Manfaat Air Beras Untuk Perawatan Tubuh

manfaat air berasSejak jaman dulu beras sudah dipercaya mengandung banyak khasiat yang baik bagi kecantikan kulit dan perawatan tubuh. Para wanita jepang sering memanfaatkan air beras untuk mandi  ataupun untuk mencuci muka sebagai cara alami merawat kulit, karena manfaat air beras dapat menjadikan kulit cantik alami, halus dan cerah. Air beras mengandung selulosa, protein glutein, gula, hemiselulosa dan banyak vitamin lainnya.

Tidak hanya wanita jepang saja, sebenarnya di Indonesia pun nenek moyang kita telah menggunakan manfaat air beras untuk perawatan tubuh dan merawat kecantikan kulit. Seperti menggunakannya sebagai masker wajah agar kulit wajah tetap kencang dan tidak berjerawat. Selain sebagai masker wajah, manfaat air beras juga sering digunakan sebagai lulur mandi untuk menangkal sinar ultraviolet. Berikut ini adalah manfaat air beras untuk perawatan tubuh.

1. Mencegah penuaan dini dan wajah tampak bersih

Untuk merawat kulit wajah agar tetap bersih, Anda dapat menggunakan air beras sebagai toner. Caranya, celupkan kapas pada air beras kemudian gunakan sebagai toner dengan menepuk-nepukkannya pada area wajah setelah sebelumnya Anda membersihkan wajah dengan cuci muka. Air beras mengandung inositol yang bermanfaat untuk memperlembat penuaan dini dan membantu perkembangan sel. Lakukan cara sederhana ini dua kali seharu untuk melancarkan peredaran darah, melembabkan kulit dan sebagai antioksidan.

2. Menguatkan rambut

Selain air beras bermanfaat untuk menjadikan kulit wajah bersih, air beras juga dapat menjadikan rambut lebih sehat dan kuat. Caranya dengan menyiramkan air beras setelah Anda keramas dengan shampoo. Kemudian diamkan selama beberapa menit, lalu bilas sampai bersih. Kandungan protein yang terdapat didalam beras mampu menguatkan rambut yang rapuh dan memperbaiki batang rambut yang rusak.

3. Membersihkan kulit

Kulit tubuh dapat bersih dan cantik alami dengan air beras. Dengan menggunakan air beras maka kuman serta noda pada kulit dapat dibersihkan sehingga kulit menjadi bersih. Caranya dengan berendam pada air beras selama 15 menit secara rutin setiap hari.

4. Minuman kesehatan

Air beras selain bermanfaat bagi perawatan tubuh untuk menjaga kecantikan kulit juga dapat dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan setelah dimasak. Air beras mengandung 8 jenis asam amino esensial yang dapat membantu meregenerasi sel serta otot. Selain itu juga dapat memberikan tambahan energi bagi tubuh.

Semoga informasi diatas dapat memberikan banyak manfaat bagi wanita Indonesia dalam menjaga dan merawat kecantikan kulit. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://sayhitohenny.blogdetik.com/files/2011/10/air-beras.jpg

Paket Normal Auraglow Untuk Perawatan Wajah

Paket Normal Auraglow Untuk Perawatan Wajah

Auraglow magic cream merupakan produk perawatan  wajah yang sudah dikembangkan untuk merawat kulit wajah agar  ....
Rp 250.000 Beli
Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Paket Bali Ratih

Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Paket Bali Ratih

Bali Ratih merupakan produk spa dan treatment yang diproduksi secara modern dan higienis. Produk ini ....
Rp 160.000 Beli

Komentar