Manfaat Imunisasi Bagi Kesehatan Anak

manfaat imunisasi

manfaat imunisasi

Manfaat imunisasi bagi kesehatan serta tumbuh kembang anak sangatlah banyak. Sebab itulah seorang bayi yang baru lahir sudah diwajibkan, tujuannnya untuk mendapatkan vaksinasi demi mendapatkan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari macam-macam penyakit bahkan kematian pada usia dini.

Imunisasi merupakan bagian dari pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) kedalam tubuh anak untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap jenis penyakit tertentu. Selain itu, tujuan pemberian vaksinasi juga untuk melindungi individu tersebut dari jenis penyakit yang bisa membahayakan jiwa anak-anak. Berikut ini adalah manfaat imunisasi bagi kesehatan anak yang harus Anda ketahui.

Manfaat imunisasi bagi kesehatan anak dan bayi :

1. Menghindarkan bayi dari serangan penyakit.

Sebagai orang tua yang mengikutkan anaknya dalam program imunisasi tentulah menginginkan agar buah hati mereka kebal terhadap segala macam penyakit yang berbahaya dan bisa menular. Dengan memberikan imunisasi pada anak sejak dini diharapkan kesehatan anak akan tetap terjaga hingga anak tumbuh menjadi lebih aktif dan juga dewasa.

2. Memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit menular.

Memberikan imunisasi pada anak sejak dini berarti Anda telah menambah jumlah anak yang memiliki kekebalan tubuh yang tinggi terhadap serangan penyakit. Dengan begitu maka kemungkinan besar penyakit menular semakin sedikit berkeliaran. Dan Anda sebagai orang tua tentunya dapat bernafas lega melihat kesehatan anak Anda terjaga dengan baik meskipun sering bermain di luar rumah.

3. Meningkatkan kesehatan nasional.

Manfaat imunisasi bagi anak dan bayi selain dapat menghindarkan dari penyakit menular juga dapat meningkatkan kesehatan anak dalam taraf nasional. Sehingga anak-anak akan merasa aman karena terbebas dari penyakit-penyakit berbahaya yang bisa menular. Tentu sangat menyenangkan bukan?

Begitu besarnya manfaat imunisasi bagi kesehatan anak dan bayi, jadi jangan ragu lagi untuk memberikan imunisasi pada anak demi menjaga kesehatannya.  Tujuan dari imunisasi adalah memberikan kekebalan tubuh pada bayi dan anak dengan memberikan vaksin kedalam tubuh untuk mencegah penyakit. Hal inilah yang dimaksud dengan manfaat imunisasi bagi kesehatan anak. Selain dengan memberikan imunisasi, Anda juga dapat memberikan buah hati Anda madu syamil dates honey untuk menjaga daya tahan tubuh.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-4UmYlkhhIdM/Ta5IaJxCY4I/AAAAAAAAATc/DeY8IfMjokE/s1600/imunisasi.jpg

Komentar