Ini 5 Tanda Daya Tahan Tubuh Anda Menurun

5 Tanda Daya Tahan Tubuh Anda Menurun

Terkadang, kita lengah menjaga kondisi tubuh karena beberapa hal, misalnya terlalu sibuk mengurus pekerjaan atau malas memeriksakan kesehatan secara berkala. Maka tak jarang jika pada satu titik kita jatuh sakit, bahkan terjadi lebih sering daripada sebelumnya. Sekilas, hal-hal tersebut tampak sepele. Namun, bagaimana jika penyakit yang kerap muncul tersebut adalah tanda dari daya tahan tubuh yang mulai menurun? Apakah ada gejala lain yang muncul? Mari simak lima tandanya di bawah ini.

  1. Berat Badan Terus Naik

Sebuah riset menunjukkan jika para penderita flu babi memiliki satu gejala yang sama. Ketika terserang flu babi, indeks massa tubuh mereka berada di atas angka 40. Dengan berat badan yang tidak ideal ini, tubuh akan kesulitan untuk melawan infeksi, hormon jadi tidak stabil, hingga terjadi peradangan. Maka, kita tidak boleh mengabaikan perubahan berat badan, baik yang turun atau naik secara drastis.

  1. Gula yang Terlalu Banyak

Makanan manis memang sulit ditampik, tetapi kadar gula yang terlalu banyak ternyata tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dalam salah satu studinya, American Joornal of Clinical Nutrition menyatakan jika sel darah putih akan sulit menangkal kuman setelah menerima asupan gula sebanyak seratus gram lima jam sebelumnya. Jumlah tersebut setara dengan soda kaleng berukuran sedang.

  1. Urin Tidak Bening

Kita juga dapat mendeteksi kondisi tubuh dari warna air kencing. Warna jernih hingga kuning muda menandakan tubuh yang sehat. Sedangkan urin yang tampak keruh daripada biasanya dapat menjadi tanda kalau kita kurang meminum air. Air mineral sangat dibutuhkan tubuh agar dapat mengeluarkan racun secara maksimal. Maka, minumlah air mineral sesuai kebutuhan sehari-hari.

  1. Keringnya Rongga Hidung

Bukan hanya lendir berlebih di rongga hidung yang menjadi tanda kalau daya tahan tubuh melemah. Faktanya, rongga hidung yang terlampau kering pun sama-sama tidak baik. Sebab, lendir pada kapasitas normal memiliki tugas untuk menyaring kuman atau virus yang akan masuk ke dalam tubuh. Absesnnya lendir dari rongga hidung akan mempermudah virus dan kuman untuk masuk dan menyerang tubuh.

  1. Lebih Mudah Marah

Tiba-tiba sakit di tengah pekerjaan menumpuk? Penelitian dari American Psychological Association menyatakan bahwa tekanan yang terjadi di kantor dapat menimbulkan stres. Kita akan lebih mudah marah atau tersinggung karena stres berlebih. Jika tidak ditangani dengan cepat, tekanan mental tersebut malah akan berimbas pada daya tahan tubuh kita.

Untuk mencegah penurunan daya tahan tubuh, kita harus melakukan beberapa tindakan seperti mengubah pola makan dan menjalani gaya hidup sehat. Selain mengurus kondisi fisik, kita pun perlu mengelola stres agar dampaknya tidak mempengaruhi imun tubuh kita.

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-myJ4FQIrGcw/VNHqaqzFd_I/AAAAAAAAGkg/9AKGZJWO8E8/s1600/DSC_0395.JPG

PRODUK MENARIK :


fit-e, Susu Kambing Ettawa

fit-e, Susu Kambing Ettawa

FIT-E adalah susu kambing (jenis ettawa) dalam bentuk bubuk yang dibuat dengan teknik khusus sehingga ....
Rp 65.000 Beli
Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Moment Propolis, Obat Herbal Sebagai Antioksidan

Propolis merupakan suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu, dimana zat tersebut terdiri dari pucuk ....
Rp 950.000 Beli
Moment Teragen, Perawatan Kecantikan Dari Dalam Tubuh

Moment Teragen, Perawatan Kecantikan Dari Dalam Tubuh

Moment teragen merupakan kombinasi terbaik dan terbaru dari glutathione dan collagen yang disempurnakan dengan kandungan ....
Rp 950.000 Beli

Komentar