“Duh..Susahnya jika tak memiliki gairah bercinta. Bagaimana ya agar bisa melayani suami dengan penuh gairah, sehingga suamipun bahagia

Banyak sekali wanita terutama yang sudah melahirkan beberapa kali mengeluh tak bergairah bercinta. Bercinta atau sex hanya sekedar rutinitas dan kewajiban saja sebagai seorang istri. Sehingga acara bercinta menjadi suatu ritual yang hambar, bahkan melelahkan, mungkin pula menyebalkan dan yang lebih parah lagi barangkali banyak para suami yang mengalami penolakan-penolakan secara langsung atau tidak langsung dari istrinya dan merasa kecewa, sementara hasrat sudah memuncak. Parahnya lagi jika para suami itu adalah suami yang tak mau ambil pusing, maka jalan alternatif terlarangpun bisa ditempuh. Akibatnya banyak sekali konsekuensi dari masalah ini. Kalau sudah begini siapa yang bertanggungjawab?Nah untuk mengantisipasi masalah yang lebih besar ada baiknya kita mencoba menempuh berbagai cara untuk menyelesaikan masalah ini, agar tidak menimbulkan kemudharatan yang lebih besar dalam rumah tangga. Salah satu diantara cara untuk menambah gairah bercinta adalah dengan memperbaiki asupan gizi terutama vitamain dan mineral. Vitamin dan mineral tertentu bisa membantu mendorong tingkat hormon seseorang, menambah sensitivitas, dan membuat momen bercinta makin panas dan seru.

Stroberi

Selain bentuknya yang sudah menggoda, kandungan di dalamnya pun juga memiliki khasiat yang “menggoda”. Stroberi mengandung antioksidan dan mampu membantu sirkulasi pada tubuh. Itulah yang dibutuhkan untuk membantu memompa darah saat berkegiatan fisik nanti malam.

Telur
Entah itu direbus, diorak-arik, dibuat dengan bentuk dadar, tetap saja telur mengandung vitamin B6. Vitamin tersebut membantu tubuh mencapai keseimbangan hormon dan membantu Anda menghadapi stres. Vitamin B6 tak hanya berasal dari telur, tapi bisa juga dari bayam, wortel, kacang polong, biji bunga matahari, atau ikan.

Nasi Merah

nasi merah bisa membantu tubuh memproduksi hormon prolaktin, yang dalam level tinggi bisa meningkatkan gairah bercinta.  Anda juga bisa mendapatkannya dari daging merah, roti whole-grain, sayuran berdaun hijau, dan keju Cheshire atau Lancashire.

Bawang putih

Meski aromanya tidak akan membantu Anda untuk bercinta, khasiat bawang putih yang membantu membuka saluran darah merah, dan meningkatkan sirkulasi peredaran darah, akan membantu meningkatkan gairah Anda.

Jeruk

Makanan yang kaya akan vitamin C tak hanya baik untuk melawan flu, tapi juga bisa membantu meningkatkan gairah bercinta. Pasalnya, vitamin C meningkatkan level oksitosin seseorang, yakni hormon yang meningkatkan perasaan ingin merasa dekat dengan orang lain, lewat cara tergamblang manusia, yakni berpelukan.

Oatmeal

Mungkin bentuknya tidak menarik, namun menurut studi, oatmeal meningkatkan level testosteron dalam aliran darah seseorang.

Jahe

Jahe bisa membantu menghangatkan tubuh karena ia bisa meningkatkan metabolisme tubuh seseorang, yang bisa membuat tubuh memanas dan penuh energi, termasuk untuk bercinta.

Madu

Biasa menambahkan gula pada teh Anda? Coba ganti dengan pemanis alami ini. Madu mengandung boron, mineral yang bisa meningkatkan level libido seseorang, yang bisa mendorong hormon testosteron seseorang.

Cokelat
Nah, yang satu ini sudah sangat terkenal akan kemampuannya menambah gairah bercinta. Pasalnya, ada zat di dalamnya yang bernama methylxanthine, yang mencetus pelepasan dopamin dalam tubuh. Hal inilah yang membuat Anda merasa menjadi bergairah dan selalu menginginkan untuk berada dipelukannya.

Sumber : www.kompas.com