Kehamilan & Kelahiran, Kesehatan

Manfaat Air Putih Bagi Ibu Hamil

air putih bagi ibu hamil

air putih bagi ibu hamil

Air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama bagi Ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan. Minum air putih secara cukup dapat membantu mempersiapkan kesehatan tubuh untuk menghadapi segala perubahan yang akan dialami Ibu hamil selama masa kehamilan. Air putih juga dibutuhkan oleh tubuh termasuk ibu hamil untuk mengantarkan nutrisi dari darah menuju janin yang ada dalam kandungan, sehingga dibutuhkan minimal 8 gelas air putih setiap harinya.

Kehamilan merupakan sebuah proses yang cukup lama dimana membutuhkan perhatian yang ekstra terutama dalam hal kesehatan. Oleh sebab itu, sangatlah penting bagi Ibu hamil menjaga kesehatan tubuhnya dengan memperhatikan pola hidup yang sehat demi kesehatannya dan juga janinnya. Salah satu cara menjaga kesehatan dengan baik adalah dengan minum air putih. Mengapa air putih? Berikut ini adalah Manfaat Air Putih Bagi Ibu Hamil :

1. Air Putih Mengurangi Sakit Kepala Selama Masa Kehamilan.

Sakit kepala adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh Ibu hamil selama dalam proses kehamilan. Sakit kepala yang dirasakan oleh Ibu hamil biasanya disebabkan karena ketidak seimbangan cairan yang ada dalam tubuh dan juga kelelahan. Untuk mengatasinya Anda harus minum air putih secara rutin dan seimbang.

2. Air Putih Mencegah Dehidrasi Dan Penumpukan Cairan.

Selama dalam proses kehamilan, dehidrasi menjadi masalah yang paling utama yang dialami oleh Ibu hamil. Minum air putih yang cukup setiap harinya dapat mencegah terjadinya dehidrasi dan dapat mengurangi terjadinya penumpukan cairan yang disebabkan oleh kurang lancarnya peredaran cairan dalam tubuh.

3. Air Putih Mencegah Munculnya Stretch Mark.

Stretch mark merupakan munculnya gurat-gurat pada kulit seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Stretch mark terjadi karena kulit kekurangan nutrisi. Kulit yang kurang nutrisi dan kurang cairan akan menimbulkan guratan-guratan yang tidak rata pada kulit. Cara mengatasinya dengan minum air putih secara teratur dan seimbang sehingga kulit tetap terjaga elastisitasnya dan mencegah munculnya stretch mark.

4. Manfaat Air Putih Untuk Menghilangkan Racun.

Selama masa kehamilan, segala sesuatu yang dikonsumsi oleh tubuh menjadi nutrisi yang sangat penting bagi tubuh karena makanan yang masuk dalam tubuh Ibu hamil akan diserap oleh janin. Tidak semua makanan bebas dari racun atau senyawa yang berbahaya bagi Ibu hamil dan janin. Oleh sebab itu, disarankan bagi Ibu hamil untuk minum air putih sehabis makan dengan cukup untuk menghalau racun yang masuk dalam tubuh.

5. Manfaat Air Putih Untuk Menyeimbangkan Suhu Tubuh.

Pada awal kehamilan, suhu tubuh seorang Ibu hamil akan meningkat. Suhu tubuh yang tidak seimbang dapat menyebabkan ibu hamil mudah lelah. Untuk mengatasi timbulnya rasa lelah yang berlebihan pada Ibu hamil maka disarankan untuk minum air putih yang cukup setiap harinya. Air putih sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga dapat membantu menyeimbangkan  suhu tubuh Ibu hamil yang kurang stabil.

Minum air putih dengan teratur dan seimbang sesuai kebutuhan Ibu hamil sangatlah disarankan. Dengan banyak minum air putih Anda juga akan terhindar dari penyakit morning sickness. Nikmati manfaat air putih bagi kesehatan tubuh Anda. Ada baiknya juga selama kehamilan Anda mengkonsumsi Madu Ibu Hamil dan Sari Kurma Al-Jazira untuk menjaga kesehatan tubuh saat hamil.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-HTsNEpbdYac/UIYt822As-I/AAAAAAAAAkc/6LPvQYr7thU/s1600/Pelatihan-Kesehatan-Wanita-Hamil-dan-Anak-Balita-di-Kota-Solo.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil, Nutrisi Kesehatan Ibu Hamil

Madu Ibu Hamil adalah Madu alami yang di campur dengan bahan-bahan herbal yang bermanfaat untuk ....