kulit keringKulit kering merupakan kondisi dimana produksi minyak di kulit berkurang sehingga terjadi dehidrasi. Minyak pada kulit ini berfungsi sebagai pelumas. Kulit kering umumnya terlihat kusam, terasa kencang karena memiliki tingkat sebum rendah, dan pecah-pecah karena kekurangan tingkat kelembaban.

Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang sehat. Untuk menjaga agar kulit tetap lembab tidak cukup hanya dengan minum air putih saja tetapi juga dengan perawatan.

Ada beberapa penyebab terjadinya kulit kering, diantaranya adalah genetik, cuaca, kekurangan nutrisi, usia, sinar UV, sabun, dan air. Perawatan kulit kering antara lain :

  • Untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan sabun khusus wajah dan kulit. Jangan menggunakan sabun biasa juga hindari mencuci wajah dengan air panas.
  • Gunakan pelembab khusus kulit kering. Oleskan setelah selesai mandi dan sebelum tidur pada leher dan wajah dengan arah keatas.
  • Jangan menyeka wajah jika Anda memiliki kulit kering. Sehabis mencuci muka, lap wajah dengan lembut.
  • Jangan menyeka wajah jika Anda memiliki kulit kering. Sehabis mencuci muka, lap wajah dengan lembut.
  • Oleskan krim atau minyak bayi setelah mandi. Ini akan membantu mempertahankan kelembaban.
  • Karena kulit kering cenderung keriput, gunakan krim di sekitar mata dan mulut. Kedua area ini merupakan tempat keriput cenderung muncul pertama kali.
  • Gunakan masker satu minggu sekali. Dengan tujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati dan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Anda bisa menggunakna masker dari bahan sari buah apel, madu dan almond.
  • Kurangi gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok. Karena merokok dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi sempit, sehingga menghambat penyaluran nutrisi yang dibutuhkan kulit.
  • Gunakan tabir surya dengan SPF yang cukup sesuai kebutuhan. Juga hindari paparan sinar matahari.

Jika setelah mandi Anda masih terasa kasar, kaku dan kering, sebaiknya segera ganti sabun mandi Anda dengan sabun khusus untuk kulit kering. Ini menandakan ada struktur kulit Anda yang rusak.

PENTING UNTUK ANDA : 

Body Lotion Bali Ratih, Untuk Mengatasi Kulit Kering

Body Lotion Bali Ratih, Untuk Mengatasi Kulit Kering
Body Lotion Bali Ratih adalah produk kecantikan kulit yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering. Selain itu juga dapat membuat kulit lebih halus, harum, dan melindungi kulit d
Rp 45.000
LoadingUpdating...

Sabun Herbal Propolis Marva Untuk Kulit Kering dan Berminyak

Sabun Herbal Propolis Marva Untuk Kulit Kering dan Berminyak
sabun herbal propolis Sabun Herbal Propolis Marva merupakan sabun kecantikan wajah untuk mengatasi kulit kering dan berminyak karena mengandung propolis (air liur lebah) . Propolis berfungsi sebagi
Rp 15.000

Cream Zaitun Al Ghuroba Penghalus Wajah, Kulit Normal Dan Kering

Cream Zaitun Al Ghuroba Penghalus Wajah, Kulit Normal Dan Kering
Cream Zaitun Al-Ghuroba' adalah Cream wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berfungsi untuk memberikan vitamin pada kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, dan menghilangkan flek hitam pad
Rp 20.000

 sumber gambar : http://www.anneahira.com/images_wp/cara-mengatasi-kulit-kering.jpg