Kayu Manis Mengatasi Berbagai Macam Penyakit

kayu manisKayu manis (Cinnamomum verum, sin. C. zeylanicum) merupakan salah satu bumbu rempah yang mempunyai aroma khas dengan rasa manis, dan pedas. Bumbu yang satu ini selain digunakan sebagai pewangi bumbu masakan, juga bisa dijadikan sebagai ramuan obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit. Untuk mendapatkan manfaat dari kayu manis tersebut, biasanya dicampur dengan madu dan beberapa bahan herbal lainnya.Kayu manis mengatasi berbagai macam penyakit dari yang ringan hingga berat. Penyakit apa saja sih yang bisa disembuhkan dengan ramuan kayu manis? Berikut ini kami informasikan masalah kesehatan tubuh yang bisa diatasi dengan kayu manis, seperti:

1. Sakit perut

Anda bisa mengatasi masalah sakit perut Anda dengan menggunakan campuran madu dicampur bubuk kayu manis. Selain dapat membersihkan perut, ramuan tersebut juga diyakini bisa menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.

2. Perut kembung

Menurut hasil sebuah penelitian menemukan bahwa dengan meminum madu yang dicampur bersama kayu manis bisa membantu mengurangi gas dalam perut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa juga menambahkan mengoleskan minyak kayu putih atau minyak telon al ghuroba pada perut Anda.

3. Rambut rontok

Jika Anda mempunyai masalah dengan kerontokan rambut atau kebotakan, Anda bisa memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh.

4. Sakit gigi

Masalah sakit gigi Anda juga bisa diatasi dengan kayu manis. Caranya dengan membuat campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu. Oleskan ramuan tersebut pada gigi yang sakit. Ramuan ini bisa Anda gunakan setiap hari sampai keluhan sakit gigi Anda sudah hilang.

5. Jerawat

Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan secara rutin setiap hari selama 2 minggu, maka akan menyembuhkan jerawat sampai akar-akarnya.

6. Menghilangkan bau nafas

Satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air panas bisa membuat nafas Anda tetap segar sehari penuh.

7. Infeksi kandung kemihMinyak Telon Al-Ghuroba

Campurkan 2 sendok makan bubuk kayu manis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air hangat suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini bisa membunuh kuman-kuman di dalam kandung kemih.

8. Arthritis (radang sendi)

Untuk mengatasi masalah radang sendi, Anda bisa menggunakan kayu manis untuk mengatasinya. Dengan cara campurkan 1 sendok madu dicampur dengan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. Pijat ke bagian yang sakit secara perlahan. Rasa sakit akan berkurang dalam waktu 1 atau 2 menit.

Selain itu, penderita arthritis juga bisa minum 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis setiap hari, pagi dan malam. Bila diminum secara teratur, ramuan ini bisa mengobati penyakit arthritis kronis.

9. Menurunkan kolesterol

Kadar kolesterol darah juga bisa diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ons air teh. Ramuan itu bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah sampai 10% dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kolesterol.

11. Sakit jantung

Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti waktu sarapan setiap hari. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari bisa terhindar dari serangan jantung kedua. Mengkonsumsi madu dan kayu manis secara teratur bisa memperlancar pernafasan dan memperkuat detak jantung.

Beberapa resep obat di atas bisa Anda praktekkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan Anda. Selamat mencoba!

sumber gambar:
1. http://159272.worldinp.web.hosting-test.net/uploads/2012/08/vodka11_1000x697.jpg
2. //pondokibu.com/uploads/2013/05/Minyak-Telon-Al-Ghuroba.jpg

Komentar