kesehatan gigi pada anakMenjaga kesehatan gigi pada anak merupakan salah satu hal yang tidak bisa di abaikan begitu saja. Terkadang memang tampak wajar jika seorang anak memiliki gigi yang rusak pada masa anak-anak, namun hal seperti itu sebenarnya tidak baik untuk kesehatan gigi anak jika hal tersebut dibiarkan berlarut-larut. Kerusakan gigi pada anak dapat menyebabkan dampak yang tidak baik, diantaranya adalah berubahnya bentuk tatanan gigi dan mulut anak pada saat mereka tumbuh dewasa.

Untuk mencegah hal itu terjadi pada anak, maka perlu dilakukan pencegahan terhadap terjadinya kerusakan gigi pada anak-anak agar kesehatan mulut dan gigi tetap terjaga dengan baik. Menjaga kesehatan gigi pada anak sejak dini akan sangat bermanfaat bagi anak terutama pada saat mereka dewasa. Kesehatan mulut dan gigi adalah salah satu hal yang dapat menunjang rasa percaya diri terlebih pada saat masa remaja.

Berikut ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan gigi pada anak :

Mengajak anak membersihkan gigi sedini mungkin

Membiasakan anak membersihkan gigi harus dimulai sejak dini. Gusi serta gigi pada bayi yang baru muncul harus dibersihkan kain lembut yang dibasahi air pada saat mereka selesai makan.

Gunakan pasta gigi fluoride

Pasta gigi fluoride harus segera digunakan setelah gigi susu mulai muncul (biasanya sekitar usia 6 bulan) dengan begitu dapat membantu mencegah dan mengendalikan kerusakan gigi pada anak. Namun, harus dipastikan juga bahwa pada saat gosok gigi anak-anak tidak menjilat atau makan pasta gigi.

Mengajarkan teknik menyikat gigi yang tepat

Penting mengajarkan anak-anak menyikat gigi dengan benar. Dengan mengetahui dan mengajarkan anak menyikat gigi maka dapat membantu mengembangkan kebiasaan anak dalam menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Memberi anak makanan bergizi

Memberikan anak makanan yang bergizi adalah salah satu cara untuk menjaga dan merawat gigi anak. Batasi anak mengkonsumsi makanan manis yang melekat pada gigi sehingga menyebabkan timbulnya gigi berlubang pada anak. Banyak mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi

Mengajak anak periksa ke dokter gigi secara rutin

Saat anak sudah berusia 2 tahun, bawalah periksa ke dokter gigi. Dengan begitu anak akan mulai terbiasa dengan lingkungan dan dapat mencegah terjadinya masalah gigi pada anak sejak dini.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan gigi pada anak yang harus diajarkan sejak dini. Jika anak mengalami sakit gigi, percayakan pada Osagi obat sakit gigi yang aman untuk anak-anak atau Hersagi, obat herbal untuk mengatasi sakit gigi. Jagalah selalu kesehatan buah hati Anda., karena mereka adalah anugerah terindah dari Allah yang kita miliki.

PENTING UNTUK ANDA

OSAGI Obat Sakit Gigi Alami Yang Aman Untuk Anak-Anak Dan Dewasa

OSAGI Obat Sakit Gigi Alami Yang Aman Untuk Anak-Anak Dan Dewasa
OSaGI adalah obat herbal sakit gigi  & sariawan yang di olah dari bahan alami asli, aman bagi anak-anak dan dewasa, tanpa efek samping dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Gigi berlubang te
Rp 35.000
LoadingUpdating...

Hersagi Obat Herbal Untuk Atasi Sakit Gigi

Hersagi Obat Herbal Untuk Atasi Sakit Gigi
Hersagi adalah obat alami sakit gigi yang diramu secara khusus untuk meringankan dan membantu pengobatan gangguan kesehatan. Setiap orang yang pernah mengalamisakit gigi pasti sudah tau bagaimana ter
Rp 30.000
Sumber gambar : http://klinikjoydental.com/wp-content/uploads/2013/05/gigi_anak.jpg