Manfaat Buah Semangka Bagi Kecantikan Kulit Wajah

manfaat buah semangkaBuah semangka selain memiliki cita rasa yang manis dan segar saat dinikmati, ternyata buah semangka juga mempunyai segudang manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan kulit wajah. Merawat wajah agar bisa tampil cantik dan sehat tidak hanya dengan menggunakan obat-obatan atau kosmetik saja, namun dengan bahan alami yang mudah didapat juga dapat memberikan manfaat yang sama bahkan lebih aman.

Sekarang ini, banyak wanita yang merawat wajah dengan menggunakan bahan alami. Karena, kesadaran masyarakat akan bahaya dan efek negatif dari obat-obatan atau kosmetik yang mengandung bahan kimia semakin tinggi. Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah adalah buah semangka. Berikut ini adalah manfaat buah semangka bagi kecantikan kulit wajah.

  • Melembutkan kulit

Cara melembutkan kulit dengan menggunakan buah semangka yaitu sebagai berikut. Ambil 100 gram buah semangka dan campur dengan 1 sendok makan yoghurt. Aplikasikan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.

Manfaat buah semangga disini adalah untuk melembabkan kulit wajah dan yoghurt untuk melembutkan kulit wajah dengan jangkauan lebih dalam sehingga kulit akan tampak lebih lembut bercahaya.

  • Meremajakan kulit

Untuk meremajakan kulit wajah, caranya. Ambil 100 gram buah semangka, lalu hancurkan. Aplikasikan masker buah semangka ke seluruh wajah hingga wajah akan terasa lebih dingin, lembab dan segar. Selain memberikan efek segar, manfaat masker wajah dari buah semangka ini adalah membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori secara alami dan aman.

  • Menghilangkan flek hitam di wajah

Buah semangka efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara menjadikannya sebagai scrub. Campurkan 100 gram buah semangka dengan 2 sendok makan garam, lalu gunakan sebagai scrub dan massage wajah dengan gerakan melingkar. Biarkan kira-kira selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih. Rasakan kulit wajah yang lebih bersih dan bersinar.

  • Mengatasi masalah kerutan di wajah

Buah semangka kaya akan antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit serta mengatasi masalah kerutan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini. Caranya, campurkan 100 gram buah semangka dengan buah alpukat lalu hancurkan. Aduk sampai semua bahan tercampur rata kemudian gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan yang terakhir kompres menggunakan air es.

Itulah beberapa manfaat buah semangka bagi kecantikan kulit wajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-KElL6fkdBGo/UhPtsNPgEtI/AAAAAAAADC0/AEtWuRiO4aU/s1600/semangka+untuk+diet.jpg

Pobling Face Cleanser, Alat Pembersih Wajah Alami

Pobling Face Cleanser, Alat Pembersih Wajah Alami

Pobling Face Cleanser merupakan cara alami membersihkan wajah dengan alat pembersih wajah yang praktis di ....
Rp 150.000 Beli

Komentar