Kesehatan

Herba Minyak Daun Sirih untuk Mengobati Sakit Gigi

mengobati sakit gigiDaun sirih yang mempunyai nama ilmiah Piper betle merupakan tanaman herba yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Daun sirih menjadi tanaman herba yang penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Di Indonesia, daun sirih tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan pengobatan, namun juga di gunakan untuk perlengkapan upacara adat atau daerah serta digunakan untuk menyirih.

Daun sirih mengandung minyak esensial, fenol dan terpen, yang membuat aromanya menjadi sangat khas. Dalam saun sirih juga ditemukan fitokimia, seperti eugenol, eucalyptol, metil eugenol, asam stearat, dan lainnya. Daun sirih ini  memiliki sifat anti gigi berlubang, anti bakteri, anti alergi, anti jamur, anti diabetes, dan juga anti inflamasi. Jadi daun sirih ini sangat baik untuk digunakan menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Dan apabila Anda mengalami sakit gigi, Anda dapat memanfaatkan minyak daun sirih ini. Jika tidak ingin repot, Anda dapat memperoleh khasiat minyak daun sirih dari herbal alami Osagi. Herbal ini terbuat dari minyak cengkih, minyak daun sirih, minyak nigella sativa dan propolis. Dengan kandungan minyak daun sirih dan bahan alami tersebut, maka herbal Osagi dapat menjadi pilihan tepat untuk mengobati sakit gigi Anda. Dengan aman dan tentunya tangpa menimbulkan efek samping.

PENTING UNTUK ANDA

sumber gambar: http://www.ankayasam.com/uploads/2012/03/dis_.jpg