Ciri-Ciri Kanker Payudara Stadium Awal

ciri-ciri-kanker-payudara-stadium-awal

Ciri-ciri kanker payudara stadium 1 atau awal secara umum hampir sama dengan ciri-ciri kanker payudara lainnya. Namun, pada umumnya memang ada beberapa hal yang membedakan. Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh perkembangan sel yang ada di dalam tubuh manusia dan di luar kendali. Artinya, sel kanker tersebut tidak dapat dikendalikan oleh manusia dan bergerak maupun tumbuh dengan sendirinya.

Faktor reproduksi bisa menjadi salah satu dari timbulnya sel kanker payudara selain faktor penggunaan hormon estrogen. Beberapa makanan juga menjadi faktor penting dari timbulnya penyakit tersebut, terutama jenis-jenis makanan yang mengandung pengawet, pewarna maupun bahan kimia lainnya. Oleh sebab itu, setiap kaum wanita perlu waspada dengan setiap penyebab kanker payudara dan mengetahui gejala serta ciri-cirinya.

Ciri-Ciri Kanker Payudara Stadium I

  1. Adanya benjolan pada dada atau payudara yang apabila diperhatikan berbeda dengan daerah disekitarnya. Benjolan tersebut biasanya tidak memberikan rasa nyeri bagi penderita kanker payudara stadium I.
  2. Ukuran benjolan kanker payudara tidak lebih dari 2 cm.
  3. Payudara menjadi tidak simetris. Jika diperhatikan, payudara yang terkena kanker biasanya akan terlihat lebih besar.
  4. Permukaan kulit pada kanker payudara kasar jika dilimat maupun disentuh, pori-porinya juka membesar seperti kulit pada buah jeruk.
  5. Jika payudara ditekan akan mengeluarkan cairan putih yang tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa nyeri.

Dalam stadium I atau awal ini biasanya belum terlihat adanya penampakan maupun perubahan yang drastis pada tubuh orang yang menderita kanker payudara. Pada saat mengalami kejanggalan seperti yang disebutkan di atas, maka saat itulah yang paling tepat bagi Anda untuk memeriksakan ke dokter sehingga dapat ditangani sedini mungkin dan dapat dicegah agar tidak bertambah parah.

Setiap kaum wanita dapat melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi gejala awal dari kanker payudara pada waktu seminggu setelah masa menstruasi. Waktu seminggu setelah masa menstruasi tersebut sangat tepat karena ketika itu hormon progesterone dan estrogen berada pada kadar yang rendah. Hormon progesterone dan estrogen tersebut sangat berpengaruh dan mengontrol besar atau kecilnya payudara.

Dengan mengenal beberapa ciri-ciri kanker payudara stadium I tersebut, hendaknya kaum wanita menjadi lebih waspada terhadap timbulnya tanda-tanda di sekitar payudara.

 

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream, Cara Aman Mengencangkan Payudara

ORIS Breast Cream adalah produk pengencang payudar yang membuatnya tampak lebih besar. Terbuat dari Ekstrak umbi ....
Rp 350.000 Beli
Cream Dara,Mengencangkan Payudara dan Memperbesar Payudara

Cream Dara,Mengencangkan Payudara dan Memperbesar Payudara

BELI 2 CREAM DARA, GRATIS 1 SABUN PRILLY LEMAK BULUS Cream dara adalah salah satu ....
Rp 70.000 Beli
Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast Care Perawatan Payudara Secara Alami

Ayla Breast care merupakan krim pengencang, pencerah dan pelembut payudara sehingga terlihat indah dan ideal. Terbuat ....
Rp 200.000 Beli

Komentar