Manfaat Jagung Bagi Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

manfaat jagung

manfaat jagung

Setiap orang pasti mengenal dan sering menemukan jagung sebagai bahan makanan pokok pengganti nasi. Jagung memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit dan kesehatan tubuh karena jagung kaya akan nutrisi penting dan serat tinggi. Kandungan yang terdapat dalam jagung inilah yang bermanfaat menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh dari berbagai jenis serangan penyakit.

Selain mengandung nutrisi dan serat yang tinggi, jagung juga mengandung kalori yang diperlukan untuk metabolisme tubuh serta merupakan sumber dari vitamin A, B, E dan mineral. Antioksidan yang terdapat dalam jagung juga bermanfaat sebagai agen anti-kanker dan mencegah penyakit Alzheimer. Berikut ini adalah macam-macam  manfaat jagung bagi kecantikan dan kesehatan tubuh yang dapat Anda ketahui :

1. Menyehatkan mata

Mengkonsumsi jagung setiap hari bermanfaat untuk kesehatan mata karena jagung mengandung carotenoid yang mampu menurunkan resiko kerusakan mata pada usia senja.

2. Melancarkan pencernaan

Jagung kaya akan serat yang dapat membantu proses pencernaan menjadi lancar karena dengan satu buah jagung setiap hari maka kebutuhan akan serat tubuh 10 persen sudah terpenuhi.

3. Menyehatkan jantung

Manfaat jagung baik bagi kesehatan jantung karena jagung mengandung carotenoid yang selain baik bagi mata juga dapat menurunkan resiko penggumpalan arteri penyebab penyakit jantung.

4. Menyehatkan dan menjaga kecantikan kulit

Jagung yang telah diolah menjadi minyak jagung merupakan produk kecantikan yang mulai banyak digunakan orang dan dapat ditemukan dipasaran. Minyak jagung memiliki kemampuan untuk menyehatkan kulit dan menjaga kecantikan kulit secara alami.

5. Menjaga kesehatan ibu hamil dan janin

Jagung sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil karena jagung mengandung asam folat yang yang diperlukan bagi ibu hamil untuk mencegah terjadinya bayi lahir cacat.

6. Melawan kanker

Jagung kaya akan antioksidan yang sangat ampuh melawan berbagai jenis kanker seperti kanker payudara karena jagung dapat berperan membunuh sel kanker dalam tubuh dan menjaga kesehatan tubuh.

7. Kaya mineral

Jagung mengandung berbagai macam mineral seperti magnesium, zat besi, tembaga, seng, dan selenium. Mineral yang terkandung dalam jagung tersebut berperan dalam menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

8. Menjaga Kesehatan Saraf

Jagung mengandung banyak kalori dan vitamin B komplek yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan saraf.

Itulah beberapa manfaat jagung bagi kecantikan kulit dan kesehatan tubuh sekaligus melindungi Anda dari berbagai masalah kesehatan maupun kecantikan. Menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, dengan mengatur pola hidup sehat maka hidup Anda akan lebih baik.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.bebeja.com/uploads/2013/09/kulit-jagung.jpg

Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Deskripsi Produk : Frutablend adalah kapsul herbal yang diracik dari 22 macam jenis sayuran dan ....
Rp 195.000 Beli
Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Bersih wajah binasyifa adalah kapsul bersih wajah yang digunakan untuk mebersihkan darah kotor, melancarkan peredaran darah, ....
Rp 80.000 Beli

Komentar