Kecantikan, Perawatan Tubuh

Manfaat Garam Dapur Bagi Kecantikan Kulit

manfaat garamSetiap orang pasti tahu dan sering melihat garam dapur digunakan untuk memasak, karena jika Anda memasak tanpa memberi garam pastinya masakan akan terasa hambar. Garam dapur adalah sejenis mineral yang memiliki rasa asin dan mengandung unsur sodium chlor (NaCl) yang bermanfaat untuk mengatur proses keseimbangan cairan dalam tubuh.

Selain bermanfaat sebagai penyedap rasa dan mengatur proses keseimbangan cairan dalam tubuh, manfaat garam dapur yang lain dan tidak kalah pentingnya yaitu sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat garam dapur bagi kecantikan kulit :

1. Mengatasi Mata Lelah

Caranya : Larutkan ¼ sendok teh garam dapur dengan ½ liter air hangat kemudian basuhkan larutan air garam tersebut pada mata yang lelah. Sedangkan untuk menghilangkan kantung mata, Anda bisa melarutkan 1 sendok teh garam dapur dengan 1 liter air hangat lalu celupkan kapas dalam larutan tersebut. Letakkan kapas pada mata sambil Anda berbaring agar lebih rileks.

2. Pembersih Wajah

Caranya : Campurkan 1 sendok teh garam dapur dengan 1 sendok teh minyak zaitun dalam sebuah wadah kecil. Kemudian gunakan campuran garam dapur dan minyak zaitun untuk memijat bagian wajah dan leher secara halus. Cara ini dapat bermanfaat untuk mengangkat sisa make up dan kotoran. Kemudian bilas wajah sampai bersih.

3. Merawat kulit berminyak penyebab jerawat

Garam dapur memiliki efek anti-bakterial bagi kulit. Oleh sebab itu, garam dapur dapat merawat kulit berminyak yang menyebabkan timbulnya jerawat. Caranya : isi botol spray kecil dengan campuran garam dapur dan air hangat. Kemudian semprotkan pada wajah, lalu keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk.

4. Mengangkat sel kulit kering kaki

Caranya : Rendam kaki ke dalam air hangat yang telah dicampur dengan garam. Kemudian gosok kaki secara perlahan dengan menggunakan sikat yang halus atau batu apung agar sel kulit yang kering dapat terangkat. Diamkan Selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

5. Menghaluskan kulit

Ambil segenggam garam halus, kemudian gosokkan secara lembut pada seluruh kulit tubuh setiap selesai mandi dan kulit masih basah. Butiran halus garam akan mengankat sel kulit mati dan menghaluskan kulit.

Demikian ulasan singkat tentang manfaat garam dapur bagi kecantikan kulit. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi inpirasi bagi Anda dalam merawat kulit sehingga kecantikan kulit tetap terjaga secara alami.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/01/04/186269_garam_663_382.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Garam Spa Beraroma

Garam Spa Beraroma

Garam spa beraroma adalah salah satu jenis garam yang digunakan untuk terapi herbal perawatan kaki, karena ....