baik bagi kecantikan tubuh seperti minyak atsiri zingiberena, bisabolena, zingiberol, kurkumen gingerol, resin pahit dan juga filandrena. Beberapa kandungan dari jahe itulah yang banyak dimanfaatkan oleh industri kecantikan sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat jahe bagi kecantikan tubuh yang aman untuk digunakan tanpa memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

1. Merawat payudara

Mempunyai payudara yang kendur tentu saja membuat para wanita kurang percaya diri. Manfaat jahe salah satunya adalah sebagai bahan alami yang sederhana untuk merawat payudara dan bisa mengencangkan payudara.

Caranya : parutlah dua ruas jahe yang telah di cuci bersih dan dikupas, kemudian campurkan dengan susu segar. Konsumsilah susu segar yang dicampur dengan parutan jahe tersebut secara rutin dua kali dalam sehari pada siang dan malam hari.

2. Melangsingkan perut

Setelah melahirkan dan timbunan lemak pada bagian perut dapat menyebabkan perut buncit. Hal itu tentu saja membuat Anda menjadi kurang percaya diri. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menggunakan jahe sebagai bahan alami untuk melangsingkan perut.

Caranya : tumbuk 3 sendok makan beras kemudian keringkan selama 3 jam. Rebus gula merah, kunyit satu ruas, asam jawa satu sendok makan, dua ruas jahe yang telah dipotong-potong serta daun pandan. Saring ampas rebusan tersebut, campurkan dengan bubuk beras yang telah dikeringkan tadi. Tambahkan dengan sedikit garam. Konsumsi ramuan tersebut secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menghilangkan bau kaki

Munculnya bau kaki biasanya disebabkan oleh adanya jamur yang tidak terlihat. Jahe adalah salah satu tnaman obat yang berkhasiat untuk menghilangkan bau kaki.

Caranya : rebus beberapa ruas jahe dengan menggunakan satu panci air. Tunggu hingga air dari rebusan jahe tersebut hangat. Setelah air hangat, tambahkan dengan garam dan cuka secukupnya. Rendam kaki dalam rebusan jahe tersebut kurang lebih selama 15 menit. Setelah selesai direndam, keringkan kaki dengan handuk bersih.

Cara menjaga kecantikan tubuh dengan jahe tersebut semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Selain mudah dan murah, cara tersebut juga dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Manfaat jahe bagi tubuh memang tidak dapat diragukan lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.minimagazin.info/uploads/2013/05/%C3%90umbir-575x383.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Garam Spa Beraroma

Garam Spa Beraroma

Garam spa beraroma adalah salah satu jenis garam yang digunakan untuk terapi herbal perawatan kaki, karena ....
Teh Mahkota Dewa Plus Jahe Merah Tazakka Nikmat, Segar Dan Menyehatkan

Teh Mahkota Dewa Plus Jahe Merah Tazakka Nikmat, Segar Dan Menyehatkan

Tanaman yang nama latinnya Phaleria macrocarpa ini tumbuh subur di tanah yang gembur dan subur ....