Hari Esok Akan Lebih Indah

hari esok akan lebih indahKehidupan manusia ibarat roda yang terus berputar, kita sebagai manusia hanya bisa menjalaninya dan tidak bisa menghentikannya. Hari esok akan berbeda dengan hari ini, begitulah seterusnya. Tapi percayalah, jika kita menjalani hidup ini dengan penuh kesabaran, ikhlas, bersyukur, penuh senyum yakinlah bahwa hari esok akan lebih indah. Hari-hari akan membuat kita terus tersenyum setiap saat apabila banyak kenangan indah didalamnya.

Meskipun hari-hari yang dijalani itu banyak kesedihan pada kenyataannya, paling tidak masih ada sedikit kebahagiaan yang bisa didapatkan pada saat yang tidak terduga. Akan ada kasih sayang dari Allah untuk kita asalkan kita mau berdoa, berusaha dan bersabar. Yakinlah bahwa hari esok akan lebih indah dari hari kemarin. Jalani hidup yang sekarang ini dengan penuh rasa syukur dan ikhlas karena dari semua kejadian itu akan memberikan pelajaran yang sangat berharga. Pelajaran yang membuat kita menjadi lebih dewasa dan tidak takut akan tantangan hidup yang lebih berat lagi. Allah memberikan kita kesulitan tentu juga akan memberikan kemudahan, karena Allah tidak akan pernah menyulitkan umatnya. Kuncinya adalah sabar.

Dalam sebuah perjalanan menuju kehidupan yang lebih dewasa demi mewujudkan suatu impian, seringkali kita mendapatkan cobaan dari berbagai sisi yang kadang kala mebuat kita terjatuh dan terluka. Namun luka itu merupakan sebuah pelajaran bagi diri kita, sampai saatnya tiba kita menjadi seorang pemenang yang patut untuk dipuji dan dihormati. Menjalani kehidupan tidak selamanya di atas, kadang kita di bawah karena sesuatu yang ada didunia ini tidak ada yang abadi dan sempurna.

Kebahagian tidak  hanya tentang berapa banyak kekayaan yang kita miliki saat ini, tetapi segala sesuatu yang membuat diri kita merasa terbebas dan lepas untuk menikmati suatu kehidupan dengan nyaman. Roda dalam suatu kehidupan tidak selamanya berada di bawah, dengan perlahan dia akan naik menuju puncak kebahagiaan dan kesuksesan seiring dengan usaha dan doa yang dilakukan. Suatu saat bila waktunya sudah tiba, takdirlah yang akan memberikan jawaban atas semua doa kita. Semua doa kita tidak dapat dipaksakan untuk terjawab saat ini juga, karena segala sesuatu memerlukan proses yang didukung dengan usaha dan doa bukan sesuatu yang instan dan mudah didapat.

Manusia hanya bisa berdoa dan berusaha, seterusnya kita pasrahkan semuanya pada Allah. Hadapi setiap masalah yang ada dan ambil hikmah dari semua itu. Lakukan yang terbaik saat menyelesaikan masalah, yakinlah bahwa Allah akan memberi jalan keluar terbaik jika kita mampu untuk bersabar. Hadapi semuanya dengan senyuman.

Dalam kehidupan, cerita baru akan selalu muncul setiap hari. Kehidupan akan selalu berbeda dari hari ke hari, tidak ada yang sama dan selalu berubah. Jangan sampai kita menyerah pada keadaan dan  rasa sakit yang kita dapat hari ini, jadikan semua itu sebuah pelajaran berharga yang bisa mendekatkan kita untuk meraih keindahan yang selalu kita impikan. Tetaplah yakin, bahwa hari esok akan lebih indah jika sudah tiba waktunya. Semua usaha, kerja keras dan doa kita akan terbayar lunas dengan kebahagiaan. Tetaplah semangat dalam menjalani hidup, Allah selalu ada bagi umatnya yang sabar dan beriman.

Sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-D73bDw99o0c/UX6MHSToh6I/AAAAAAAACiU/c6ZYNwK-B1c/s1600/hargai+hidup+ini.jpg

1 Komentar

Komentar