Faktor Penentu Untuk Mempercepat Kehamilan

Faktor Penentu Untuk Mempercepat KehamilanSaat Anda menginginkan sebuah kehamilan, ternyata tak hanya faktor “sukses” atau tidaknya sebuah hubungan intim atau seks yang menentukannya. Ada beberapa faktor lain, yang bahkan jauh lebih dahulu seharusnya Anda perhatikan.

Apa sajakah itu?

Check up ke dokter. Ini sangat penting bagi Anda berdua. Ingat, BERDUA, berarti tak hanya salah seorang di antara Anda berdua saja yang perlu melakukan cek kesehatan ke dokter. Yang sering kali salah kaprah terjadi di masyarakat adalah hanya wanita sajalah yang diharuskan untuk memeriksakan diri saat preconceptional. Padahal, seharusnya suami istri sama-sama memiliki kewajiban untuk memeriksakan diri. Karena siapa tahu, ada faktor-faktor kesehatan di luar pengetahuan kita yang membutuhkan penanganan khusus.

Hentikan penggunaan alat kontrasepsi/KB. Jika ingin cepat hamil, berarti Anda harus mulai menanggalkan semua alat-alat KB Anda. Entah itu dari pelindung saat melakukan hubungan seks, pil-pil, suntikan, dsb. Hentikan, dan mulai saat ini, lakukanlah hubungan intim yang “normal”.

Catat baik-baik siklus haid dan hitung masa suburnya. Lakukan hubungan intim di masa-masa tersebut. Dan yang tak kalah penting, catat pula tanggal dimana Anda melakukan hubungan tersebut. Mengapa? Ini akan mempermudah Anda untuk menentukan HPS (hari perkiraan persalinan).

Kurangi stress. Anda tahu, stress akan mengakibatkan tidak suksesnya sebuah hubungan seksual. Dan tentunya ini akan memperlambat kehamilan. Cobalah untuk relax, lepaskan diri Anda dari kepenatan dan kejenuhan, jaga stabilitas emosi Anda. Mintalah bantuan suami Anda untuk membantu Anda untuk selalu merasa enjoy dan relax.

Aturan kehamilan. Jika Anda ingin hamil, maka patuhi aturan kehamilan: tidak merokok, tidak minum alcohol, tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat, rajin berolah raga, minum susu dan suplemen.

Banyak-banyak berdo’a. Usaha tanpa do’a, menandakan kesombongan Anda. Allah-lah Yang Paling Tahu mana yang terbaik bagi Anda. Dia-lah Yang Maha Mengabulkan segala pinta dan harap hamba-hambaNya. Jika Anda ingin dikaruniai seorang anak, maka mintalah padaNya agar diberi kemudahan. Dan ingat, tetaplah husnudzan (berbaik sangka) pada Nya, sebagai bukti keyakinan Anda terhadap segala ketentuannya.

Sumber Gambar : https://nappytimes.files.wordpress.com/2013/07/blog9.jpg

PRODUK UNGGULAN :




  •  
  •  
  •  
  •  
Paket Madu Penyubur Kandungan

Paket Madu Penyubur Kandungan

Memiliki momongan dalam sebuah rumah tangga adalah sebuah kebahagiaan bagi setiap pasangan. Namun terkadang hal ....
Rp 140.000 Beli
Madu Penyubur Kandungan, Nutrisi Untuk Kesehatan Reproduksi

Madu Penyubur Kandungan, Nutrisi Untuk Kesehatan Reproduksi

Madu penyubur kandungan merupakan madu dengan racikan herbal yang secara khusus di produksi untuk kesuburan ....
Rp 90.000 Beli
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli

106 Komentar

  1. Dok , sya sdah 7 bulan menikah tapi blum di karuniai anak , badan sya kurus sih dok , apa karna kurus blum bisa hamil dok . tolong penjelasannya ya dok .

    1. Selamat pagi bunda. Badan terlalu kurus tidak ada hubungannya dengan susah untuk hamil. Namun jika Anda hamil dalam keadaan badan terlalu kurus sangat beresiko bagi kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Jadi, sebelum bunda hamil sebaiknya perbaiki terlebih dahulu kondisi tubuh bunda dengan menerapkan pola makan yang baik sehingga bunda akan mendapatkan berat badan ideal untuk mendukung program kehamilan. Semoga bermanfaat.

    1. Selamat pagi. Ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ini luput dari perhatian kita. Ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku yang sangat banyak membantu pasangan untuk meraih kehamilan. Jika Anda ingin memulai program hamil sebaiknya bunda lakukan di dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Terima kasih.

  2. ass dok. . sy lepas kb 3 blan bru satu hari. . , bolehkah sy lngsng minum madu penyubur kandungan? bahayakah dok. sy pgn cpt hamil

    1. Waalaikumsalam. Boleh bunda, pada dasarnya madu penyubur memang bermanfaat untuk merangsang proses kerja hormon dan meningkatkan kesuburan kandungan agar ibu bisa cepat hamil. Akan lebih baik juga jika bunda melakukan progranm kehamilan dibawah pengawasan dokter. Terima kasih.

  3. Umur saya 21 tahun Dok saya mw tanya sya menikah udah 2 thun stengah dlu sya sudah punya ank tapi lahir prematur kandungan berumur 7 bulan kurang 1 migu bayiku bertahan cuma 16 hari dan akhirnxa meninggal stelah itu saya ikut program KB sampai 1 tahun lebih trus sya berhenti tidak ikut KB pil karena ingin punya ank tapi sudah 2 bulan kog saya belum hamil kenapa apakah ada masalah dlm rahim saya

    1. Selamat sore bunda Ira.
      Walaupun pil KB adalah salah satu cara yang bisa dibilang paling efektif untuk menunda masa kehamilan, namun tidak ada jaminan KB yang terbaik dan untuk mengembalikan kesuburan seperti semula. Untuk lebih jelaskan bunda dapat membaca dampak pil KB.

  4. as5..dok sya ingn brtnya.saya menkah sdh 6 blan,slma 5 blan sya minum pil kb,pkoy dr pebruari smpai akhr januari sya trakhr minum pil,blan peb ini saya trlamba dtng blan biasanya sya dtng blan tng9l 20
    Tp blum,sya sdh sneng bgt dok krn terlmbt dtng blan brarti sya .hamil,tp tn9gl gk dsangka tng9l 10 maret sya dtng blan lg,gmana th dok?biar sya cept haml?

    1. waalaikum salam ww…ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  5. ass..nama sya anhi usia 18 thun
    sya sudah menikah 3thun
    tpi blom px anak jga
    belakangan ini haid sya tdk lancar
    mohon solusi ya
    trimah kasih

    1. waalaikum salam ww…ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  6. saya ibu 20 thn. saya sudah 2 kali melahirkan. ank prtama keguguran pada usia kehamilan 4 bln. dan saya tdk KB. 3 blnn kmudian saya hamil lg. dan pd usia kehamilan 7,5 bln saya mlahirkan. dan ank saya yg kdua ini hidup 1hr saja dan kmudian mninggal. beratnya hanya 1,2 kg. saya mau tanya knapa saya sperti itu terus? apa ada kelainan bu pada rahim saya? trimakasih.

    1. dya; coba diperiksakan ke lab. siapa tahu ada penyebab2 seperti torch atau mgk penyebab lainnya. torch umumnya juga menjadi penyebab keguguran dan kematian bayi.

    2. dya : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  7. Sya udah mnikah hampr stu thun. Blm hmil jga mend sya ska tdak tratur Trkdang tga blan bru mends bnyak sprti pndrahan pdahal sya tdak kb. Ko gmn ya solusi nya agar cpet hamil

    1. lia : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  8. usia sy 28 thn dan sya mnikah 7thn blm dkarunia seorg anak.siklus mnstruasi sy ta prnah teratur…brbagai cra sudah sy lakukan tp ko blm jg hmil.sy pernah divonis kista tp stelah terapi dnyatakan sembuh.apakah rwayat kista sy ada pngaruh kesuburan rahim sy? trima ksh

    1. dian : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  9. sy nikh hmpr 3th tp blm jg hml &pny ank pdhl mnrt doktr kndnkndngn rahm sy normal.sy &suami d ksh obt sm doktr kndngn,suami plng krja 3bln skli,gmna carany agar cpt hml !

    1. evi : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  10. ass. dok.
    saya Eka berusia 27 tahun. dok saya dah nikah berjalan 3 bulan, tapi belum hamil juga. saya dulu pernah hamil diluar nikah tetapi di kuretase kurang lebih pada saat saya berusia 20 tahun di salah satu rumah sakit TNI jakarta, obat2an yg diberikan setelah kuretase tidak saya minum. sampai sekarang haid saya lancar. saya dan suami koitus setiap hari tetapi sampai saat ini tidak terjadi pembuahan. apakah itu penyebab saya sulit hamil dok. bales via email ya dok, terimakasih sebelumnya :-)

    1. waalaikum salam www eka : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  11. ass sya menikah sdah 5bulan tp blm hamil2 jg,saya sudah minum susu buat rencana hamil tp juga belum hamil2,kenapa y?haid saya jg lancar

    1. siti ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  12. susah trkadang kl keinginan mempunyai momongan hanya satu pihak….
    di tambah saya tertekan dg keadaan ini… sodara saya yg menikahnya 3bln stlh saya malah sudah hamil…sedang saya blm…
    jujud mens truasi saya sing tidak lancar klw pikiran saya banyak..,..
    padahal saya ingin sekali cepat pnya momongan dok… bagai mana?

    1. tya ; jangan berputus asa. setiap orang punya jalan hidup dan cerita sendiri2. kita tinggal mennjalaninya dengan sebak2nya. ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  13. usia saya 25 tahun. saya mw tanya saya mengkonsumsi obat perencaan kehamilan tiba2 kok kluar darah haid disertai pinggul sakit, saya haid terakhir tanggal 26 april berobat tanggal 02 mei, tanggal 8 mei kok ada haid kluar. yang mw saya tanyakan obat perencaanaan hamil apa bisa mempengaruhi siklus haid?

  14. saya udah nikah 1 tahun tapi belum di karunia anak tapi tiap hubungan suka sakit apa itu kendalanya

    1. rita : biasanya kalau 1 tahun pernikahan hub sex bagi wanita ada yang msh mengalami nyeri. bisa disebabkan memang blum pengalaman dan bisa juga karena lubrikasi yang kurang, kehangatan antra suami istri yg kurang. sehingga mjd penyebabnya.
      ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  15. Secara teori wanita akan mudah hamil jika berhubungan intim pada masa subur, namun yang masih menjadi misteri adalah, kenapa banyak wanita hamil di luar nikah, tapi yang udah menikah malah terkadang susah hamil ya?

    1. Kesuburan masing2 individu itu beda, yng menyebababkan banyaknya hamil diluar nikah itu dikarnakan melakukan hubungan sex antara seminggu sesudah haid dan seminggu setelah haid karna itu adalah msa subur bagi wanita!!!

  16. mau tanya saya sudah menikah hampir mw 2 thn,tp blm jg hamil…dulu saya pernah hamil tp d keluarin,apakah itu penyebabnya sehingga skrng tdk bs hamil…

    1. santi : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  17. saya anna usia 19th
    mau tanya, saya sudah menikah slma 8 bulan,..
    tp smpai saat ini saya blm hamil juga??? dn siklus menstruasi saya kadang tdk tratur
    apa solusinya agar saya bisa cpat hamil?
    trimakasih

    1. anna : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  18. saya berusia 30thn kami sudah menikah 8thn,dan memiliki seorang putri berusia 7thn.sejak usia pitri saya 2,5thn sya stop KB.kmrin sya smpat telat 2 bln bgitu check up ternyata negatif kemudian sya di beri obat agar haid tp tdak sya mnum krena sya merasa kalau sya hmil ternyata 1mggu sesudah check up sya haid lalu sya minum obt dri dokter tsb.haid sya hnya 2hri kemudian sya stop mnum obat esoknya haid lagi bahkan hingga hari ke 5 drah yg keluar masih lumayan banyak kenapa ya dok.. oya obt yg diberikan oleh dokter adalah folac dan primolut N.. satu lgi dok bolehkah sya mengkonsumsi vitamin sekaligus…

  19. saya mau tanya, saya baru 4 bulan menikah, sampai sekarang saya belum hamil, setiap kali berhubungan intim saya tidak bisa mencapai klimaks atau kata lainnya orgasme, jadi intinya saya hanya melayani suami, saya sudah coba berbagai macam gaya, tetapi tetap tidak bisa merasakan orgasme. apakah itu juga berpengaruh? masa menstrulasi saya lama skitar 2 minggu. mohon bantuannya agar saya cepat hamil. terimakasih

  20. ass saya vitri .ibu rumah tngga dan dah mempunyai anak satu yg berusia 4 tahun.masalah saya wktu mau hamil yang pertama kok terjadinya cepat banget..eh setelah melahirkn saya menggunakan suntik kb yg 3 bulan selama hampir 2 tahun..setelah itu sy putuskan untuk berhnti menggunakan agar sy dpt hamil lg..tp kok malah gak bisa hamil 2 dak tau knp?dn syb pun sering konsultsi ama dokter spesialis semua bilang bahwa hnya kerna faktor suntikan…sy bingung dan apakah sy masih bisa hamil lg…makasih

    1. ass.sy bru pny ank 1 usiana 4,3 th sy dh brhnti KB dr ank usia sy 3,5 th,KB nya suntik 3bln sekali smpe 3,5 th g gnti.Pas mau brhnti knsltsi dulu k bdn,dsrh mnm pil dulu biar haid,slm 1bln haidnya klwr bnyk,haidny dh klwr brhnti mnm pilnya.tp skrg haidnya mlh tdk tratur 1mggu haid 2 mggu brsh ,mlh prnh hadnya nmpe sbulan pnh,kt dktr itu akbt dr KB,GMN CARA MENGATASINY? KENAPA Y smpe skrg blm hml jg?

    2. lina : ada banyak hal-hal sederhana yang perlu kita perhatikan dan selama ni luput dari perhatian kita. ada banyak info tersebar di internet dan di berbagai buku. anda bisa mendapatkannya dalam satu paket informasi langkah-langkah yang sudah sangat banyak membantu pasanagn untuk meraih kehamilan. anda bisa mendapatkan infonya disini : cara cepat hamil http://tipshamil.com/ref=deni

  21. ass… Saya udah nikah 2bln… Tiap selesai berhubungan beberapa saat kemudian ada cairan yg keluar dr vagina… Apakah ini mempengaruhi kehamilan? N apakah ini normal??

  22. mau tanya nich, saya nikah sudah 2 bulan, kami melakukan hubungan hampir setiap pagi (setelah subuh) (maklum pengantin baru hehehhee)saya 36 tahun, suami 39 tahun, tapi kok belum hamil juga ya padahal saya haid teratur dengan siklus 25 hari. tolong dong di share faktor2 wanita sulit hamil …

  23. kenalkan nama saya kiki..saya sudah berjalan 6 bulan menikah..tp belum ada tanda2 kehamilan,saya sih masih berpikir positif..mungkin allah memang belum menitipkan makhluknya di rahim saya karena saya masih ada tanggungan.
    tp yang masih mengganjal di hati,,apakah karena pada bulan pertama saya menikah saya menggunakan pil KB, karena memang pada awal2 pernikahan kami ber2 berniat untuk menunda kehamilan.
    yang ingin saya tanyakan..(apa karena saya pernah menggunakan pil KB, jd saya sulit untuk puya anak).
    dan bagaimana solusinya?

  24. Aslkm
    mau tanya nich…aku dah nikah hampir 3tahun , tapi blm punya anak juga .
    dan kalau pas lagi berhubungan dengan suami terkadang aku keluar darah agak kecoklatan…apakah karena itu aku blm punya anak ???

  25. Saya dan istri saya melakukan hub intim lalu saya pergi tugas keluar kota slama 4 bln, stlah 3 bln berlalu istri saya bilang hamil. Apa mungkin istri saya hamil padahal kami tidak berhub intim lagi selama 3 bln. saya senang mendengar kabar dia hamil. Thanks

    1. Asallamualaikum wr wb.
      mo tanya dong dok… saya hampir 2 th merid tp blm dikasih kturunan… saat berhubungan terkadang saya lebih cepat keluar…
      saya pernah ke dokter bersama istri dan diberi obat penyubur tapi setelah mengkonsumsi obat tersebut kepala saya sering migren jadi saya hentikan.. kamiblm test sperma dan hsg… ada g dok obat alternatif yang bisa untuk membantu kesuburan… and brat saya skitar 83 kg tinggi 165 cm.. ada pengruhnya g dok..??? mohon di bales ke email y dok..tks sebelumnya…

  26. dok..saya mau tanya?
    sy udh mnikah 1 thun,skrg saya udh telat mnstruasi 4 bulan,tapi sy periksa blum hamil jg.saya jg udah periksa USG trus kta dokter gak hamil.tp ko perut sy adkit agak membesar dari sblmnya.apakah hasil USG tak spenuhnya benar?

    trims dok sblmx
    di tunggu jwbnnya

  27. Assalamu’alaikum
    Saya rika, 28 thn,menikah 1 bulan yg lalu. Saya trmsk wanita dgn haid yg tdk teratur dan siklus haid panjang,,misal:bulan ini haid nya di awal bulan,mk bln dpn haid di tengah bulan,dan bulan selanjutnya akhir bulan (awal-tengah-akhir)..Sdh prnh periksa dan kty rahim saya bagus dan diberi vit VIOXY fm..kegunaan vit itu utk apa ya?Dan sdh beberp hr ini sy mrasa tdk enk bdn,,klo sore smpe mlm psti ada rasa mual,pusing,spt msk angin,tp prnh aq tes minggu lalu msh negatif dan prnh baca artikel bhw ada kemungkinan hamil mskpn hasil tespack negatif krn slh satu faktornya adl masa haid yg pjg,,,apakh itu bnr..Mohon diberikan saran mll email krn saya dan suami menginginkan dtgnya buah hati…terimakasih..
    Wassalamu’alaikum wr.wr

  28. aku mau nanya?udah 8 bulan nikah tapi belum jg hamil.aku takut,padahal berbagai cara sudah saya lakukan.

  29. saya udah nikah 3 blan, tpi belum juga ada tanda2 saya hamil, sementara mens saya juga udah 3 bln ini blm dapat.
    Bulan kemarin saya ke bidan periksa, pas diperiksa kemungkinan kata bidan itu hamil, tp pas kami lakukan test pack hasilnya negatif..
    Saya bingung, padahal sebelum menikah siklus bulanan saya selalu lancar,,biasana telat seminggu paling lama.
    Saya mohon tanggapannya ke e-mail saya.
    Tks

  30. mhn info.kami sdh menikah 5 th.3 bln awal nikah saya kb suntik perbulan.sdh pernah program di RS, alternatif, urut,dll tp belun berhasil jg.
    tlg saran, arahan, dll supaya kami cepat di anugerahi buah hati.trm ksh

  31. saya mau tny ni mba saya udah menikah 6 bln ni tapi ko blm hamil biasa nya menstruasi saya datang pada tangal belasan,tangal berapahya kesuburan saya supaya bisa melalukan hubungan seks dengan baik.thx

  32. saya sudah menikah 8 bln lamanya, sampai sekarang saya belum hamil juga. namun sejak satu bilan pernikahan (april) kemarin haid saya menjadi tidak teratur, dan suka telat. namun saya sempat telat sampai 2 minggu, setelah saya test ternyata hasilnya masih negatif dan tak lama saya haid.. memang dalam berhubungan saya tidak sering orgasme, dan saya perhatikan sperma suami saya aga encer dan sayapun sering mengalami stress dan kurang enjoy.mohon bantuan sarannya ya .. terima kasih..

  33. mau tanya nie, tolong dibalas y?? hehe. saya sudah dua tahun menikah, tapi blom punya anak jg, seeeeebell2. sekarang usia saya 22thn dan suami 41 thn, apakah perbedaan usia yg terlalu jauh bisa menjadi pengaruh blm hamil?? setiap kami berhubungan saya selalu on the top, ini juga pengaruh ya??

    1. dah pernah periksa bidan/dokter? diagnosanya?
      harus cari sebab dulu u terapi selanjutnya mbak

  34. dok, saya sudah menikah awal januari. sampai sekarang belum hamil, dan siklus haid saya tidak teratur bahkan sampai 1 bulan.
    suami saya kerja menggunakan sepadamotor, sering mengeluhkan kalau pantatnya cepat panas dan kadang areal selakangan sering kesemutan klo sedang panas di jok kendaraan… apakah ada pengaruhnya dengan kualitas sperma suami saya?

  35. Assalamu’alaikum
    Hi,aku yani,aku udah nikah 8bln,tp blm dkaruniai anak..bbrapa hal yg ingin aku tnya:
    1.ktika bhubgan ‘dede’ suamiku knpa hnya sdkit yg msuk..gak mpek pangkal?
    2.stlah bhubungan n sperma masuk..tp beberapa jam kmudian dr vaginaku keluar cairan..apa sperma suamiku keluar lg?apa ini jd yg menybbkan aku gk hamil2.
    3.aku n suamiku sma2 bkrja dan kami cpek n sring stress krna krjaan,gmana ya dok?
    Terimakasih,utk jwbn kirim ke email saja.tku.

  36. dok, saya uda nikah selama 4 bulan tapi knp blm ada tanda – tanda kehamilan.saya mau tanya emang kalo organisme mempengaruhi kehamilan?kalo iya kalo ga pernah ngerasain organisme ga bisa hamil donk?terus kalo setelah berhubungan tiba – tiba vagina kita gatel itu bisa mempengaruhi kehamilan jg ga?blh tahu tidak siklus haid yg normal brp ya?thx ya dok,mohon di jawab lewat email saya aja ya.saya sangat tunggu jawaban dokter.thx.

  37. Aslkm,
    dok saya 27 th sudah menikah 16 bln dan blon dikaruniai anak,saya dan suami sudah periksa ke dokter dan hasil USG rahim saya normal tpi rahim saya agak kebelakang. kemudian saya dan suami disuruh HSG dan periksa sperma,tpi belum kami lakukan. menstruasi saya selalu maju dari tgl kira 2 sampe 4 hari. sperma suami encer,stelah berhubungan meski sudah tdur sampe pgi dan kaki diangkat tetap aja keluar. mohon bantu saya dok…..terimaksih

  38. hii,,,
    salam kenal
    aku mau share donk kak,,aku sudah menikah umur ku 23 dan suami 31 saya sudah menikah 2 thn lbh 25 hari,, saya sudah minum susu untuk perencanaan,konsultasi dokter atau saudara,jamu pun saya minum n urut juga sudah,,saya dan suami sudah menginginkan datang nya buah hati apa belum dapat izin dari yang di atas apa ada sesuatu yang lain,,siklus haid saya sering maju jd bingung menghitung masa subur,,terima kasih mhon dbl via email saya

  39. Dok, sy udah nikah 5 bulan, sampe skrg blm hamil, setelah menikah sy dpt haid 5-6 hari dlm wkt 2 bln,bln brktnya hanya 2 hari dlm wkt 3 bln ini. Setelah menikah kira2 1 minggu sblm haid, sy sll mengalami mual2 dan pinggul trs pegal dan ngilu. Bukankah itu seharusnya gejala hamil, tp yg trjd pd sy justru gejala haid. padahal semasa gadis, setiap kali mau dtg haid, sy tdk pernah ada keluhan apapun. Tolong bantu sy y Dok,……mhn jwbn via email. Thanks…..

  40. saya yulia (29th) sudah 1 th, 8bln menikah tapi belum dkaruniai anak, kami sudah cek kedkter & kami dinyatakan sehat, kami jarang ktmu krn tmpt tugas suami yg jauh, suami pulang 40hari skali & kami berusaha mencocokan dgn masa subur saya, saya mnstruasi tratur 27 hari slma 11 hari. Dkter mmbri sya cripsa, itu untk apa ya? Jika melakukn penetrasi awal vagina sya sering sakit, itu juga knapa ya? Mohon solusinya.. Tq.

  41. ass ..

    dok, saya chacha . umur saya 18 thn . saya sudah menikah baru 2 buLan, saya sering meLakukan hubungan seksuaL tapi ternyata saya tidak hamiL . maLah sekarang saya sedang menstruasi tp darah haid nya berwarna hitam kecokLatan . saya haid tanggaL 3, masa kesuburan saya tanggaL berapa dok ? dan apa yang harus saya Lakukan agar cepat hamiL ? terima kasih

  42. mbak, perkenakan nama saya ika. saya sudah 6 bulan menikah tapi sampai saat ini saya belum ada tanda2 hamil. 3 bulan setelah menikah saya sempat telat 1 bulan cuma saya test hasilnya negatif. dulu saya sempat keputihan dan pada saat berhubungan merasa sakit dan vagina saya cepat kering sehingga saya sering lecet atau robek. cuma 3 bulan ini hilang baik keputihan ataupun lecet. aku merasa nyaman bahkan aku baru merasa organisme 3 kali setelah menikah ini karena suami saya cepet keluarnya.
    tolong mbak beri saya solusi!!!!!!
    thanks be4

  43. Saya sudah 5 thn nkh blm ada anak,tahun ptm hml diluar kandungn trus operasi.smpe skrg blm prnh hml lg.haid tdk prnh teratur sejak gadis.udah gti2 doktert ktnya baik2 sj.mohon solusinya n rekomendasi rs inseminasi buatan plus biayanya,trims seblmx

  44. mbak, sya sudah 2thn nkh, tp blm jg hamil. wktu periksa k doktr ktanya rahim saya bagus. dokter sarankn saya HSG n suami tes sperma. tapi belum kami laksanakn. sebelum nikah haid saya lancar, tapi setelah nikah jadi tidak teratur, haid selalu telat bhkan pernah sampai telat 1 bln. oya, saat berhubungan intim,suami sering cepat keluar n saya pun tidak prnah mrsakan orgasme. tolong beri saya solusi langsung ke email saya. mksh.

  45. Ak sdh menikah 10 th,blm punya anak.th 2008 sy memeriksakan diri ke rmh skt,bertujuan periksa.tp malah ada miom di rhmku,ringkas kt ak di operasi utk pengangkatan miomku.tp sampek skrg ak jg blm hml.malah ak ada infeksi kandungan dan ada adenomiosis.ak jd bgg,di tgh ke galuanku suamiku marah ,seakan akan ak istri tak berguna,tak disapa dah berhari hari,apa mungkin ak akan terbengkalai keluargaku,ya rob tunjukilah jln.untuk pengobatanku ini

    1. assalamualaikum mbak Ning>……….
      bgmn kbarnya sekarang?
      saran saya cobalah untuk memulai perbaikna dari hal-hal sederhana…
      -pola amakan yg sehat dan seimbang (coba perbanyak referensi tentang pola amakan sehat. byk buku2 beredar spt buku miracle enzym, natural endhorpin, dan buku-2 kesaehatan dalam islam. bgmn sehat ala rasulullah)
      cobalah untuk memulai dari sana………hal sederhana tp memberikan pengaruh yg luar biasa bg kehidupan kita)
      -pola hidup…….. (cobalah perbanyak baca eferensi bgmn ola hidup yg sehat
      – perbaiki keyakinan
      – perbaiki attitude(mental)yg berujung pd perbaikan kesehatan lhir batin.

      intinya mulailah lakukn prbhn d diri sendir di mulai dr yg sdrhn tp berkelanjutan

  46. Dok,saya sdh menikah 3 thn tp blm hamil, bln mei 2010 sy melakukan operasi kista di RS,sy sdh 2 kali di hidrotubasi…krn stlh di HSG ada sumbatan..sblm dilakukan operasi tuba fallopi sy paten stlh dioperasi non paten..siklus haid sy 27-28 hr,..yg mau sy tanyakan apakah sy bisa melakukan inseminasi?diRS mn yg bisa inseminasi?brp persen utk harapan? kira-kira biayanya?
    mohon jawaban dok…via email sy dokt
    thx

  47. Apakabar dok?
    saya lilik (26 tahn), saya menikah sudah 14 bulan. Saya sudah 2 kali menjalani kuret karena janin tidak berkmebang akibat TOrch. Apakah saya masih ada harapan untuk bisa hamil kembali dok? setelah kuret, haid saya teratur dan lancar. Dengan interval 30 hari. Apakah itu tandanya rahim saya sudah kembali normal dok? Bagaimana caranya agar kandungan saya kembali subur setelah 2 kali kuret. mohon dibalas via email ya dok…terimakasih

  48. Asslkm,
    sy sri mau tanya, orgasme itu apa yah?
    Sy sudh menikah 4 bln tp blm dikarunia anak, yg sy mau tanyakan :
    1. Sy sering skli marasakan stres dr maslh terutm dlm pekerjaan dikantor apa itu pengaruh dlm melakukan hub seks.
    2. Sy sering meangkat2 berat tp ga berat2 banget angkaty & sy kerjaanny dilt.4 apa pengaruh untuk kesehatn sy?
    3. Setiap melukukan hubungn sy merasakn sakit dikemaluan sy, itu knp ya?
    4. Susu2 perencanaan ibu hamil sudh rutin sy minum tp knp sampai skrng sy blm ada tanda2 kehamilan?
    Sy tunggu jawabany melalui email sy.
    Terima kash banyak, atas bantunannya.

  49. dok..mohon bantuannya,saya sudah menikah 3tahun,tapi belum juga dikaruniai mo²ngan…rasanya sedih banget,putus asa,tapi juga pasrah dengan yang diatas…mungkin apa belum saatnya.haid saya kurang teratur.jadi susah menghitung masa subur…kira² ada nggak dok obat supaya bisa teratur haidnya…thanks

  50. Aslm,
    dok, saya mau konsultasi dan mohon bantuannya.
    saya sdh 1 thn 7 bln menikah tapi belum hamil juga sudah pernah terlambat haid selama 1 minggu eh..malah haid. haid saya kadang teratur kadang gk, tapi ahir” ini haid saya tidak tratur bln desember saya haid tgl 21 eh tgl 2 jan sdh haid lagi apa penyebabnya dok? terus apabila saya berhubungan setelah selesai haid (1 hari stlh beres haid)suka keluar lendir yang berwarna merah sprti darah tapi kalau hari berikutnya gk (2 hri setelah haid) mohon penjelasannya dok!
    terima kasih sebelumnya

  51. Dok.sy sudah 1 thn menikah,tp jarang brtemu suami krn tugas dluar daerah dan sy hanya bs bertemu pas suami cuti ato sy yg cuti 2 kali setahun..skrg suami sudh resain dr kerjanya dan sudah 2 bulan kami bersm dn mlakukn hubgan yg teratur tp blm ada tnda2 kehamilan pdhal siklus menstruasi sy sgt teratur..apakh berpengaruh trhdp aktvts sy yg tiap hri hrus brgkt krja pake motor dgn jarak 25 klo dgn mlwti jaln yg sbgian rusak,apakh it bs memperlmbt kehamilan? Tolog sarannya dok.mksh

  52. saya sudah menikah 10 bulan. Kata dokter rahim saya baik. Haid saya teratur. Dokter yang lain mengatakan rahim saya baik tapi saya PCO. sudah diberikan obat untuk membantu pematangan sel terlur. tapi belum ada hasil. 2 minggu ini saya sedang melakukan pemijatan. katanya rahim saya jauh (rahim retro) dan diberikan jamu-jamuan. Pertanyaan saya apakah ada efek pemijatan terhdap rahim?
    Terimakasih

  53. dear dokter,

    saya 28th sdh menikah slma 2bln, kami sangat menginginkan segera mendapat momongan tp sampai skr blm ada tanda2. yang ingin saya tanya kan sdh beberapa bulan ini saya mengalami keputihan dan ada cairan yg keluar dari vagina yg berbau tak sedap, apakah itu berpengaruh juga dan setiap selesai berhubungan dgn suami kok sperma suami sy keluar mengalir dari vagina?
    atas jawabannya saya ucapkan terima kasih banyak.
    Rgrs

  54. Dok,saya sudah menikah 6 bln,tapi blm ad tanda2 kehamilan. Siklus haid saya jadi mundur,dl 28 hari skrang menjadi 32 hari. Saat berhubungan juga ud dmasa subur. Saya pernah telat 3 minggu tapi setelah dcek negatif.. Ud telat ko masih negatif,kira2 itu kenapa dok? Tlg dbales via email saja ya, maksih

  55. masyaAllah ternyata Qta tetanggaan to um?
    ana jg di mulungan ini.
    mulungan kulon

    baarakallahufiyk

  56. bismillah.
    dok, saya mau konsultasi sdkit dan mhon bantuan anda.
    saya sdh 11 bulan menikah, tpi blm jg hamil..
    ketika melakukan hubungan saya jarang sekali merasakan orgasme.
    posisi saya biasanya di atas (bukan di bwah).
    karena jka di bwah sya merasakan sakit sekali dan badan langsung lemas, jadi ga pede ktika posisi berada di atas.
    haid saya alhamdulillah nomal.
    namun stlah mmnkah berat badan saya berangsur2 turun.
    saya orangnya juga tipe mudah stres, cpat kepikiran klo ada masalah sdkit2.
    mhon bantuaanny ya dok.

    trima kasih dan smga Allah membalas kebaikan anda dengan yang lebih baik.

  57. Dok saya sudah nikah 6 bulan ini tapi belum hamil juga, padahal saya dah melakukan hubungan pada masa subur. Kenapa setelah nikah siklus haid berubah dari 28 hari menjadi 26 hari? pada bulan Juni lalu saya USG kata dokter ada kista tapi kecil. Apa yang harus saya lakukan dok, agar segera hamil mengingat usia suami 40 th dan saya 35 th.
    Mohon jawaban secepatnya dok, via email saya saja
    Terima kasih

  58. masalah saya persis seperti mba siska,saya telah 2 tahun 4 bln menikah dan belum hamil juga. padahal haid saya sangat teratur, hampir tidak pernah telat. haid saya siklus 30 hari, saya udah hitung masa subur dan melakukan hubungan sex pada masa subur tersebut tapi belum berhasil juga. kami jg sdh melakukan seperti saran dokter inseminasi biasa tp msh blm berhasil jg kata dokter sih mgkn ad penyumbatan trus
    pada saat selesai melakukan hubungan saya sering merasa sakit disertai perih,kenapa y doc. masalah posisi, kami sudah mencoba berbagai posisi red,
    mohon sarannya ya dokter… mohon dibalas di email lilly aja yachhhh thank’s ya doc

  59. Hai,Sy baru married diakhir mei ini,sth menikah haid sy masih dtg dibulan jun & jul. Tapi sesudah itu sy tdk haid lg hingga okt ini.Kirain uda hamil ,sth di cek ke bbrp dokter ternyata hasilnya tdk hamil. So mau nanya nih ,apa sih faktor penyebabnya y? Apakah ada kaitan dgn sth berhub intim dgn suami, dpt mempengaruhi hormon dlm tubuh berubah sehingga haid mjd terhambat.

  60. saya sdh 5 th menikah, tp smpai skrg blm juga hamil.. menstruasi rata2 32 hari atau lebih sehari, dua hari. kata 3 dokter rahim saya normal, trus saya hidrotuba (seperti disemprot cairan obat pembersih dlm rahim). setelah setahun hidrotuba ngk hamil juga saya pindah dokter lagi. kata dokter rahim saya terbalik dan hidrosalping. saya dikasih obat metformin, obat subur, asamfolat, satu lg seperti vitamin c. terakhir selama 8 bulan saya minum obat tapi belum berhasil jg. tingkat stres saya tinggi. dan saya terkadang mengalami PMS menjelang menstruasi. bagaimana saya supaya cepat hamil dokter. terimakasih.

  61. saya sdh menikah selama 8 bln,tetapi sampai sekarang belum juga hamil..bulan kemarin saya menstruasi tanggal 25 dan sekarang tanggal 28..yang ingin saya tanyakan kapan masa subur saya dan kapan saya harus berhubungan dengan suami saya agar bisa hamil???

  62. saya sudah menikah 3 tahun lamanya sampai saat ini belum dikaruniai keturunan, sempat periksa ke dokter dan saya dinyatakan sehat tapi dari hasil USG rahim saya bentknya retrofleksi dan yang saya baca klo rahim retro itu supaya sperma tidak tumpah memakai gaya doggy style tapi kalo bercinta dengan gaya itu perut saya rasanya sakit seperti ada yang tersenggol, apakah karena letak rahim saya yang salah mengingat saya dulu sering sekali pijat dibagian perut samapai ditekan gtu…saya kepingin sekali punya anak mengingat umur suami 32 dan saya 27 th, haid saya lancar dan sperma suami kurang bagus, mohon sarannya …

  63. saya baru menikah 4 bulan, tapi blum ada tanda2 kehamilan. untuk melakukan sex di masa subur masih bingung menghitung nya.. dan pantangan sekaligus apa2 yg mgkn menunjang adanya kehamilan tsb. mungkin bisa dijelaskan lewat email.

    trims /

  64. saya ririn,sdh 4 bln menikah tp blm dikaruniai ank. apa yg salah ya dok? apa orgasme berpengaruh terhadap peluang kehamilan? ap saja yg bisa mempengaruhi peluang kehamilan?

  65. saya sdh menikah lebih dari 4 tahun, dan belum hamil juga. kata dokter ada endometriosis gitu dan sudah dilakukan laparoskopi. pernah positif juga sih tapi umur 2 minggu da keguguran.dokter menyarankan untuk inseminasi..tapi saya ga berani. mohon saran bagaimana agar saya bisa cepet hamil mengingat umur udah kepala 3. dan mohon dijelaskan juga apakah untuk inseminasi buatan berapa kira2 biayanya dan berapa hari prosesnya?,. mohon dijawab via email.. terimakasih

  66. saya udh sekitar 6 bln yg lalu, tp blm hamil jg, sebelum menikah haid saya teratur, tp setelah nikah jd sering telat 3/5 hari,,,
    saya dan suami blm prnh priksa kdokter sih …
    kami melakukan hbngn badan 2hari sekali, tp blm ad tanda2 kehamilan ,,,

    mohon saran dan bantuannya,
    terimakasih

  67. saya lia, saya sdh 2 thun menikah tp kami blm mempunyai keturunan. kata dokter kami normal2 saja.apakah yang menyebabkan kami blm mempunyai keturunan?mhn saran nya dok

  68. Mohon dibantu/saran,

    Saya dah 6 thn menikah, sudah punya anak 1 umur 4 thn. Setelah melahirkan saya pakai KB IUD selama 2 thn.
    Kini saya ingin punya anak lagi, 2 thn lalu KB saya dilepas tapi sampai sekarang belum juga hamil. Saya suka merasakan sakit di bagian bawah pusat, seperti otot kejang gitu apa lagi kalau bergerak dari posisi tidur terlentang ke posisi duduk. Seperti keram otot. Dan itu juga suka terjadi jika sedang berhubungan dalam posisi saya diatas. Apakah itu karena posisi rahim yang katanya turun/terbalik???
    Mohon sarannya segera.

  69. mohon saranya…
    saya sudah menikah 6 bln lamanya, sampai sekarang saya belum hamil juga. namun sejak bulan januari kemarin haid saya menjadi tidak teratur, dan lebih sering telat. namun saya sempat telat sampai 1 bln, setelah saya test ternyata hasilnya masih negatif dan tak lama saya haid.. memang dalam berhubungan saya tidak sering orgasme, dan saya perhatikan sperma suami saya aga encer dan tidak mencolok putih dan sayapun sering mengalami stress dan kurang enjoy.mohon bantuan sarannya ya .. terima kasih..

  70. kenal kan nama saya oky.saya udah 5 bln menikah tapi blom ada tanda2 kehamilan.oh ya bobot suami saya 50 kg.saya 55 kg apakah ada pengaruhnya suami saya telalu kurus mbak.satu hal lagi saya kalo stress sering keputihan apakah ini ada pengaruhnya???Thanks

    1. oky : banyak hal menjadi penyebab tidak terjadinya kehamilan. tetapi kurus tidaknya seseorang tidak mempengaruhi mudah tidaknya kehamilan. kurus tetapi sehat dan subur tetap bisa terjadi kehamilan. tapi jika kurus sekaligus penderita diabetes, atau kesuburannya kurang, jumlah spermanya kurang, sperma encer, dll maka peluang kehamilan juga kecil.
      Begitu juga jika istri memiliki masalah di rahim, maka peluang kehamilan juga menjadi kecil.

      namun sptyg sdh kami sebut dalam artikel, apakah mbak BERDUA sudah memeriksakan diri kedokter dan mendiagnosa dari masing-2 pasangan, barangkali ada masalah pada salah satu atau keduanya.

      makanan, kesehatan, olahraga teratur, gaya hidup, kesuburan, masa subur, teknik2 bercinta yang memberi peluang besar kehamilan, Dan yang Sangat penting dan UTAMA adalah DOA. Berdoalah selalu agar diberi rezeki berupa anak yang sholeh/ah.

  71. Saya psangan pengantn bru,tapi saat melakukan hub.dg psangan ,sya tdk pernah mrskan orgasme,tp mlah skit,knp ya??

    1. @mbak rosi yang baik : oya memang kebanyakan wanita yang baru menikah mengalami kasus yang mbak rosi alami (bahkan wanita yang sudah lama menikahpun banyak juga mengalaminya, yang disebabkan oleh banyak faktor). karena masih baru tentu saja merasakan sakit karena masih dalam proses pembukaan “jalan” dan jg belum begitu faham titik2 yang memudahkan mbak untuk orgasme. dan biasanya ini akan semakin mudah seiring berjalannya waktu dan pengalaman. mbak dan suami mungkin perlu banyak2 membaca referensi tentang hubungan sex suami istri, agar meningkatkan pemahaman tentang cara meraih orgasme.
      Oya biasanya pasangan baru menikah masih dalam proses adaptasi dalam berinteraksi dan komunikasi. Hal ini sangat mempengaruhi juga dalam hal keberhasilan orgasme. kr pada dasarnya bagi wanita hubungan sex lebih merupakan huhungan yang bersifat psikis (psikologis). sehingga penting sekali agar mbak merasa nyaman, percaya sepenuhnya kepada suami dan rileks saat berhubungan sengan suami.
      trus saya sarankan mbak rutin berolahraga agar peredaran darah lancar dan merasa rilex, sehingga memudahkan mbak orgasme. jangan lupa perbaiki pola makan yang sehat (thayyib) dan tentu saja halal. karena makanan juga sangat berpengaruh dalam hal ini.

  72. saya telah 2 tahun menikah dan belum hamil juga. padahal haid saya sangat teratur, hampir tidak pernah telat. haid saya siklus 30 hari, saya udah hitung masa subur dan melakukan hubungan sex pada masa subur tersebut tapi belum berhasil juga.
    pada saat melakukan hubungan saya sering merasa sakit, seperti ada organ dalam saya yang tersengol. masalah posisi, kami sudah mencoba berbagai posisi red, hehe
    mohon sarannya ye

Komentar