Kencur Dan Madu, Obat Batuk Anak Paling Ampuh

obat batuk anak

obat batuk anak

Madu dan kencur adalah obat tradisional yang bermanfaat sebagai obat batuk anak maupun obat batuk orang dewasa. Batuk merupakan salah satu penyakit yang bisa datang kapan saja dan mengakibatkan rasa tidak nyaman yang bisa menghambat segala aktivitas serta dapat mengganggu waktu istirahat Anda.

Sebenarnya batuk merupakan salah satu cara dari tubuh untuk mengeluarkan benda-benda asing yang bisa mengganggu saluran pernapasan. Karena salah satu dari penyebab terjadinya batuk adalah lingkungan sekitar seperti adanya debu yang mengganggu saluran pernapasan. Reaksi tubuh untuk mengeluarkan benda asing atau debu keluar dari tubuh adalah dengan batuk. Namun, jika batuk yang melanda buah hati Anda tidak kunjung sembuh maka Anda harus mewaspadainya.

Walaupun batuk dapat memberikan manfaat positif  bagi kesehatan anak, namun batuk tetap perlu diaobati dan disembuhkan. Langkah pertama yang aman bagi kesehatan anak untuk menyembuhkan batuk adalah dengan memberi obat batuk anak dari bahan-bahan alami. Obat batuk anak yang dibuat dengan bahan-bahan alami jauh lebih baik dibandingkan dengan obat batuk yang dibuat menggunakan bahan kimia.

Salah satu obat batuk anak yang alami dan aman bagi kesehatan anak adalah madu dan kencur. Bahan-bahan alami tersebut tentu sangat mudah untuk didapatkan dan harganya cenderung lebih murah disbanding dengan obat kimia yang dijual dipasaran. Kencur dan madu, obat batuk anak paling ampuh untuk meredakan batuka anak-anak maupun dewasa. Berikut ini adalah cara meramunya :

Bahan :

  • Kencur Secukupnya
  • Madu
  • Sedikit Garam

Cara Membuat :

  1. Cuci bersih kencur lalu kupas kulitnya.
  2. Parut kencur yang telah dicuci dan dikupas lalu peras dan ambil airnya.
  3. Tambahkan dengan sedikit air, garam dan madu.
  4. Aduk semua ramuan tersebut hingga tercampur rata.
  5. Minum ramuan tradisional dari kencur ini 2 kali sehari setiap selesai sarapan dan sebelum tidur sebagai obat batuk anak.

Ramuan tradisional dari bahan alami ini merupakan obat batuk anak yang paling ampuh dan aman bagi anak-anak mengingat anak-anak masih belum begitu kuat mengkonsumsi obat-obatan dari bahan kimia. Jadi, selalu sediakan bahan-bahan ramuan tradisional di rumah untuk mengantisipasi batuk dan pilek pada buah hati Anda. Salam sehat selalu.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://img62.imageshack.us/img62/4090/batuk8455899.jpg
Madu  Anak Syifa Kids FLu & Batuk Atasi Flu & Batuk, Sakit Kepala, Meriang & Masuk Angin

Madu Anak Syifa Kids FLu & Batuk Atasi Flu & Batuk, Sakit Kepala, Meriang & Masuk Angin

Madu Syifa Kids Fluba adalah Formula nutrisi yang menggabungkan, Madu Murni, habbatussauda dan herbal alami, ....
Rated 5.00 out of 5
Rp 45.000 Beli
Green Soya Yunior  Susu Bubuk Alami Menunjang Kesehatan Dan Pertumbuhan Anak

Green Soya Yunior Susu Bubuk Alami Menunjang Kesehatan Dan Pertumbuhan Anak

Green Soya junior adalah susu kedelai alami yang terbuat biji kedelai pilihan. Green soya junior ....
Rp 25.000 Beli

6 Komentar

  1. bun apakah merica bs menjadi pemicu batuk pada anak? anak sy mmg sdh batuk seminggu ini tp tdk parah dan masi bs tdr nyenyak. tp kmrn ketika makan diluar minum sup yg bau mericanya tajam bgt. sejak itu semalaman batuk tdk berhenti dan jd ga bs tdr. sy kaji2 sejak minum sup itu batuknya jd memburuk.. bagaimana sy menetralisir efek merica itu di tubuh anak sy?

  2. Bunda anak aku batuk pilek, aman gak sih kencur madu untuk bayi ku, bayi ku masih 6 bulan

  3. Ramuan ini sangat ampuh bagi anak. Jadi, anda jika batuk anda bisa mencobanya. Terima kasih pondok ibu, semoga banyak komentar dari semua orang. Maaf jika ada kesalahan.

    1. Selamat pagi bunda. Batuk adalah mekanisme pertahanan tubuh dimana refleks batuk bisa membantu mengeluarkan suatu benda yang ada dalam saluran nafas dengan cepat. Batuk pilek yang sudah sekian lama tidak kunjung sembuh pada umumnya disebabkan karena alergi. Untuk lebih jelasnya bunda bisa membaca mengatasi batuk anak yang tidak kunjung sembuh. Dianjurkan juga untuk segera memeriksakannya ke dokter. Terima kasih.

Komentar