Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat buah cherryBuah cherry merupakan salah satu jenis buah berbiji yang banyak tumbuh di belahan bumi bagian utara dan tumbuh secara subur pada iklim yang hangat. Buah cherry ini banyak tumbuh secar luas di Amerika, Baltik, Kanada dan Skandinavia.

Buah cherry selain dikonsumsi secara langsung juga biasa dipakai sebagai hiasan untuk mempercantik kue-kue. Harga dari buah cherry memang mahal, namun permintaan untuk buah yang satu ini tetap saja tinggi, tanpa terkecuali di Indonesia. Apalagi setelah banyak orang mengetahui bahwa manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh sangat banyak.

Buah cherry mengandung banyak zat penting bagi kesehatan tubuh seperti Antioksidan, Vitamin A, Vitamin C, Allagic Acid, Mineral, Melatonin, Perillyn, Bioflavonoid dan Anthocyanin. Berikut ini adalah manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh.

Anti Peradangan

Berdasarkan hasil penelitian secara ilmiah menunjukan bahwa anthocyanin yang terkandung di dalam buah chery bersifat anti inflamasi, yang bekerja dengan cara menghalangi enzim siklooksigenase 1 dan 2. Dengan begitu, mengkonsumsi buah cherry akan memiliki efek bagi kesehatan tubuh dimana potensial mengurangi rasa sakit pada penyakit kronis seperti arthritis gout, fibromyalgia dimana kondisi otot yang meyakitkan dan cedera saat olahraga.

Menenangkan Syaraf

Buah cherry kaya akan melatonin yaitu antioksidan yang bisa melintasi penghalang darah menuju keotak-otak dengan cara mudah sehingga dapat menghasilkan efek yang menenangkan pada syaraf otak, meringankan neurosis, insomnia, menenangkan sistem iritasi syaraf serta kondisi sakit kepala.

Melawan Kanker dan Penuaan Dini

Berdasarkan hasil penelitian juga menunjukkan bahwa senyawa antioksidan dalam buah cherry juga dapat membantu tubuh manusia dalam melawan kanker, penyakit syaraf, penuaan dini serta kondisi pradiabetes.

Kaya Mineral Penting Untuk Jantung

Buah cherry juga sebagai sumber seng, kalium, zat besi, mangan dan tembaga. Kalium merupakan mineral untuk jantung sehat, yaitu sebuah nutrisi penting dari sel dan cairan tubuh yang bermanfaat untuk mengatur denyut jantung dan tekanan darah.

Itulah beberapa manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh sebagai pengobatan secara tradisional dan alami. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda untuk mencegah segala penyakit.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://malharbem.com.br/uploads/2014/04/aa5.jpg

Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Frutablend, Menjaga Daya Tahan Tubuh Dan Kesehatan Jantung

Deskripsi Produk : Frutablend adalah kapsul herbal yang diracik dari 22 macam jenis sayuran dan ....
Rp 195.000 Beli
Duo Berry, Untuk Perawatan Tubuh Dari Dalam

Duo Berry, Untuk Perawatan Tubuh Dari Dalam

Duo berry adalah cara aman untuk memperoleh tubuh yang sehat dan tampak lebih muda. Duo ....
Rp 150.000 Beli
Xamthone Plus Minuman Super Antioksidan, Terapi Penyembuhan Berbagai Penyakit

Xamthone Plus Minuman Super Antioksidan, Terapi Penyembuhan Berbagai Penyakit

Xamthone Plus Jus Manggis merupakan suplemen minuman alami generasi terbaru. Minuman super antioksidan ini merupakan ....
Rp 230.000 Beli

Komentar