Khasiat Air Mawar Untuk Perawatan Kulit

air mawar untuk perawatan kulit

air mawar untuk perawatan kulit

Bunga mawar adalah bunga yang identik dengan kecantikan dan dijadikan sebagai romansa kehidupan. Bunga yang cantik ini sangat dikagumi oleh para wanita sehingga sering dijadikan sebagai hadiah tanda kasih sayang. Karena kecantikan dan aromanya yang harum, bunga mawar banyak dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan termasuk untuk perawatan kulit.

Air mawar yang dihasilkan dari bunga mawar merupakan bahan alami yang dapat membuat kaum wanita tampil lebih cantik berseri karena mengandung zat-zat yang baik untuk perawatan kecantikan khususnya untuk perawatan kulit seperti sitronelol, sitral, nero, linalo, feniletil, alcohol, eugenol, farnesol dan nonilaldehida. Manfaat dari zat-zat tersebut adalah sebagai penetralisir racun dan memperlancar peredaran darah. Berikut ini adalah khasiat air mawar untuk perawatan kulit dan kecantikan yang dapat Anda jadikan sebagai tips merawat kulit :

1. Menyegarkan kulit berjerawat

Air mawar dapat bermanfaat untuk mengurangi kulit berjerawat dan memberikan efek menyegarkan, caranya dengan membasuh wajah menggunakan air mawar minmal 2 kali sehari secara teratur. Selain dapat mengurangi jerawat, air mawar juga bermanfaat sebagai antiseptik serta melembutkan kulit sehingga kulit tampak bersih dan halus.

2. Mengatasi kulit kering

Air mawar secara alami dapat memberikan lapisan yang dapat melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering. Selain itu juga dapat mengobati luka bakar maupun lecet.

3. Mencerahkan wajah

Air mawar berkhasiat untuk perawatan kulit dengan menjadikan kulit wajah lebih cerah dan segar karena air mawar mengandung banyak vitamin A dan E yang baik untuk kulit wajah. Caranya dengan mencelupkan kapas kedalam air mawar kemudian tepuk-tepuk pada bagian kulit wajah.

4. Mencegah penuaan dini

Air mawar mengandung Rose Hip Seeds yang memiliki kandungan 8 kali lebih banyak dari vitamin C dan sebagai salah satu sumber anti oksidan. Air mawar akan bekerja hingga ke lapisan dalam kulit sehingga dapat menjadikan kulit lebih elastis dan mencegahnya dari kerutan penyebab penuaan dini.

5. Menyegarkan mata

Air mawar dapat bermanfaat sebagai ramuan untuk menyegarkan mata akibat kurang tidur dan kelelahan yang menyebabkan munculnya kantung mata yang hitam. Caranya dengan mengompres mata menggunakan air mawar.

Itulah beberapa khasiat air mawar bagi kecantikan dan perawatan kulit. Semoga dapat Anda jadikan sebagai tips merawat kulit tubuh Anda agar tampak bersih, cantik dan halus. Semoga dapat bermanfaat dan rawatlah selalu tubuh Anda demi kesehatan dan kecantikan diri. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA : 

sumber gambar : http://ashwinispa.com/images/photo1_b.jpg

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur ibu merupakan lulur tradisional yang terbuat dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang 100% alami untuk ....
Rp 70.000 Beli
Duo Berry, Untuk Perawatan Tubuh Dari Dalam

Duo Berry, Untuk Perawatan Tubuh Dari Dalam

Duo berry adalah cara aman untuk memperoleh tubuh yang sehat dan tampak lebih muda. Duo ....
Rp 150.000 Beli

Komentar