Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit

manfaat buah pepayaIndonesia merupakan Negara yang banyak menyimpan kekayaan alam yang baik bagi kecantikan kulit, salah satunya adalah buah pepaya. Buah yang mempunyai rasa manis ini ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi buah pepaya juga banyak menyimpan manfaat untuk kecantikan kulit.

Selain mudah didapat dan harganya relatif  murah, manfaat buah pepaya bagi kecantikan kulit juga tidak dapat diragukan lagi. Karena bahan alami yang diperoleh langsung dari alam sangat jarang memberikan efek negatif bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah pepaya bagi kecantikan kulit.

1. Mengangkat sel kulit mati

Jika kulit Anda kusam dan mulai muncul flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat maupun paparan sinar matahari, Anda dapat merawatnya dengan menggunakan buah pepaya. Kandungan papain dan vitamin A yang terdapat dalam buah pepaya sangat manjur untuk eksfoliasi. Caranya, haluskan buah pepaya dengan menggunakan blender kemudian campurkan dengan sedikit susu, kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah sebagai masker wajah.

2. Melembabkan kulit

Buah pepaya rendah akan kandungan sodiumnya sehingga buah ini kaya akan air. Karena itulah buah pepaya sangat baik untuk melembabkan kulit. Untuk menjadikan kulit menjadi lebih lembut, lembab dan bercahaya, caranya haluskan daging buah pepaya sampai halus kemudian campurkan dengan madu. Setelah tercampur rata, gunakan sebagai masker wajah. Diamkan kira-kira 20 menit, lalu bilas.

3. Mengencangkan kulit

Buah pepaya mengandung antioksidan yang tinggi untuk menjaga sel dari radikal bebas dan mempertahankan elastistas kulit. Campurkan buah pepaya dengan madu dan tepung beras untuk menjadikan kulit lebih kencang. Gunakan buah pepaya sebagai masker wajah selama 20 menit, kemudian bilas. Lakukan seminggu tiga kali.

4. Merawat kulit yang terbakar sinar matahari

Manfaat buah pepaya yang keempat adalah merawat kulit yang terbakar sinar matahari. Kandungan air yang tinggi dan vitamin C di dalam buah pepaya akan memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar oleh sinar matahari, mengembalikan kondisi kulit seperti semula dan menghentikan kerusakan kulit. Caranya dengan menjadikan campuran buah pepaya, madu, yogurt, putih telur dan perasan lemon sebagai masker wajah. Biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Itulah manfaat buah pepaya untuk kecantikan kulit yang dapat Anda jalankan. Semoga bermanfaat dan dapatkan kulit yang cantik, lembut dan cerah alami. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://tersurat.files.wordpress.com/2014/02/manfaat-buah-pepaya-untuk-kecantikan.jpg?w=614&h=408
Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, untuk mengatasi segala masalah wajah merupakan masker dari bahan alami yang sangat ....
Rp 80.000 Beli
Lulur Dan Masker Pegagan Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Lulur Dan Masker Pegagan Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Lulur dan Masker Pegagan Tazakka adalah masker alami yang terbuat dari ekstrak herba pegagan (Centella ....
Rp 15.000 Beli

Komentar