Kecantikan, Perawatan Wajah

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Tubuh

bawang putihBawang putih yang kita kenal selama ini ternyata tidak hanya berguna sebagai penyedap masakan, tetapi juga memberikan banyak manfaat untuk merawat kecantikan dan kesehatan tubuh.  Bawang putih mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, bahkan ada yang rela memakan bawang putih mentah untuk mencicipi khasiat alami bumbu dengan aroma menusuk ini. Ingin menilik lebih jauh tentang keistimewaan bawang putih? berikut beberapa Manfaat bawang putih untuk kecantikan tubuh.

Sebagai scrub wajah

Scrub yang terbuat dari bawang putih ini dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Ramuannya cukup mudah dibuat kok, hanya perlu mengandalkan strawberry, tea tree oil, air panas dan oatmeal.

Mengeringkan jerawat

Untuk mengobati jerawat di wajah Anda, Anda bisa memanfaatkan satu siung bawang putih. Caranya, haluskan satu siung bawang putih kemudian Anda oleskan di atas jerawat. Diamkan kurang lebih 10 menit pada saat malam hari, jangan terkejut jika akan terasa menusuk-nusuk dan sedikit pedih. Jika jerawat Anda tidak terlalu parah, maka pada pagi hari jerawat tersebut sudah kempes dan mengecil. Lakukan hal ini setidaknya tiga kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Ingat adalah jangan pernah memencet jerawat yang sedang meradang agar tidak meninggalkan bekas di wajah ya.

Menghilangkan komedo hitam

Komedo biasanya muncul disekitar hidung, dan ini cukup mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan komedo, caranya cukup dengan menghaluskan bawang putih, lalu oleskan pada daerah kulit yang terdapat komedo hitam.

Melawan penuaan

Bawang putih bisa berguna untuk menghaluskan garis-garis halus di wajah dan melawan penuaan dini. Caranya, haluskan bawang putih dan beri sedikit air. Oleskan pada wajah seminggu sekali.

Mengurangi bekas luka atau tahi lalat

Sifat anti bakteri dan anti peradangan yang dimiliki bawang putih membuatnya berguna untuk menghilangkan bekas luka atau tahi lalat. Kalau Anda mempunyai bekas luka yang tidak sembuh-sembuh, maka oleskan saja bawang putih di atas bekas luka tersebut.

Melembutkan kulit wajah

Kandungan senyawa Allicin yang ada dalam bawang putih berkhasiat untuk melembutkan kulit wajah. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan bawang putih halus di masker wajah yang biasanya Anda gunakan. Kemudian rasakan betapa halusnya kulit wajah Anda.

Membantu mengurangi kerontokan rambut

Masalah kerontokan rambut tidak hanya kerap dialami oleh pria, namun wanita juga mengalami hal itu. Mengatasi kerontokan rambut juga bisa menggunakan bawang putih. Namun kali ini lebih baik gunakan minyak bawang yangdipijitkan di kulit kepala sebelum tidur. Dalam beberapa waktu, rambut akan semakin subur dan kerontokan pun akanberkurang drastis.AlbiKoles

Ternyata cukup banyak sekali manfaat bawang putih baik di dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Jadi mulai sekarang Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang sudah tersedia untuk menunjang kesehatan dan kecantikan Anda. Manfaat bawang putih untuk kesehatan ini juga bisa Anda dapatkan dalam kemasan praktis seperti albikoles.

sumber gambar:
1. http://img14.slando.ua/images_slandocomua/96677265_2_1000x700_chesnok-optom-fotografii.jpg
2. //pondokibu.com/uploads/2013/06/AlbiKoles.jpg