Ciri-Ciri Bayi Normal dan Sehat

Ciri-Ciri Bayi Normal dan SehatMemiliki bayi adalah kebahagiaan tersendiri. Apalagi jika bayi tersebut normal dan sehat. Apa ciri-ciri bayi normal dan sehat? Berikut ini adalah ciri-ciri bayi normal dan sehat antara lain :

  • Bayi menangis dengan keras dan nyaring.
  • Warna kulit kemerahan, dari muka, bibir, hingga tangan dan bagian kaki
  • Lengan dan tungkai bergerak aktif, tangan mengepal dan menekuk di siku, tungkai setengah tekuk di sendi paha dan lutut.
  • Napas bayi teratur dan tenang, dinding dada dan dinding perut bergerak teratur
  • Semua anggota badan lengkap sempurna, dari ujung kaki hingga ujung rambut. Tak terkecuali lubang mulut, lubang dubur dan pusar.
  • Tinja pada hari pertama sampai ke-7 berwarna hijau, hari berikutnya berubah jadi kuning.
  • Sedangkan warna urin jernih atau kekuningan.
  • Warna putih mata tetap putih, tidak kuning.
  • jika di usia 4 minggu dinilai semua fungsi tubuh baik, berarti normal.

Itulah beberapa ciri bayi yang sehat dan normal. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

sumber:setiawanputu.blogspot.com

Sumber Gambar : http://image.slidesharecdn.com/remajasaaiini-120117010809-phpapp02/95/remaja-saai-ini-3-728.jpg?cb=1326784288

9 Komentar

  1. Mau tanya Bagai mana cara supaya ASI dapat lancar keluar dari puting ibu dan makanan apa saja yang hrus d konsumsi? Trima kasih

    1. Selamat pagi bunda Siska.
      Pada prinsipnya, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi lancarnya ASI. Silahkan bunda membaca faktor pelancar ASI untuk lebih jelasnya.

  2. bayi saya umur 2 bln . sudah 2 hari bayi saya gak pup … Ya ? Tlong solusinya dong bun,,makasih

    1. Selamat sore bunda aini.
      Dua hari bayi tidak buang air besar adalah waktu yang masih wajar. Namun, jika sudah 5-6 hari bayi Anda tidak buang air besar maka sebaiknya segera periksakan ke dokter. Silahkan bunda membaca mengatasi bayi yang tidak lancar BAB untuk lebih jelasnya. terima kasih.

    1. Terimakasi telah mengunjungi pondokibu.com

      Bunda Sasa, untuk usia 3 bulan berat badan normal rata-rata bayi perempuan 4 hingga 7 kg, dan bayi laki-laki 4,5 hingga 7,5 kg.
      Dan jangan lupa untuk terus melakukan kontrol ke dokter yaa, Bunda…

      Tetap sehat dan tetap semangat :)

  3. Kesehatan bayi sebenarnya juga dipengaruhi oleh perkembangan dan perawatannya semasa si ibu masih dalam kehamilan dulu.

    Makin banyak gizi yang diberikan kepada ibu, makin sehat bayinya baik sebelum maupun sesudah lahir.

  4. ketika baru lahir bayi saya agak berwarna kuning pada tubuh begitu juga pada putih matanya, namun sekarang tubuhnya sudah tidak kuning lagi, tetapi pada putih matanya masih agak kekuningan. perlu diketahui, sekarang usia bayi saya 13 hari dan satu lagi apabila buang air kecil bayi saya selalu ada warna merah bercampur tepung atau bedak pada air seninya. saya tidak pernah memberi bedak pada daerah alat kelaminnya. Apakah bayi saya sehat? terimakasih sebelumnya.

  5. ciri2 pada bayi saya ada seperti yg diatas, tp hanya satu yg beda, tinja bayi saya kkrg berwarna kehijauan, bayi saya berumur 1 bln, apakah bayi saya sehat?????

Komentar