Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki Demi Kecantikan

cara merawat kukuMerawat kecantikan kuku agar selalu tampak bersih dan mengkilap adalah salah satu cara menjaga kecantikan yang alami. Kuku tangan dan kaki tumbuh dari sel yang mirip gel lembut yang mati dan mengeras kemudian terbentuk dan mulai tumbuh dari ujung tangan dan kaki. Fungsi utama dari kuku adalah melindungi ujung jari yang sangat lembut dan penuh dengan urat saraf, serta dapat mempertinggi daya sentuh.

Pertumbuhan kuku pada jari tangan empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku pada jari kaki karena pertumbuhan kuku dipengaruhi oleh panas tubuh. Untuk perawatan kuku ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan cara alami tanpa mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan di salon, karena banyak tersedia bahan alami untuk perawatan kuku yang ada disekitar Anda.

Berikut ini adalah cara merawat kuku tangan dan kaki demi kecantikan dengan bahan alami.

1. Jeruk lemon

Jeruk lemon mengandung vitamin C yang sangat banyak sehingga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan untuk mengkilapkan kuku tangan dan kaki agar terlihat bersih dan cantik alami. Caranya, siapkan jeruk lemon yang masih segar kemudian potong menjadi beberapa bagian. Oleskan pada bagian permukaan kuku tangan dan kaki lalu diamkan untuk sementara waktu. Selain kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap, cara merawat kuku dengan buah lemon juga dapat menghilangkan kekuningan pada kuku yang disebabkan oleh pewarnaan kuku yang kurang tepat.

2. Bawang putih

Bawang putih biasa dikenal sebagai bumbu masakan, tetapi tahukan Anda bahwa bawang putih juga dapat bermanfaat untuk perawatan kuku. Bawang putih telah terbukti dapat membuat kuku menjadi tampak lebih kuat dan tidak mudah patah. Caranya, Anda cukup menancapkan bawang putih pada kuku kemudian menggosoknya pada bagian atas kuku. Untuk mendapatkan kuku yang bersih, cantik dan kuat maka lakukan perawatan kuku ini secara berulang-ulang.

3. Belimbing wuluh

Warna hijau segar dan asam yang sangat mencekat ternyata dapat membuat kuku tangan dan kaki lebih bersih, mengkilap dan cantik terutama pada selah-selah kuku. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menggosokkan belimbing wuluh pada kuku hingga kuku terlihat bersih dan mengkilap.

4. Kulit semangka

Setelah Anda mengkonsumsi semangka tentu saja kulitnya langsung dibuang, akan tetapi mulai sekarang Anda bisa memanfaatkan kulit semangka sebagai bahan untuk perawatan kuku. Caranya dengan menggesekkan kulit semangka pada kuku secara perlahan-lahan, kemudian diamkan sampai air semangka yang ada pada kuku mengering. Kemudian bersihkan dan lap kuku hingga benar-benar bersih dan kering.

Itulah beberapa cara merawat kuku tangan dan kaki demi kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga kuku tampak bersih, cantik dan mengkilap. Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami diatas, Anda juga dapat melakukan perawatan kuku dengan banyak-banyak minum air putih, mengkonsumsi sayuran dan buah agar kuku terasa lebih lembab dan tidak kering. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.fashionindopak.com/uploads/2013/11/20130902-0530-10-tip-make-up-huu-dung-ban-gai-khong-nen-bo-qua-04.jpg

Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman kaki ( spa kaki ) adalah cara alami untuk memanjakan kaki, dimana rendaman kaki ....
Rp 6.000 Beli
Sabun Susu Beras Mutiara 3 In 1 Untuk Kecantikan Kulit

Sabun Susu Beras Mutiara 3 In 1 Untuk Kecantikan Kulit

Sabun susu beras mutiara mempunyai fungsi untuk kecantikan kulit, mencerahkan kulit Lebih dari Sabun Susu ....
Rp 15.000 Beli

Komentar