Manfaat Daun Sirih dalam Menambah Nafsu Makan

manfaat daun sirihSirih merupakan tanaman yang sudah tidak asing dalam kehidupan sehari-hari. Sirih adalah tanaman yang tumbuh merambat dan menyandar, berdaun seperti hati, dan merupakan famili piperaceae. Bagian dari tanaman sirih yang biasa dimanfaatkan adalah daunnya. Daun sirih, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena banyak mengandung zat-zat atau senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh. Senyawa-senyawa fito-kimia yang terdapat dalam sirih antara lainalkoloid, saponin, tanin, flavonoid, minyak atsiri, hidroksikavicol, kavicol, kavibetol, allyprokatekol, karvakrol, eugenol, pcumene, ceniole, caryofelen, kadimen estragol, terpenena, dan fenil propada. Sedangkan dalam sirih merah juga mengandung enzim diatase, gula dan tanin.

Banyaknya kandungan senyawa dalam daun sirih, memberikan berbagai manfaat seperti untuk penyembuh luka kuli (vulnenary), untuk perawatan kewanitaan, menahan pendarahan  (styptic), obat saluran pencernaan (stomatic) dan berbagai manfaat lainnya. Sirih juga dapat menjadi penambah nafsu makan karna memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat  karminativum. Untuk itu, jika Anda mengalami susah makan atau hilang nafsu makan, kapsul herbal Gemuk Badan dapat menjadi solusi.

Karena kapsul herbal ini mengandung ekstrak sirih, dan berbagai bahan alami lainnya, yang aman tanpa menimbulkan efek samping bagi tubuh Anda. Dengan perpaduan bahan-bahan alami tersebut, kapsul Gemuk Badan akan secara efektif menambah dan meningkatkan nafsu makan. Sehingga nutrisi dalam tubuh dapat terpenuhi, berat badan menjadi ideal dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

sumber gambar: http://drwox.com/uploads/2013/01/Manfaat-daun-sirih-untuk-kesehatan.jpg

Komentar