Tanda-tada kehamilanMasa kemahamilan merupakan saat-saat yang diimpikan oleh setiap pasangan. Dengan kehamilan berarti beberapa saat lagi pasangan tersebut akan memiliki anak. Masa kehamilan perlu diketahui sedini mungkin, karena wanita hamil membutuhkan asupan gizi lebih demi terjaganya kondisi janin Anda.

Seorang wanita tentu harus mengetahui ciri ciri hamil. Bagi Anda yang ingin menjadi wanita hamil, berikut hal-hal yang dapat Anda jadikan patokan tanda kehamilan Anda:

  1. Suhu tubuh meningkat. Peningkatan suhu tubuh merupakan salah satu tanda kehamilan karena Progesteron menyebabkan suhu tubuh Anda menjadi lebih tinggi dari biasanya.
  2. Seorang wanita hamil akan mengalami rasa nyeri pada payudaranya di saat bangun pagi. Hal ini dipicu oleh meningkatnya kerja hormon esterogen dan progesteron. Gunakanlah bra yang lebih besar dari ukuran yang biasa Anda gunakan agar tidur Anda terasa nyaman.
  3. Tanda kehamilan berikutnya adalah rasa lelah yang berlebihan, hal ini disebabkan oleh hormon yang ada dalam tubuh Anda bekerja lebih dan janin Anda mengalami pertumbuhan yang pesat.
  4. Keempat, seorang wanita hamil akan sering mengalami mual. Hal ini terjadi karena jumlah hormon yang masuk ke dalam aliran darah meningkat dari biasanya. Rasa mual akan hilang pada masa kehamilan di bulan ke empat.
  5. Seorang wanita hamil akan sering buang air kecil. Setelah hamil, tubuh akan banyak memproduksi cairan tambahan yang berguna bagi pertumbuhan janin, jangan sesekali menahannya. Minumlah air yang cukup, karena pada masa ini Anda membutuhkan banyak cairan.
  6. Kelima, sakit punggung. Hal ini disebabkan oleh berkurang ligamen punggung Anda. Ligamen punggung diambil untuk perkembangan tulang bagi si bayi. Hal ini akan terjadi selama masa kehamilan.
  7. Emosi wanita hamil tidak stabil. Anda akan sering marah kepada orang di sekitar Anda. Hal ini dipicu oleh munculnya hormon baru pada tubuh Anda.
  8. Seorang wanita hamil biasanya akan mengalami ngidam. Pertanda ini akan sangat gampang dipahami oleh setiap orang. Namun anehnya, sampai saat ini tidak seorang pun dapat mengetahui hal ilmiah apa yang menjadi penyebab seorang wanita hamil mengalami hal seperti ini.

Sumber: dokterbayi.com