Kesehatan

Herba Teki Efektif Melancarkan Siklus Haid

rumput tekiRumput teki atau cyperus rotundus merupakan tumbuhan yang banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tumbuhan yang banyak tumbuh secara liar di tempat-tempat terbuka dan sedikit terlindung dari sinar matahari ini sering dianggap sebagai tumbuhan gulma, dan dianggap tidak memiliki nilai atau manfaat. Namun ternyata, rumput teki ini merupakan bahan herba yang bermanfaat bagi pengobatan berbagai penyakit.

Rumput teki megandung minyak atsiri dengan kandungan senyawa alkaloid, flavonoid, rotunal, siperon, sineol, pinen dan siperol. Kandungan senyawa tersebut bermanfaat untuk menstabilkan siklus hormonal, melancarkan buang air kecil, menghilangkan rasa sakit dan menurunkan panas, sebagai penenang, antispasmodik, dan mempercepat pembekuan darah pada luka. Serta dapat mengatasi masalah kewanitaan seperti keputihan dan pengatur haid atau membantu melancarkan siklus haid yang tidak teratur sekaligus meringankan premenstrual sindrome.

Nah, masalah siklus haid yang tidak teratur banyak dialami para wanita. Untuk itu alangkah baiknya Anda mengambil manfaat luar biasa dari rumput teki ini. Tidak perlu khawatir dan repot merebus atau mengestrak rumput teki ini, karena cukup dengan mengkonsumsi suplemen herba Kapsul Herbanisa. Yang terbuat dari ekstrak daun sirih, nigella sativa, temu putih, dan rumput teki. Kandungan minyak atsiri dalam rumput teki tersebut mempunyai efek estrogenik, efektif untuk mengatasi menstruasi yang tidak teratur.

PENTING UNTUK ANDA

sumber gambar: http://www.fobi.web.id/fbi/d/44011-2/Cyperaceae_Pondok-Aren_LW.jpg