Begitu banyak email-email yang masuk yang mempertanyakan cara agar bisa cepat hamil. Dan mohon maaf saya tidak sempat untuk membalas satu persatu. Oleh karena itu saya mencoba menjawabnya dengan segala keterbatasan saya di artikel ini.

Berikut ini ada beberapa langkah yang saya coba rangkum dan simpulkan dari berbagai sumber untuk mengatasi masalah kesuburan.

1.  Memperbaiki tauhid kepada Allah

Mengapa tauhid? karena pemahaman yang dalam mengenai tauhid kepada ALlah akan meningkatkan keyakinan kita kepada Allah. berdoa dan Melakukan usaha yang sungguh-sungguh dan tak berputus asa seberapapun lamanya anda telah mencoba dan berusaha. senantiasa berharap kepada yang menghidupkan dan mematikan.

Yakin bahwa apa yang kita alami adalah sebuah takdir yang terbaik untuk kehidupan kita menurut Allah, meskipun kita tidak mengetahui rahasia d balik ujian kesabaran kita. tapi yakinlah bahwa kesabaran kita bertahun-tahun merupakan investasi yang sangat berharga dan bernilai di hari akhir kelak.

Satu hal lagi, tauhid ini menghindarkan kita dari cara-cara yang tidak diridhoi Allah dalam mendapatkan buah hati. Seperti ritual-ritual perdukunan, paranormal, berdoa dikuburan, meminta kepada orang yang telah mati, dan hal-hal yang berbau syirik, atau yang tidak dicontohkan oleh nabi kita muhammad SAW.

Bagaimana mungkin kita menginginkan Allah memberi kita berupa keturunan yang shalih/ah sementara yang kita lakukan justru mendatangkan kemurkaanNYa dengan melakukan dosa yang paling besar dan tak diampuni.

2. Memperbanyak amal shalih

Amal shalih sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan ketenangan hati,jiwa,pikiran. amal shalih merupakan wujud nyata untuk mengaplikasikan ketauhidan kita kepada Allah. Ketenangan hati ini sangat sangat membantu meningkatkan kesehatan dan memperbaiki metabolisme di dalam tubuh, meningkatkan aktivitas hormon-hormon dalam tubuh sehingga bekerja lebih optimal.

Rasa putus asa, depresi, kecewa, dan perasaan-perasaan negatif lainnya hanya akan memperburuk kesehatan kita, merusak sel-sel syaraf diotak, merusak sistem metabolisme tubuh, dan lain-lain, termasuk organ reproduksi kita sebagai tempat untuk mendapatkan permata hati.

3. Istighfar (taubat = memohon ampun dengan sungguh-sungguh dan sejujurnya)

Memperbanyak istighfar adalah salah satu cara untuk mencari jalan keluar dan medapatkan rejeki (berupa apa saja, termasuk keturunan) dari arah yang tak disangka-sangka. Betapa istighfar merupakan kunci dari penyelesaian banyak persoalan.

Al kisah, ada seorang datang kepada seorang imam dan bertanya agar bisa hidup cukup/tak kekurangan, menghadapi masa paceklik (musim kemarau). Maka sang imam menjawab “perbanyaklah istighfar” begitu ada yang bertanya bagaiman agar ia bisa memperoleh keturunan karena sudah lama sekali menginginkan keturunan.

Sang imam juga menjawab”perbanyaklah istighfar” dan begitu pula dengan persoalan-persoalan lain, beliaupun tetap menjawab “perbanyaklah istighfar” orang-orang yang bertanya bingung. Ya imam kenapa engkau selalu menjawab dengan jawaban yang sama atas semua pertanyaan orang-orang. Bukan aku yang menjawab demikian tetapi jawaban itu ada dalam Al Quran dan Al Hadits.

4. Sadaqah

Sadaqah merupakan salah satu jalan untuk mensucikan diri dan harta dari hal-hal yang menodainya. Kita adalah manusia yang tak luput dari salah dan dosa. bisa jadi salah dan dosa itu mempengaruhi kesehatan, rezeki kita. Oleh karenanya sangat penting bagi kita untuk selalu mensucikan diri dan harta kita. Salah satunya dengan sadaqah.

Amat sangat banyak keutamaan sadaqah, mungkin anda bisa membaca dari berbagai sumber yang tersebar dimana-mana tentang sadaqah. Betapa banyak contoh orang yang selamat dari marabahaya, kecelakaan, penyakit, lilitan utang, termasuk tak punya keturunan bisa diatasi dengan sadaqah.

Bagaimana bisa?

Bersadaqah itu seringkali tidak mudah (kalau cuma 100, 500, 1000, 5000 atau 10000 rupiah saja mungkin sangat mudah, tapi jika mengeluarkan minimal 2,5% atau 10 % dari jumlah harta kita atau lebih, mungkin lain ceritanya), kecuali jika dilandasi oleh keyakinan yang kuat kepada Allah akan besarnya manfaat dan pahala sadaqah.

Karena umumnya manusia itu kikir dan beruntunglah orang-orang yang dipelihara dari kekikirannya. Dan syetan juga tidak mebiarkan begitu saja orang-orang hendak bersadaqah, Syetan akan selalu membisikkan rasa was-was dan khawatir akan kehabisan harta jika memberikan sadaqah kepada orang lain.

Sehingga jika tak dilandas oleh keyakinan dan tauhid kepada Allah pasti kita akan selalu menjadi orang yang kikir.

5. Detoksifikasi

Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh terutama pada bagian perut (usus). Pada usus yang jarang dibersihkan itu terdapat kotoran, sisa-sisa makanan yg menempel di dinding/lipatan usus (bahkan serpihan yg menetap disitu bertahun-tahun), tempat tumbuhnya bakteri, bertumpuknya racun-racun, yang berpotensi memicu kanker usus, penyakit perut, dan berbagai penyakit lainnya disebabkan kurang sehatnya pencernaan.

Menurut seorang dokter ahli bedah di jepang  bahwa setiap orang penderita kanker apa saja pasti dia memiliki maslah dalam pencernaannya. Dan begitu juga penyakit-penyakit yang disebabkan oleh pengaruh gaya hidup.

Banyak sekali penyebab kesulitan pasangan suami istri untuk bisa mendapat keturunan. Sebagian besar disebabkan oleh masalah kesehatan. Saran kami sebelum anda melakukan therapi dengan aneka obat-obatan dan herbal, anda melakukan proses pembersihan darah dan pembersihan perut/usus.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa kita telah membuat perut kita ibarat tong sampah yang kita isi dengan makanan apa saja, tanpa memikirkan apakah makanan ini aman untuk kesehatan kita. Jarang sekali kita memilih makanan itu sesuai dengan anjuran agama yaitu yang HALAL lagi BAIK (Halalan thayyiban).

Mungkin kita sudah memperhatikan kehalalan tapi kita tidak peduli dengan apakah baik atau tidak. Pokoknya enak dilidah dan pas dengan selera kita, plus cepat dan praktis, kita sikat saja tanpa pikir panjang. Terkadang kita juga tahu bahwa makanan-makanan junk food itu tidak baik/sehat tapi karena kita tidak bisa menahan keinginan untuk menyantapnya, tetap saja kita lahap dengan santainya yang penting puas lidahnya.

Kebiasaan ini terus berlangsung bertahun-tahun. Akibatnya selama bertahun-tahun pula makanan-makanan sampah (makanan-makanan yang teroksidasi atau mengandung oksigen aktif, yang merupakan pemicu berbagai penyakit ex. cemilan ata makanan warung/resto yang komplit dengan zat-zat aditif/tambahan makanan seperti : penyedap, pewarna, pengawet, pemanis, dll) itu yang tak mampu dicerna oleh usus kita,  tak pernah dibersihkan sehingga menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit karena banyaknya sisa-sisa makanan yang tak terurai tertinggal dibagian lipatan2 usus, terutama di usus besar.

Hal ini lebih diperparah lagi karena jarangnya kita mengkonsumsi makanan2 yang tinggi serat yang membantu proses pembersihan usus, serta kurangnya olahraga secara teratur. Belum lagi polusi darat laut dan udara yang mencemari makanan dan pernafasan kita dan masuk ke dalam sistem peredaran darah kita.

Oleh karena itu penting sekali kita mengeluarkan racun dan kotoran2 yang telah mengendap bertahun-tahun dalam tubuh kita dengan gurah perut. Agar proses pengobatan dan penyerapan obat / makanan yang mengandung zat2 nutrisi yang kita butuhkan bisa lebih efektif dan efisien.

Begitu juga ketika membaca artikel2 luar negeri tentang upaya kehamilan bahkan ketika dokterpun tak bisa menangani. Maka langkah-langkah yang dilakukan salah satunya melakukan proses detoksifikasi.

Dalam Islam kita dianjurkan berpuasa, yang salah satu manfaat terbesarnya adalah agar terjadi proses detoksifikasi atau istirahatnya organ-organ tubuh dari kesibukannya sehingga memulihkan dan memperbaiki kerja organ-organ tubuh.

Cara lain bisa juga digunakan dengan therapi gurah perut. Gurah perut ini bisa dilakukan dengan neocleanser.

Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dan yang lainnya dari hadits Ibnu Abbas secara marfu’, “Sesungguhnya terapi yang terbaik bagi kalian adalah sa’uuth (gurah), laduud dan bekam serta obat pencahar”. Demikian juga ibnul qayyim menganjurkan kita untuk melakukan gurah perut setiap bulan sekali.

6.Perbaiki Pola Makan dan Olahraga teratur

  • Pembersihan ini bisa dipadu dengan banyak mengkonsumsi air putih,
  • mengkonsumsi makanan kaya serat,
  • mengkonsumsi buah-buahan. min 500gr/hari
  • olahraga secara teratur
  • puasa-puasa sunnah
  • menghindari makanan yang mengandung zat2 aditif spt penyedap, pengawet, pemanis, perasa, dll.
  • Menghindari makanan2 fast food dan makanan isntan.
  • Menghindari makanan-makanan yang tinggi kadar asamnya, dan
  • Makanan yang teroksidasi (makanan yang mengandung oksigen aktif) seperti makanan-makanan daging merah, susu dan olahannya, makanan-makanan yang dibakar, dipanggang, dll. Informasi ini bisa anda cari di internet.
  • Rasulullah menganjurkan kita suatu pola makan yang sangat penting untuk kesehatan jangka panjang, yaitu “makanlah jika lapar dan berhenti sebelum kenyang”. saat lapar organ pencernaan dah siap melakukan tugasnya dan sebelum kenyang,  jika ditambah dengan air minum maka akan menjadi kenyang yang tidak berlebihan kekenyangan. kekenyangan menyebabkan sebagian makanan yang berlebih menjadi tidak tercerna, terserap oleh tubuh dan akhirnya membusuk. inilah cikal bakal penyakit.

7. Therapy Herbal

Setelah itu kita lakukan ikhtiar/terapi dengan mengkonsumsi ramuan kesuburan seperti madu, kapsul purwoceng , atau ada juga serbuk kurma (kaya akan zat gizi, viatamin ataupun mineral)  makanan buah2an dan sayuran yang meningkatkan kesuburan. Jika sebelumnya kita didiagnosa ada  masalah dirahim (kista, miom, kanker, tokso, dll) maka bisa kita terapi dengan Sekar malam.

8.Posisi berhubungan

Tentu juga kita perlu berikhtiar dengan memperhatikan cara-cara berhubungan yang memudahkan proses pembuahan sel telur (mempermudah sel sperma membuahi sel telur). seperti man on top, atau doggy style. informasi ini banyak tersebar di internet

9. Memperhatikan masa subur untuk memperbesar kemungkinan terjadinya pembuahan.

untuk mengecek masa subur anda bisa menggunakan tool disamping kanan website ini. atau disini

Untuk cara-cara yang melibatkan taknologi seperti inseminasi, bayi tabung, tidak masuk dalam pembahasan kita kali ini.

Itulah sebagian ikhtiar yang bisa kita lakukan. Manusia wajib berencana, sementara Allah  yang menentukan hasil akhirnya. Demikian jawaban yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat. Semoga Allah menganugrahkan kepada setiap orang yang berusaha dengan sungguh2 untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah. Amin.

Catt :
- banyak yang merasa cocok dengan serbuk kurma dan berhasil mendapatkan keturunan dengan izin Allah.
- therapi ini mencoba kembali kepada pengobatan nabawi. Karena dulu pengobatan nabi merupakan pengobatan yang sangat populer didunia, lalu tenggelam dengan pengobatan2 yang bersifat kimiawi yang sering kita pakai selama ini. Namun kini therapi pengobtan ala nabi ini mulai dilirik kembali dan kemungkinan akan menjadi solusi pengobatan yang kembali populer.