Daun Senna Herbal Alami untuk Mengatasi Sembelit

Daun Senna Herbal Alami untuk Mengatasi SembelitCassia Angustifolia atau daun senna banyak tumbuh di daerah tropis Arab dan Afrika Utara. Di Indonesia, khususnya Jawa, daun senna lebih dikenal dengan nama godong seno atau daun jati cina. Daun senna ini mempunyai manfaat untuk pengobatan, sebagai bahan obat herbal. Daun senna memiliki kandungan seperti sennosida, anthraquinon, hidroksian thrasean, glikodisa dianthrone, naftalene glikosida.

Daun senna dapat digunakan sebagai pencahar karena memiliki bahan turunan antrakuinon dan aktif glucosides. Sehingga daun senna ini dapat dijadikan sebagai bahan herbal untuk mengatasi sembelit. Senyawa sennosida pada daun senna berfungsi untuk mempercepat pencernaan di dalam usus. Dengan begitu volume hasil pencernaan dapat meningkat, dan gerakan pristalktik usus juga meningkat, sehingga membuat feces menjadi lembek. Selain itu, daun senna juga dapat berfungsi sebagai pelarut lemak dan racun.

Manfaat alami yang besar dari daun senna tersebut dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi suplemen herbal kapsul Ratu Langsing. Salah satu bahan Ratu Langsing ini adalah daun senna. Selain daun senna juga mengandung bahan alami lainnya seperti kemuning, lidah buaya dan emppu bangle. Semua bahan alami ini aman untuk dikonsumsi dengan dosis yang ditentukan, dan tidak menyebabkan efek samping. Sehingga dapat secara efektif untuk mengatasi sembelit.

sumber gambar: http://www.sankhlamehandi.com/uploaded_files/e0481d13457b9891e167daf5ddfb2d6e.jpg

Komentar