Kehamilan & Kelahiran

Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil

buah apelTak hanya baik untuk kesehatan anak kecil, dewasa maupun manula, jika di konsumsi secara rutin ternyata banyak manfaat buah apel untuk ibu hamil yang bisa diperoleh. Mengkonsumsi buah apel pada masa kehamilan memang sangat disarankan. Berdasarkan penelitian tentang manfaat buah apel untuk ibu hamil menunjukkan bahwa mengkonsumsi apel secara rutin selama masa kehamilan dapat melindungi bayi dari gejala asma dan gejala-gejala lainnya.

Manfaat buah apel untuk ibu hamil sebenarnya tidak hanya itu, pada penelitian lain tentang manfaat buah apel untuk ibu hamil menunjukkan bahwa ibu yang mengkonsumsi lebih dari 4 apel setiap minggunya pada masa kehamilan akan menurunkan resiko gangguan pernapasan pada anak sekitar 37% dan 53% untuk resiko menderita asma jika dibandingkan dengan ibu yang hanya mengkonsumsi buah apel di bawah 4 buah per minggunya atau bahkan tidak sama sekali.

Ternyata manfaat buah apel untuk ibu hamil banyak juga yah. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaat buah apel untuk ibu hamil, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter Anda.

Semoga sedikit pembahasan mengenai manfaat buah apel untuk ibu hamil ini dapat berguna bagi para ibu-ibu hamil. Dan jangan lupa untuk membagi info manfaat buah apel untuk ibu hamil ini kepada kerabat dekat Anda yang juga sedang dalam masa kehamilan ya.

Hampir semua orang pasti suka dengan buah yang satu ini. Buah dengan rasa segar ini ternyata juga menyimpan banyak manfaat penting untuk tubuh. Manfaat buah apel untuk kesehatan antara lain:

1. Menahan rasa lapar

Buah apel mengandung serat yang mampu memenuhi 20 % dari nilai asupan gizi ibu hamil. Pemanis yang terkandung di dalam buah apel secara bertahap masuk ke dalam aliran darah yang kemudian membantu menjaga tingkat kadar gula darah dan juga memastikan tingkat insulin tetap stabil sehingga akan membuat ibu hamil merasa kenyang dalam waktu yang lama. Inilah sebabnya orang-orang yang sedang dalam program diet memilih untuk mengganti makannya dengan buah apel ini. Tidak hanya itu, tekstur buahnya yang cukup renyah saat di gigit akan memaksa Anda untuk terus berusaha mengunyah, hal ini akan membuat Anda melakukan senam wajah untuk mengencangkan oto-otot di wajah.

2. Menurunkan Kadar Kolesterollower cholesterol

Zat pektin dan polifenol yang terkandung di dalam buah ini mampu mereduksi kadar kolesterol dalam darah dan mampu mencegah oksidasi LSL kolesterol. Untuk memaksimalkan manfaatnya, konsumsilah buahnya bersamaan dengan kulitnya. Ternyata kulit apel mengandung 2-6 kali senyawa antioksidan seperti yang ada pada daging.

3. Mencegah terkena kanker

Beberapa senyawa yang terdapat dalam buah apel mampu membunuh pertumbuhan sel kanker. Konsumsilah buah apel secara utuh untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal.

4. Mencegah kepikunan

Buah apel jika di konsumsi secara rutin mampu meningkatkan produksi asetilkolin. Dimana zat inilah yang akan mentransmisikan pesan antar sel-sel saraf sehingga mampu menjaga ketajamanan otak seiring pertambahan usia.

sumber gambar:
1. http://l.yimg.com/os/publish-images/lifestyles/2013-07-02/2f373d32-bc7c-4a9f-a40e-1d4f72614c24_164635452.jpg
2. http://www.healthylifestyleplus.com/uploads/2012/04/lower-cholesterol.jpg