Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Merawat Kulit Pada Malam Hari

perawatan kulitPerawatan kulit wajah maupun kulit tubuh dapat dilakukan kapan saja dan tentunya dengan berbagai macam cara. Waktu yang cukup baik untuk merawat kulit adalah pada pagi hari, sehabis bepergian dan malam hari. Ketiga waktu tersebut baik untuk Anda yang sedang melakukan perawatan kulit.

Menjaga kesehatan kulit seringkali dilupakan oleh banyak orang, padahal melakukan perawatan kulit juga bagian penting dalam menjaga kesehatan kulit. Merawat kulit pada malam hari sebelum tidur selain dapat menghaluskan kulit dan menyehatkan kulit juga bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat dan komedo.

Setelah seharian beraktifitas di luar rumah, sedikit memanjakan tubuh dengan melakukan perawatan kulit adalah sesuatu yang sangat penting agar Anda kembali rileks dan bersemangat kembali. Berikut ini adalah cara merawat kulit pada malam hari.

1. Membersihkan wajah

Sangat penting membersihkan kulit wajah dan tubuh pada malam hari sebelum tidur, apalagi setelah Anda seharian sibuk diluar rumah. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Melembabkan kulit

Melembabkan kulit pada malam hari adalah suatu keharusan. Kesehatan kulit akan tetap terjaga dan akan menjadi lebih kenyal jika dilakukan secara rutin. Oleskan juga krim malam untuk mendorong pertumbuhan sel kulit yang baru.

3. Pijat

Melakukan pemijatan ringan pada malam hari dapat membuat tubuh menjadi semakin segar dan rileks karena pijatan dapat melancarkan sirkulasi darah. Gunakan minyak alami seperti minyak zaitun agar kelembutan kulit tetap terjaga.

4. Mandi dengan air hangat

Mandi dengan menggunakan air hangat setelah seharian lelah melakukan aktivitas di luar rumah dapat membuat Anda merasa rileks dan segar kembali. Mandi air hangat sebelum tidur malam juga dapat membantu Anda mengurangi stress, menjadikan pikiran menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

5. Santai dan tidur lelap

Tidur yang cukup merupakan salah satu cara merawat kulit karena seseorang yang kurang tidur dapat membuat kulit tampak kering dan kusam. Tidak jarang juga akan timbul lingkaran hitam di bawah mata.

Itulah beberapa cara merawat kulit pada malam hari yang dapat Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat, halus dan cantik. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/07/manfaat-mencuci-wajah-sebelum-tidur.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Sabun Coklat Choco Soap Untuk Perawatan Kulit

Sabun Coklat Choco Soap Untuk Perawatan Kulit

Sabun coklat adalah sabun kecantikan yang terbuat dari cocoa powder plus VCO sehingga menghasilkan wangi ....
Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur ibu merupakan lulur tradisional yang terbuat dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang 100% alami untuk ....