Banyak anak mengalami kesulitan untuk belajar, mengenal dan memahami huruf hijaiyyah. Hal ini menyebabkan anak menjadi enggan atau malas untuk belajar huruf hijaiyyah. Padahal belajar huruf hijaiyyah merupakan pelajaran yang sangat utama dan penting karena merupakan tahap dasar untuk bisa membaca AL-Quran, Kalamullah, Kitab Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Membaca Al-Quran merupakan sebab datangnya hidayah, sebab keutamaan yang diberikan oleh Allah kepada setiap yang membaca, memahami, menghafal dan mengamalkannya. Al-Quran merupakan tali agama Allah yang kokoh, yang akan menjadi wasilah dan syafaat bagi yang menghafalnya dan juga menjadi sebab Allah akan menyematkan mahkota kemuliaan kepada orangtua yang anaknya senantiasa belajar, menghafal, memahami dan mengamalkan Al-Quran dihari kiamat kelak. Sehingga sudah seharusnya kita sebagai orangtua melakukan berbagai cara belajar yang menyenangkan agar anak bersemangat belajar dan cepat bisa mengenal huruf hijaiyyahm belajar merangkainya dan kemudian menghafalnya.

Nah, pondokibu ingin mengambil andil dalam hal ini untuk membantu bapak-ibu mengajarkan huruf hijaiyyah kepada buah hati tercinta yang akan menjadi penyejuk mata dan hati dengan cara-cara yang menyenangkan. worksheet ini bisa dipakai untuk mewarnai, meronce, kolase, menggunting, finger painting, dan lain-lain. tidak hanya itu satu kenis huruf bisa diprint beberapa kali dan memuat aneka kreasi dengan huruf yang sama. misalnya huruf alif bisa dipakai mewarnai, lembar lainnya bisa dipakai mencocok, dan lainnya lagi bisa finger painting, menggunting, dan lain-lain sehingga anak memiliki aneka koleksi huruf alif dengan berbagai kreasi. dipajang atau dimasukkan dalam map folder membuat anak semakin mudah mengingat huruf-huruf tersebut satu demi persatu.

Bapak ibu tertarik?

saya sudah mencobanya untuk anak saya yang belum berumur 3 tahun. dan dia sangat menyukainya. Apalagi jika hasil karyanya di pajang di dinding. Dan cara ini sangat membantunya untuk mengingat huruf-huruf yang dia pelajari satu persatu.

Jika bapak ibu ingin mendapatkannya Silahkan unduh di link bawah ini

Download “Mewarnai Huruf Hijaiyyah” merwarnai-huruf-hijaiyah.pdf – Downloaded 1594 times – 494 kB