Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Merawat Kuku Agar Tetap Bersih dan Indah

cara merawat kukuCara merawat kuku yang kurang tepat terutama untuk kuku yang panjang tentu saja dapat merusak keindahan jari jemari. Keindahan kuku juga merupakan sebuah daya tarik bagi kaum wanita sehingga dibutuhkan sebuah perawatan agar kuku tetap terlihat bersih dan sehat. Kuku yang indah dan bersih selain menambah rasa percaya diri karena dapat tampil cantik alami, tentunya juga ikut berperan dalam menjaga kesehatan tubuh Anda.

Cara merawat kuku sebenarnya tidak terlalu sulit jika Anda terbiasa mencuci tangan, memotong kuku dan menjaga kesehatan kuku agar tidak mudah kusam dan rapuh. Berikut ini adalah beberapa cara merawat kuku agar tetap bersih, indah dan cantik alami.

1. Merawat kuku dengan lembut

Kuku jika dilihat memiliki struktur yang kuat. Namun, kuku hampir sama dengan kulit tubuh yang membutuhkan sebuah perawatan. Jika Anda menginginkan kuku tumbuh dengan sehat dan indah maka Anda harus rajin mencucidan mengeringkannya. Denganmembasahi kuku berarti Anda telah menjaganya dengan membuat kuku tetap lembab.

2. Menikur

Merawat kuku dengan cara rajin menikur bisa mencegah terjadinya keretakan pada kuku. Caranya dengan menghaluskan ujung kuku menggunakan alat kikir dan Anda dapat membentuk ujungnya dengan bentuk ouval. Hindari penggunakan cat kuku dengan bahan kimia karena dapat menyebabkan kerusakan pada kuku.Selain itu, hindari juga penggunakan aseton terllu sering karena kandungan alcohol didalamnya akan membuat kuku menjadi kering.

3. Ekstension kuku

Kuku pendeng adalah kuku yang biasanya cenderung lebih sehat. Jika Anda mempunyai kuku yang panjang maka sebaiknya Anda melakukan perawatan dengan ekstension kuku. Hal ini tidak akan membahayakan pertumbuhan kuku yag sudah ada, tetapi rentan terhadap infeksi akibat jamur. Jadi pastikan bahwa Anda memilih salon kecantikan yang telah memiliki ijin lisensi, mereka biasanya akan mensterilkan peralatannya.

4. Biotin

Biotin atau vitamin H bisa membantu pertumbuhan kuku dengan sehat. Efek mengkonsumsi biotin dapat dirasakan pada kuku setelah 6 bulan. Namun berdasarkan penelitian, lebih dari 30 persen orang berhasil memperoleh kuku yang sehat setelah mengkonsumsi biotin. Alangkah baiknya jika Anda mengkonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi suplemen ini.

Semoga beberapa cara merawat kuku agar tetap cantik alami sehat dan indah tersebut bisa bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://polzavred.ru/uploads/%D0%BF%D0%BE%D0%B4%D0%BF%D0%B8%D0%BB%D0%B8%D0%B2%D0%B0%D0%B5%D0%BC-%D0%BD%D0%BE%D0%B3%D1%82%D0%B8.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur ibu merupakan lulur tradisional yang terbuat dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang 100% alami untuk ....
Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman kaki ( spa kaki ) adalah cara alami untuk memanjakan kaki, dimana rendaman kaki ....