flek hitam di wajahWajah merupakan faktor penting dalam penampilan seseorang, bila wajah kita mempunyai flek-flek hitam tentu akan membuat kita tidak PD dalam bergaul, malu, minder dan sebagainya.

Menghilangkan flek-flek hitam tanpa merusak kulit wajah dan menjadikan kulit wajah bersih secara alami tentu saja menjadi dambaan setiap wanita.

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda:

1. Menggunakan putih telur.

Ambilah kapas secukupnya dan celupkan kedalam cairan putih telur ayam yang sudah dituang kedalam wadah. Balurkan putih telur yang sudah terserap oleh kapas tadi secara merata pada wajah anda, terutama pada bagian wajah yang memiliki flek hitam tadi. Diamkan hingga beberapa saat dan tunggu hingga mengering, setelah agak mengering anda dapat membasuh wajah dengan menggunakan air bersih ataupun dengan menggunakan air hangat kuku. Lakukan cara ini sedikitnya tiga kali dalam seminggu menjelang tidur malam. Putih telur selain dapat mengangkat sel kulit mati yang menimbulkan flek hitam tadi ternyata penggunaan putih telur sebagai masker ini juga berfungsi untuk mengencangkan kembali kulit wajah anda juga dapat menghilangkan kerutan pada wajah.

2. Menggunakan masker lidah buaya.

Cara membuat masker lidah buaya juga dapat dikatakan mudah karena cukup memarutnya hingga halus kemudian campurkan dengan bedak dingin lalu aduk hingga merata setelah itu balurkan masker lidah buaya tersebut pada wajah anda secara merata dan diamkan hingga agak mengering. Setelah mengering bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Penggunaan lidah buaya untuk masker penghilang flek hitam juga berfungsi sebagai pemberi kelembutan atau pemberi nutrisi pada kulit wajah anda. Sekaligus sebagai pengangkat sel kulit mati

3. Menggunakan kulit mentimun.

Seringkali sinar matahari menyebabkan bercak noda di wajah. Untuk menanggulanginya dapat menggunakan kulit mentimun. Caranya cukup menggosokkan kulit mentimun pada bagian bercak noda diwajah.

Mentimun juga mengandung silika, yaitu zat kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Cukup mengkonsumsi mentimun yang belum dikupas sebagai lalapan agar kulit senantiasa kencang tak kendur.

sumber gambar : http://i.abczdrowie.pl/imageCache/gallery/2a/a0/00/4fbcf6acb3417a4755000aa2/fkfs_piegi-na-twarzy-w648.jpg