Cara Merawat Rambut Dengan Bawang Merah

bawang merahCara merawat rambut ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Baik dengan cara alami maupun dengan perawatan di salon. Namun, sekarang ini sebagian besar orang memilih untuk menggunakan cara alami untuk merawat rambut. Selain dinilai lebih aman tanpa bahan kimia juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut dan mengatasi rambut rontok adalah bawang merah.

Bawang merah adalah bahan alami yang biasa dikenal masyarakat luas sebagai bumbu masak, akan tetapi siapa disangka jika bawang merah memiliki manfaat yang cukup baik untuk merawat rambut, menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut rontok karena bawang merah mengandung minyak atsiri, metilaliin, dihidroaliin, sikloaliin, kuersetin, saponin, flavonglikosida, peptide, vitamin, fitohormon dan zat pati. Berikut ini adalah cara merawat rambut dengan bawang merah.

1. Mengatasi rambut rontok

Bawang merah memiliki manfaat untuk mengatasi rambut rontok karena bawang merah kaya akan sulfur yang mampu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan dapat memperkuat rambut. Caranya, ambil beberapa bawang merah kemusian haluskan dengan di blender. Sebelum mengoleskan bawang merah yang telah dihaluskanke rambut, pijiat terlebih dahulu kulit kepala deengan hot coconut oil selama kurang lebih 30 menit untuk membuka pori-pori kulit. Setelah itu gunakan bawang merah dan tutup rambut dengan menggunakan handuk hangat. Setelah beberapa saat kemuadian bilas sampai bersih.

2. Menumbuhkan rambut

Kandungan sulfur dalam bawang merah selain dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga bermanfaat mengatasi rambut rontok, juga dapat menginduksi pertumbuhan rambut. Caranya, campur bawang merah yang telah dihaluskan dengan coconut oil kemudian pijat kulit kepala secara perlahan. Biarkan kira-kira selama 40 menit kemudian blas sampai bersih dengan menggunakan shampoo.

3. Menyembuhkan infeksi kulit kepala

Gunakan bawang merah yang telah di blender untuk menyembuhkan infeksi pada klit kepala. Infeksi jamur pada kulit kepala adalah salah satu penyebab rusaknya rambut dan dapat menyebabkan rambut rontok. Selain dapat menyembuhkan infeksi pada kulit kepala, bawang merah judga dapat membantu mumbuka pori-pori pada kulit kepala yang tersumbat oleh folikel rambut.

4. Menghilangkan ketombe

Selain yang telah disebutkan diata, bawang merah ternyata juga mampu menghilangkan ketombe. Caranya campur bawang merah yang telah dihaluskan dengan lemon, dadih, dan tambahkan dengan madu secukupnya. Oleskan pada rambut secara merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas rambut sampai bersih dengan menggunakan shampoo.

Itulah beberapa cara merawat rambut dengan bawang merah dan bahan-bahan alami lainnya. Semoga dapat bermanfaat dan menjadikan rambut Anda sehat, bersih dan berkilau secara alami serta bebas dari berbagai macam gangguan rambut. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA : 

sumber gambar : http://www.nutritionhealthconnection.com/images/Vegetables/Onion-Main.jpg

Shampo Herbal Propolis MARVA, Memelihara Kesehatan dan Keindahan Rambut

Shampo Herbal Propolis MARVA, Memelihara Kesehatan dan Keindahan Rambut

Shampo Herbal Propolis Marva merupakan shampo alami yang mengandung protein laktosa tinggi dan berkhasiat memelihara ....
Rp 45.000 Beli
Qiara Treatment, Untuk Menumbuhkan Serta Menyuburkan Rambut Rontok

Qiara Treatment, Untuk Menumbuhkan Serta Menyuburkan Rambut Rontok

Qiara Treatment merupakan ramuan tradisional yang terbuat dari daun-daunan dan rempah-rempah asli dari alam yang ....
Rp 150.000 Beli

Komentar