Kreasi Pot Unik Dari Kelapa Kering

pot sabut kelapaLimbah yang bisa dibilang sampah yang tidak berguna lagi terkadang justru akan menjadi sesuatu barang yang bermanfaat dan berguna apabila dapat dikreasikan oleh tangan-tangan terampil. Dengan ketrampilan yang cukup kita akan menghasilkan suatu produk yang unik dan berguna, bahkan tidak sedikit pula yang bisa dijual. Hal yang seperti itu dapat dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari bahkan bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Salah satu kreasi yang menarik dan pantas untuk diacungi jempol adalah kreasi pot unik dari kelapa kering. Pot dari kelapa kering tersebut dapat digunakan untuk menanam tanaman yang menjalar ke bawah, karena pot unik tersebut nantinya digunakan dengan cara digantung di halaman depan rumah atau taman sekeliling rumah.

Pot tersebut merupakan sebuah kreasi pot unik dari kelapa kering yang bahan dasar untuk membuatnya adalah kelapa kering. Berikut ini adalah cara membuat pot unik dari kelapa kering :

Bahan Membuat Pot Unik

  • Kelapa kering
  • Tali atau kawat
  • Vernish

Alat-alat Membuat Pot Unik

  • Gergaji
  • Kerokan kelapa
  • Bor

Cara Membuat Pot Unik

  1. Belah kelapa kering mennggunakan gergaji dengan ukuran sekitar empat perlima. ( Bagian buah kelapa ini dibuat seperti saat kita mengupas kelapa muda yang hendak disajikan yaitu dibelah ujungnya ).
  2. Keluarkan air dan buang bagian buah kelapa dengan menggunakan kerokan kelapa hingga menyisakan bagian tempurung dan kulitnya seperti mangkok.
  3. Haluskan kulit buah sehingga menjadi halus dan cantik.
  4. Kemudian varnish seluruh bagian luar kulit kelapa agar terlihat mengkilat dan bersih.
  5. Lalu bor bagian bawah buah kelapa sejumlah tiga atau empat titik untuk keluarnya air sehingga akar tanaman tidak busuk karena genangan air dalam pot.
  6. Ikat buah kelapa dengan kawat atau tali yang lain yang mampu menahan beban buah kelapa yang berisi tanaman.
  7. Kreasi pot unik dari kelapa kering siap di gantung dihalaman rumah.

Siapa yang tertarik? Anda bisa membuat kreasi pot unik dari kelapa kering dengan mudah. Selain itu Anda bisa juga mengembangkan kreasi inimenjadi lebih menarik dan lebih cantik. Sekedar untuk menyalurkan hobby berkreasi atau untuk mengisi waktu luang Anda. Selamat mencoba dan selamat berkreasi.

2 Komentar

  1. Membantu dalam mengerjakan tugas pramuka yang disuruh buat kerajinan dari kelepa muda yang habis diminum dan dibelah,,,,,,,,,,,,terima kasih , :D

Komentar