Cara Merawat Rambut Anak Secara Aman

cara merawat rambutRambut dan kulit kepala anak tidak jauh berbeda dengan orang dewasa yang harus dijaga kebersihannya dengan melakukan perawatan rambut. Rambut yang jarang dirawat akan menyebabkan gangguan dan penyakit pada bagian rambut dan kulit kepala seperti kutu dan lain-lain. Sehingga biasakanlah merawat rambut anak sejak dini. Namun, sangat disarankan kepada orang tua untuk menggunakan shampoo khusus anak-anak dalam melakukan perawatan rambut agar anak tetap merasa nyaman.

Jika rambut anak bersih, harum dan halus pastinya para bunda senang untuk mencium dan membelainya. Nah berikut ini adalah cara merawat rambut anak secara aman.

1. Bersihkan rambut anak secara teratur

Untuk merawat rambut anak dan menjaga kesehatan kulit kepala, usahakan untuk mencuci rambut anak setiap dua hari sekali. Cuci rambut dengan dengan lembut dan hati-hati agar tidak mengenai mata.

2. Pilih shampoo yang tepat

Pilihlah shampoo khusus anak yang berkualitas baik yang bisa menghilangkan minyak, kotoran dan menjadikan rambut anak lembut mudah diatur. Pilih juga shampoo yang bahan aktifnya tidak menyebabkan alergi dan iritasi mata.

3. Memilih sisir yang tepat

Gunakanlah sisir yang tidak tajam dan bergigi jarang untuk menyisir rambut anak agar tidak sakit. Hindari sisir yang berbahan nilon karena akan berisiko rambut anak mudah patah dan rontok. Bersihkan juga sisir setiap seminggu sekali dengan air hangat agar kotoran yang menempel pada sisir dapat hilang.

4. Menggunting rambut

Menggunting rambut juga bagian dari cara merawat rambut anak agar ujung-ujung rambut anak tetap sehat, tidak bercabang dan tidak mudah patah.

5. Lakukan perawatan rambut secara rutin seminggu sekali

Berikan nutrisi pada rambut anak dengan cara mengolesi bahan-bahan alami ke rambut dan kulit kepala sebelum keramas, misalnya dengan bahan alami lidah buaya, kemiri, seledri dan lain sebagainya agar akar rambut tetap kuat. Lakukan cara ini satu jam sebelum rambut anak di cuci atau keramas.

6. Mengkonsumsi makanan bergizi

Rambut juga memerlukan asupan gizi agar tetap terjaga kesehatannya. Kurangnya asupan vitamin dan protein dapat membuat rambut menjadi kusam, rontok dan patah.

Itulah beberapa cara merawat rambut anak agar tetap terjaga kesehatan dan kebersihannya. Semoga bermanfaat, karena buah hati adalah harta yang paling berharga untuk bunda sehingga wajib untuk dirawat dan dijaga.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.bayi7.com/uploads/2013/04/Rambut-Bayi.jpg

Madu Herbal Syifa Kids Cerdas dan Cendekia Meningkatkan Kecerdasan Anak

Madu Herbal Syifa Kids Cerdas dan Cendekia Meningkatkan Kecerdasan Anak

Madu Syifa Kids Cerdas Cendekia merupakan madu anak untuk nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia ....
Rp 45.000 Beli

Komentar