mainan edukatifDunia anak adalah dunia bermain. Saat bermain adalah saat-saat yang ditunggu-tunggu anak dengan berbagai tingkatan umur. Oleh karena itu, cara mendidik anak dengan bermain adalah cara yang tepat bagi para orang tua. Selain dapat mengajari anak hal yang baru, kreativitas si anak juga akan terbangun.

Nah, salah satu cara mendidik anak agar daya kreasinya terbangun adalah dengan media mainan edukatif. Anak dapat belajar banyak hal dengan mainan tersebut. Apa saja? Ini beberapa di antaranya:

1. Anak dapat mengenal berbagai warna dan bentuk

Untuk anak usia balita, akan lebih menarik mengenal warna merah, biru, hijau, dan sebagainya dengan cara bermain. Begitu juga ketika mereka harus mengenal bentuk kotak, segitiga, bulat, dan sebagainya. Dengan mainan edukatif anak akan belajar dengan mainan yang mereka sukai.

2. Anak mulai dapat mengenali konsep

Konsep sebab akibat, konsep keseimbangan, dan konsep kebersamaan adalah beberapa konsep yang dapat diajarkan. Ada mainan perbengkelan yang dapat membuat anak bertanya, misalnya,”Kok gak bisa dibuka kotaknya?”, maka orang tua dapat mengatakan,”O..kan kotaknya dikunci, jadi harus pakai obeng ini biar bisa dibuka”. Dengan begitu, anak dapat sedikit-sedikit mengenal suatu hal terjadi karena sebabnya.

2. Anak dapat balajar fokus

Fokus dalam pikiran anak pasti tidak dapat dibayangkan. Dengan bantuan mainan, misalnya dengan Mini Bowling yang membuat anak harus fokus untuk menjatuhkan pin bowling sehingga dia dituntut untuk tidak melakukan hal-hal lain.

3. Melatih Motorik Anak

Dengan menyentuh, meraba, memegang, dan menggenggam maka motorik anak akan terlatih. Selain itu, dengan melempar, mendorong, dan mengangkat mainan juga akan melatih kemampuan motorik anak. Mainan Mobil-mobilan Berbentuk Trailerjuga dapat melatih motorik anak dengan mendoronog, menyentuh, dan memegang mainan.

Kreativitas bukanlah hal yang mudah didapat jika tidak dilatih sedari dini. Maka dari itu, Mainan Edukatif, Sarana Kreatif Mendidik Anak. Anak-anak akan dibiarkan mencari tahu bagaimana menggunakan mainan tersebut sehingga imajinasinya pun akan terasah karenai majinasi adalah pintu masuk menuju kreativitas. Jadi, teruslah melatih daya kreasi putra dan putri Anda dengan berbagai mainan edukatif.

PENTING UNTUK ANDA :

Mini Bowling Menarik Untuk Mainan Anak

Mini Bowling Menarik Untuk Mainan Anak
Mini Bowling merupakan permainan edukatif anak karena berguna untuk melatih konsentrasi dan ketangkasan anak. Anak-anak dalam bermain sering kali menirukan apa yang dilakukan orang dewasa. Mulai dari
Rp 44.000
LoadingUpdating...

Mobil-mobilan Berbentuk Trailer Balok untuk Mengembangkan Imajinasi Anak

Mobil-mobilan Berbentuk Trailer Balok untuk Mengembangkan Imajinasi Anak
Mobil-mobilan berbentuk trailer merupakan mainan edukatif anak yang terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk balita yang bermanfaat untuk melatih imajinasi dan kemampuan berfikir anak. Setiap anak pa
Rp 66.000

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak

Madu Herbal Syifa Kids Nafsu Makan Dan Cacingan Atasi Nafsu Makan Dan Cacingan Pada Anak
Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak keluarga anda. 100% alami, tanpa bahan kimia, tanpa pengawet, tanpa perasa, tanpa pewarna. Memadukan madu murni, habatu
Rp 45.000
sumber gambar : http://images.amazon.com/images/P/B00008P8BL.01.LZZZZZZZ.jpg